Enam Purnama Mengarungi Lautan Permata Kehidupan

Tepat pada hari ini aku sudah melewati hari-hariku yang dipenuhi oleh jadwal postingan alhamdulilah terpilih menjadi Kepala Departemen Daring enam bulan lamanya. Menjadi Kepala Departemen Daring adalah suatu pencapaian aku yang besar dan benar-benar nggak terduga! Bayangin aja yang selama ini kalian tau  semua Media Sosial PIDAS yang udah terkenal banget aku yang menjadi peran penting di balik layar. Sesuatu yang amat berharga untuk didapat sekaligus sesuatu yang amat berat untuk menjalaninya. Nah, dari pada pembukaanya kepanjangan kayak pidato pejabat, mendingan langsung aja yuk baca pengalaman serta keseruan kehidupanku saat berkenalan dengan dunia Dalam Jaringan PIDAS selama enam bulan terakhir!


Halooo, P-assengers! Kembali lagi nih dengan artikel aku yang terbaru. Bagi yang belum tau aku siapa, salam kenal ya, nama aku Khairunnisa Salsabila yang seperti aku udah bilang tadi sekarang aku alhamdulillah menjabat menjadi Kepala Departemen Daring.

Pengalaman pertama  yang paling mengesankan adalah saat sertijab dimana aku secara resmi telah menjadi Kepala Departemen Daring. Pada saat itu juga aku berhasil mendapatkan 4 sertifikat dan 4 bintang sekaligus! Itu benar-benar pencapaian terbesar dan tidak terduga kedua selama aku di PIDAS rasa senang dan haru campur aduk banget!

S__30982157

Lalu tugas yang paling penting pada awal kepengurusan Incredible yaitu penerimaan anggota baru melalui wawancara. Setelah memutar balikan otak akhirnya dengan penuh harapan aku dan Pepe (wakil aku) telah memilih mereka menjadi bagian dari keluarga Daring!

S__30982151

Setelah menerima anggota baru aku telah memberi tugas pertama buat mereka. Eitss, bukan tugas wording kok! Tapi tugasnya itu tiap anggota baru Daring harus berkenalan dengan seluruh anggota Daring dengan cara menanyakan pertanyaan yang sedikit pribadi di dalam hidupnya dan harus memiliki tanda bukti yaitu foto bersama. Contohnya seperti di bawah ini:

S__30982150

S__30982149

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pemberian tugas pertama sudah, yang kurang itu pertemuan pertama Daring. Nah, untuk pertemuan pertama Daring kali ini aku dan Pepe menyusun acara ini membuat pertemuan pertama itu terasa lebih enjoy dan menyenangkan. Pertemuan pertama ini diselenggarakan di café Orvia Kali Malang dari sebelum dimulainya pertemuan ini aku senang sekali karena ada beberapa anggota yang sudah akrab. Tentunya tujuan tugas pertama Daring kemarin sudah mulai tercapai.

A3FD6FA9-FCFF-4CE5-864E-344008BC9900

Acara ini dimulai dengan menandatangani kontrak kerja selanjutnya belajar tentang editing foto dan take picture for good quality, di sini aku dan Pepe membiarkan mereka mempotret semua sisi yang menurut mereka bagus lalu memberikan arahan cara editing foto yang bagus agar hasilnya aesthetic. Selanjutnya mereka harus posting hasil karyanya di Instagram menggunakan hastag #ProudtobeDaring dan ini lah beberapa hasil karya mereka:

S__30982154

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Acara ini dilanjutkan dengan bermain games untuk melatih ketepatan dan kecepatan mereka dalam mengetik yaitu berlama-lamaan main Piano Tiles HAHAHAHA. Bisa dibilang ini stretching mereka untuk latihan PIDAS Curhat.

1F458594-A2F1-45C1-88DD-DE793865E3F1S__30982153

 

Lalu sampai pada saatnya RKAT di mana ada hal yang benar-benar paling menegangkan yaitu presentasi di depan banyak orang. Jujur aku bukan orang yang sangat pede dalam hal seperti itu. Waktu itu aku bener-bener grogi sampe microphone sedikit bergetar. Lebay sih tapi itu bener-bener kejadian. Setelah presentasi tiap departemen sekarang saatnya menunjukan seberapa kompak tiap-tiap departemen/divisi/bidang yaitu menampilkan yel-yel. Sebenarnya, aku dan Pepe sudah menyusun beberapa strategi agar Daring bisa menang Yel-Yel lagi. Strateginya itu memakai kaos yang seragam yaitu kaos berlogo Daring dan menyiapkan beberapa konsep yang mengejutkan. Tapi karena kurang latihan kami jadi kuang kompak, maafin kami yaa Kak Ukas dan Kak Tiara Daring cuman bisa juara III. Tapi bersyukur banget bisa dapet juara III daripada sia-sia heheh.

IMG_1462


Semakin bertambahnya waktu, aku dan Pepe telah melatih semua anggota Daring yang membuat Media Sosial PIDAS sudah mengalami peningkatan yang signifikan dan ini adalah pencapaian terbesar sekaligus tak terduga ketiga yang aku miliki.

Instagram

Penanggung jawab Instagram dan SnapChat itu aku yang memegang dan Alhamdulillah feeds Instagram PIDAS sekarang mengalami peningkatan yang signifikan. Aku membuat Tim Desain untuk mendesain layout bersambung di Instagram. satu orang minimal 9 Layout dalam penugasannya. Tim desain juga mendapatkan pembelajaran mengedit menggunakan PhotoShop dan kurang lebih sudah 3x pertemuan. ini adalah salah satu hasil karya anak Tim Desain:

S__31023116

I’m so proud of you, guys! Ga nyangka kalian sekarang bisa sejago itu.

Selain peningkatan yang signifikan dari segi feeds Instagramnya, followers setelah berakhirnya kepengurusan Victorius Instagram PIDAS 494 followers sekarang menjadi 806 followers selama 6 bulan yang tentunya ini sudah melewati target aku dan Pepe. Sekarang aku dan Pepe berharap bisa menaik menjadi 1.000 followers. Doakan dan follow Ig PIDAS ya, P-assengers, @pidas81 !!

S__31023117

 

LINE@

Penanggung jawab LINE@ dan Twitter itu wakil aku yaitu Putri Pristine atau biasa dipanggil Pepe. Alhamdulillah LINE@ juga mengalami peningkatan adders yang cukup banyak untuk 6 bulan pertama dari 2.496 adders menjadi 3.154 adders.

S__31023115

Pengalaman yang sangat amat terkesan itu adalah di mana saatnya kita diberi izin mengunjungi kantor NET TV. Berkunjung ke kantor NET TV adalah hal yang sangat aku impikan dan karena PIDAS aku bisa mewujudkannya!

unnamed

Lalu pengalaman yang terkesan kedua adalah aku menjadi pembimbing liputan AEROCREATION ITB yang bertempatan di ITB Ganesha. Itu ke dua kalinya ke luar kota tanpa orang tua (setelah PJJ ke Depok) dan sempat berkunjung ke pameran anak DKV ITB. Tentunya memberikan pengalaman yang sangat seru dan juga bermanfaat.

unnamed

 


Ya, jadi cukup sekian yaah cerita-cerita mengenai pengalaman menjadi pengurus PIDAS selama 6 bulan terakhir. Semoga dapat bermanfaat bagi pembacanya!

 

Salam hangat,

Khairunnisa Salsabila

S__9756739

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *