Sebuah Lagu untuk TUHAN

    Halo,semuaa,balik lagi nih di artikel icannn.Nah,dalam rangka memperingati  hari Pendidikan kemarin,Tepatnya tanggal 2 mei 2017,PIDAS ngadain acara loh,yaitu Hari PENTAS,jadi Hari pentas itu  singkatan dari Hari Pendidikan Nasional Untuk PIDAS.Acaranya itu sebenernya sih khusus anggota PIDAS aja.Jadi  waktu tanggal 2 mei itu,anggota PIDAS diwajibkan membawa salah satu buku,bisa buku bacaan,kumpulan puisi,kumplan cerpen,dan novel.Pulang[…]

Ayahku (Bukan) Pembohong

“Dengan kesederhanaan hidup bukan berati tidak ada kebahagian, kebahagian ada pada seberapa besar keberartian hidup kita untuk hidup orang lain dan sekitar, seberapa besar kita menginspirasi mereka. Kebahagian ada pada hati yang bersih, lapang dan bersyukur dalam setiap penerimaan.” Ini adalah sebuah kisah sederhana tentang seorang anak manusia bernama Dam yang dibesarkan oleh dongeng-dongeng yang[…]

Prilla and the Butterfly Lies

Hai, P-assengers! Sudah lama sekali ya, gak nulis artikel lagi di blog. Berhubungan dengan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei kemarin, PIDAS menugaskan seluruh anggotanya untuk membaca buku dan mengulasnya! Nah, kali ini, saya akan mengulas singkat tentang suatu buku bacaan dari Disney Faires. Judul buku tersebut adalah “Prilla and the Butterfly Lies” yang[…]

Medium Untuk Melupakan

“Tanpa cerita, semua ini mungkin hanya benda-benda biasa. Benda-benda yang sudah menguning, mengelupas, tidak layak digunakan, dan mungkin sudah tidak punya nilai lagi. Akan tetapi, benda-benda ini menyimpan banyak rasa sesal, duka, perih, rasa terluka dan tersakiti, manis berujung pahit, hingga rasa benci. Semua rasa yang tidak ingin lagi diingat-ingat oleh pemiliknya yang terdahulu. Semua[…]

Welcome to The 76th Hunger Games

Halo P-assengers! Masih inget kan tanggal 2 mei kemarin itu Hari Pendidikan Nasional? Nah, kita sebagai pelajar wajib memperingati hari tersebut. PIDAS juga ada cara sendiri nih buat merayakan Hari Pendidikan Nasional. Semua anggota PIDAS diwajibkan membawa buku cerita, lalu kita semua bertukar buku. Kali ini saya mendapat buku yang kebetulan sudah pernah saya baca[…]

Manusia 1/2 Salmon

Halo! Selamat datang di artikel saya, Falah Abiyyu. Selamat Membaca! Manusia Setengah Salmon Manusia Setengah Salmon merupakan salah satu judul novel terlaris di Indonesia. Dari judulnya mungkin kita akan mengira bahwa ini adalah buku tentang manusia yang dikutuk setengah badannya menjadi salmon, atau mungkin salmon yang dikutuk sebgaian badannya menjadi manusia. Hahahaha, tidak kok… Manusia[…]

Seorang Gadis Yang Menjelma Menjadi Seekor Kucing

Halo P-assangers! Halo teman teman PIDAS! Kalian suka baca buku nggak sih? Kalau iya, buku apa yang sering banget kalian baca? apakah novel? komik? atau bahkan buku pelajaran? wah itu sih sudah menjadi kewajiban kita yaa hehehe. Ngomong ngomong soal buku, beberapa hari silam, PIDAS melakukan suatu hal yang seru banget loh! masing masing dari[…]

DUNIA ANNA: Sebuah Langkah Penyelamatan Alam Semesta

Halo, P-Assengers!   Akhirnya kita sampai di bulai Mei ini, di mana pada tanggal 2 Mei telah diperingati. Ada apatuh di tanggal 2 Mei?, Yaps!, Hari Pendidikan Nasional. Buat kalian para Pemuda Terpelajar, apa saja yang sudah kamu perbuat untuk Ibu Pertiwi selama beberapa kurun waktu ini dalam mengenyam pendidikan? Bertkad belajar dengan giat sampai[…]

Kisah Nista Mahasiswa Jelata

Ohayou P-assangers – san!! Akhirnya nulis artikel lagi di website PIDAS ini. Untuk artikel hari ini, aku akan ngebahas sebuah buku. Lah kok buku? Yup! Aku akan nge-review suatu buku untuk PENTAS. PENTAS? Apa tuh? PENTAS adalah Hari Pendidikan Nasional untuk PIDAS. Kami sebagai anggota PIDAS membaca satu buku yang sudah diacak dan membuat artikel[…]