Pengurus Inti

Pemimpin Redaksi

Nama Lengkap Kania Naffarindra Kemarasha
Tempat, tanggal lahir Jakarta, 16 Juli 2000
Kelas XI IPS 1
Angkatan Altair
Instagram kanianaffarindra

 

Kani in Circle V

16 tahun yang lalu, lahirlah seorang anak perempuan yang diberi nama Kania Naffarindra Kemarasha. Tepatnya pada 16 Juli 2000 di Jakarta. ‘Kania’ berarti bunga, dan ‘Naffarindra’ berarti anak pertama dari Rita dan Indra. Ia akrab disapa Kania atau Kani. Ia merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Sejak kecil ia memiliki hobi menggambar, dan membaca buku.Kania menyukai buku yang beraliran Science-Fiction. Bacaan seperti The Hunger Games, dan Divergent Series merupakan bacaan favoritnya. Sempat memiliki cita-cita sebagai dokter spesialis anak, sekarang cita-citanya beralih menjadi seorang Entrepreneur. Ketika menduduki bangku SD, ia mengikuti kursus menggambar di Global Art. Sayangnya tidak sampai jenjang terakhir. Namun tidak menjadi masalah, karena ilmunya terserap dengan cukup baik dan berguna hingga sekarang. Dulu ia bukanlah tipe orang yang percaya diri, melainkan seseorang yang pemalu. Berbicara di depan umum adalah sesuatu hal yang menakutkan baginya. Berkenalan dengan orang-orang baru pun ia segan. Namun, ia belajar banyak ketika memasuki eskul PIDAS di SMAN 81 Jakarta. PIDAS berhasil merubah pandangannya dan menjadikkannya orang yang lebih percaya diri. Karena mendapatkan banyak pelajaran berharga, ia semakin merasa bahwa PIDAS merupakan tempat yang tepat untuk mengembangkan potensinya. Sekarang jas merah menjadi pakaian kebanggaannya. Akhirnya, Kania memberanikan diri untuk mengabdi, mendedikasikan diri, serta mendapatkan kepercayaan menjadi Pemimpin Redaksi PIDAS V4.0 kepengurusan Victorious
tahun 2016/2017.


Wakil Pemimpin Redaksi

Nama Lengkap Shanazia Sekar
Tempat, tanggal lahir Jakarta, 14 Juni 2001
Kelas XI MIPA 5
Angkatan Altair
Instagram shanaziask.r

Sekar in Circle V

Namanya Shanazia Sekar Asri. ‘Sekar dan Asri’ yang mengartikan bunga cantik yang mekar dalam Bahasa Jawa, atau bisa juga berarti puncak tinggi, dan ‘Shanazia’ yang sebenarnya hanya mengikuti dari potongan nama pembawa berita nasional multitalenta pada jaman saat orang tua Sekar muda, diharapkan agar Sekar bisa ikut menerapkan bakat si multitalenta itu ke dalam diri Sekar. Perempuan berkelahiran di Jakarta, tepatnya pada tanggal 14 Juni 2001. Akrab dipanggil Sekar, Shanaz, bahkan Nanas. Coretan demi coretan terukir besar di dinding kamarnya, memperlihatkan bahwa ia gemar menggambar. Ia juga gemar mencoba hal-hal baru yang mencolek bahu atletik dan petualangan. Pernah masuk ke dalam perkumpulan Taekwondo dan berprestasi, bermain alat musik biola, pecinta alam, olahraga softball, les lukis dan gambar, tari tradisional/ bebas, tari saman, menjadi admin di suatu perkumpulan penggemar idola dan olahraga basket. Kegiatan yang bisa dibilang, tidak ada di satu arus telah dicobanya satu demi satu. Sampai akhirnya, Sekar duduk di bangku SMA di SMAN 81 Jakarta dan masuk ke dalam ekstrakurikuler jurnalistik eksis, PIDAS. Melewati berbagai hal di PIDAS, belajar perihal baru yang tidak terhitung, mendapatkan kenyamanan, kebersamaan dan maju bersama PIDAS, membuat Sekar memilih untuk mengabdi pada PIDAS dan dipercaya menjadi Wakil Pemimpin Redaksi PIDAS v4.0 kepengurusan Victorious tahun 2016/2017.


Sekretaris Umum

Nama Lengkap George Michael Gea
Tempat, tanggal lahir Jakarta, 31 Juli 2000
Kelas XI MIPA 6
Angkatan Altair
Instagram georgemgea

Jorj in Circle V
Berbagai nama panggilan dimilikinya. Saat duduk di bangku SD, ia kerap disapa George. Saat mengenakan pakaian putih biru, ia dipanggil Gea. Saat bersekolah di SMA Negeri 81 Jakarta, nama George kembali dipakainya. Harapannya saat berada di universitas nanti, nama Michael lah yang akan membuatnya terpanggil. Menjadi seorang pemimpin merupakan “misi hidup” lelaki kelahiran 31 Juli 2000 ini. Bagaimana tidak, namanya saja diambil dari nama Presiden Amerika Serikat, George W. Bush dan nama Presiden Uni Soviet, Mikhail Gorbachev.  Tetapi ia tidak menutup peluang hidupnya untuk bersenang-senang, mulai dari bernyayi, menggambar, membaca novel dan berada di balik kamera. Mungkin ia lebih gemar pada kegiatan non-akademik, tetapi nilai akademik tetap dijaganya dan tak akan dibiarkannya jatuh. Lelaki ini gemar mencoba berbagai hal baru dan selalu mengambil kesempatan yang ada di depan matanya. Hal ini lah yang mengenalkannya pada jas merah itu. Hari demi hari, rasa cintanya pada ekskul PIDAS pun makin bertumbuh. Akhirnya, ia memutuskan untuk mendedikasikan diri dan dipercayai sebagai Sekretaris Umum PIDAS V4.0 kepengurusan Victorious tahun 2016/2017.


Bendahara Umum

Nama Lengkap Martha Lamtio
Tempat, tanggal lahir Jakarta, 8 Maret 2000
Kelas XI MIPA 3
Angkatan Altair
Instagram marthalamtio

Martha in Circle V
Di sebuah rumah sakit pada tanggal 8 Maret 2000, lahir kedunia seorang bayi mungil bernama Martha Lamtio Hutapea. ‘Martha’ diambil dari sebuah tokoh di Alkitab, ‘Lamtio’ berarti air yang tenang, dan ‘Hutapea’ yang merupakan marganya dari Tano Batak. Anak bungsu dari dua bersaudara ini kerap dipanggil Martha oleh keluarga dan teman-temannya. ​Sejak menduduki bangku SD, Martha sudah memiliki hobi melukis dan menari. Karena itu, dari kelas I SD ia mengikuti ekstrakurikuler melukis dan tari tradisional. Selain melukis dan menari, ia juga mengikuti ekskul assemble dan Paskibra. Banyak ekskul yang sudah diikuti dan prestasi yang Martha dapat. Saat menampaki bangku SMA, Martha menemukan ekstrakurikuler PIDAS. ​Martha memiliki kesempatan menjadi staff PIDAS dan bergabung di Departemen Cetak. Ia berusaha semampunya untuk departemen Cetak bersama staff-staff lainnya. Setahun berlalu dengan cepat bersama PIDAS. Martha yang sudah menemukan ekskul sehatinya akhirnya mendedikasikan dirinya untuk PIDAS dan dipercaya menjadi Bendahara Umum PIDAS V4.0 kepengurusan Victorious tahun 2016/2017.