#PIDASManual: No Trouble Tasty Treats

Halo, P – assengers!

Jadi PIDAS kembali mempersembahkan salah satu video dalam rangka P – Channel. Tema yang di usung kali ini adalah #PIDASMANUAL. Pidas Manual adalah sebuah tema dimana kita akan membuat sesuatu yang dapat berupa makanan, benda, atau kerajinan lainnya. Kali ini yang akan kita buat adalah makanan. Karena itu, kita akan memberikan kalian resep – resep masakan yang akan kita buat kali ini nih!
Makanan yang akan di buat kali ini adalah S’mores dan Bola – bola coklat. Nah uniknya, PIDAS akan membahas dua resep ini dari bahan utama yang sama! Nah keren banget kan. Karena bahan utamanya yang sama, ketiga resep ini akan jadi lebih praktis, murah, efisien, dan pastinya ga akan ribet. Kira – kira apa sih bahan utamanya dari menu yang akan kita buat?
Nah, bahan utamanya adalah regal. Regal adalah salah satu biskuit yang diminati oleh orang banyak, otomatis Regal merupakan salah satu merk biskuit yang sangat terkenal di Indonesia. Kalo udah tau bahan utamanya biskuit regal, pasti udah bisa bayangin dong kalo makanannya pasti cocok banget buat para sweet tooth. Karena makanannya yang manis – manis ini, kedua resep ini cocok banget nih buat kalian bisa sebagai menu berbuka puasa, buat cemilan sore, buat snack pas lagi kumpul bareng temen – temen, ataupun buat dessert! Kedua resep ini juga sangat mudah buat dicontoh dan di coba di rumah sama P – assengers loh. Selain mudah, bahan – bahan yang akan dibutuhkan juga gampang banget untuk di cari. Kalo gitu, kita langsung mulai aja yuk ke bahan – bahan dan cara membuatnya!
1. S’mores

S’mores dip, singkatan dari kata ‘Some More’ merupakan makanan yang dibuat dari marshmallow, cracker atau biskuit graham dan beberapa potong cokelat, makanan ini merupakan cemilan ringan yang biasa disantap saat berkemah di Amerika Serikat.

Dipopulerkan pertama kali oleh gadis-gadis pramuka, Rasanya manis dan tekstur uniknya membuat S’mores digemari oleh semua kalangan.
Pertama, kita akan menjelaskan resep untuk membuat ‘S’mores’. Dari sekian banyak resep untuk membuat S’mores, resep yang akan dijelaskan ini merupakan salah satu yang termudah di antara resep lainnya. Nah, untuk membuat S’mores ini P – assengers hanya membutuhkan tiga ingredients loh. Yaitu :
1. Delapan buah biskuit regal
2. Coklat batang favorit P – assengers
3. Marshmallow
Cara membuatnya pun cukup mudah dan sangat praktis untuk di lakukan, yaitu :
1. Susun 4 biskuit di wadah/ piring yang dapat di masukkan ke dalam microwave kemudian, letakkan coklat, dan marshmallow di atas biskuit yang telah disusun.
2. Panaskan microwave terlebih dahulu
3. Masukkan biskuit yang telah diberi coklat dan marshmallow tadi ke dalam microwave
4. Tunggu sampai marshmallow meleleh atau kurang lebih 30 menit
5. Tutup smores kalian dengan biskuit regal lain ke atas marshmallow yang sudah meleleh
6. Smores pun siap di makan!

smores2 smores

2. Bola – Bola Coklat
Kedua, PIDAS akan memberi resep cara membuat ‘Bola – Bola Coklat’. Kali ini kalian hanya memerlukan 4 bahan loh dan bahan – bahan ini sangat mudah didapatkan. Nah, bahan yang diperlukan diantaranya :
1. Biskuit regal yang sudah dihaluskan
2. Susu kental manis
3. Coklat batangan favorit P – assengers yang sudah dilelehkan
4. Messes coklat pilihan P – assengers
Cara pembuatan bola – bola coklat jauh lebih mudah dibandingkan pembuatan ‘smores’ tadi, berikut langkah yang dapat di ambil untuk membuat bola – bola coklat, yaitu :
1. Masukkan biskuit regal yang sudah dihaluskan kedalam wadah / mangkuk yang telah di sediakan
2. Tuangkan susu kental manis secukupnya
3. Campur dan aduk biskuit regal dengan susu kental manis hingga merata, teksturnya harus sampai mengental dan cukup padat
4. Ambil satu sendok adonan, lalu taruh ditangan dan bentuk hingga menjadi seperti bola. Lakukan terus seperti itu hingga adonan habis
5. Celupkan adonan yang sudah berbentuk bola – bola kedalam coklat yang sudah dilelehkan
6. Masukkan bola – bola kedalam messes hingga tertutup messes secara merata. Lakukan terus seperti itu hingga bola – bola habis
7. Sajikan di piring/ wadah yang telah di siapkan
8. Masukkan kedalam freezer selama kurang lebih 30 menit, tunggu hingga adonan mengeras
9. Bola – bola coklat pun siap di santap!

choco2

Nah, udah tau kan sekarang bagaimana resep untuk membuat S’mores dan Bola – bola coklat. Sekarang, kalian bisa mencoba resep – resep yang telah kami jelaskan di rumah! Dengan berbagai bahan yang mudah di dapatkan dan cara pembuatan yang mudah dan praktis, tentu pembuatan kedua menu di atas akan menjadi salah satu alternatif terbaik saat malas untuk memasak.
Untuk lebih jelas dan lengkapnya lagi, kalian bisa melihat video kami di channel Youtube Pidas dengan judul : #PIDASManual : NO Trouble Tasty Treats, atau gampangnya klik aja link satu ini


Jangan lupa untuk nonton, like, dan subscribe yah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *