100 Hari Bersama Cetak

1450536774896

Tidak terasa sudah berlalu 100 hari kepengurusan kami, Nablar dan Nadia sebagai Ketua dan Wakil Divisi Media Cetak PIDAS. Sudah banyak hal yang kami lakukan bersama keluarga cetak. Masih teringat jelas 100 hari yang lalu saat dimana kami berdua sebagai Ketua dan Wakil Ketua Divisi Cetak bersama teman-teman Marvellous dan Avengers lainnya berkumpul di ruang 110 untuk dilantik menjadi pengurus PIDAS 3.0

Tidak terasa juga sudah banyak sekali kegiatan-kegiatan yang kami berdua bersama anak-anak cetak lakukan yang pastinya ga gampang. Mulai dari perkenalan pertama, yel-yel divisi, pembuatan mading, pembuatan NAWALA81, dan masih banyak lagi.

Namun selama 100 hari kepengurusan ini, kami mendapatkan banyak sekali pengalaman dan kami masih dalam tahap perkembangan yang kami harap akan menjadikan kepengurusan kami berdua menjadi lebih baik untuk kedepannya.

  1. YEL-YEL DIVISI

Pada awal kepengurusan kami, tepatnya saat RKAT (Rapat Kerja Awal Tahun) divisi media cetak kembali merebut juara satu dalam yel-yel antar divisi PIDAS. Ga nyangka banget! :’). Sejak saat pertama kita ngumpul semangat anak cetak udah kelihatan banget, apalagi saat pembuatan yel-yel. Pada masa inilah kami mengenal satu sama lain. Kami berdua sangat senang bisa mengawali kekeluargaan ini dengan sukses.

  1. MADING

Selanjutnya adalah proses dimana member-member baru media cetak mulai bekerja. Mereka mulai mengenal tugas-tugas mereka. Kami benar-benar kaget dan terkesan melihat betapa antusias dan kreatif member baru cetak dalam mengerjakan mading pertama mereka. Konsep dan juga mading-mading yang telah mereka buat sampai saat ini sangat bagus dan out of the box. Bahkan mereka selalu menyelesaikannya tepat deadline meskipun sejak awal pembuatan mading, Nablar dan Nadia dan beberapa anak cetak kelas 11 lainnya masih belum bisa membantu adik-adiknya dalam membuat mading. Kami sangat bangga terhadap anak-anak cetak yang sudah mandiri dan telah menyelesaikan mading pertama mereka dengan sangat memuaskan. :’).

  1. NAWALA81

Saat ini kami masih dalam tahap persiapan produksi NAWALA81 edisi pertama. Perizinan sekolah dan pencarian dana ternyata cukup sulit. Untuk skill menurut kami, sudah dimiliki member divisi cetak, namun hanya perlu koordinasi dan pelatihan yang cukup. Kami sangat berharap edisi pertama NAWALA81 bisa terbit bulan Januari 2016. Doakan kami yaa!! :)

  1. MENGENAL SATU SAMA LAIN

Member divisi media cetak sudah menjadi kompak dan mengenal satu sama lain dengan baik. Selain member Divisi Cetak Hector, kami juga memiliki member baru dari kelas 10.  Member baru Divisi Media Cetak sangat beragam, mulai dari Martha yang aktif bangetttt, Farista yang pendiam, Kania yang kreatif, Aby yang merupakan member cowok cetak pertama, dan masih banyak member lainnya yang kita sayang bangettt. Sejauh ini, tidak ada perselisihan atau tidak nyaman antara satu dengan yang lainnya. Kami sangat senang memiliki keluarga baru, yaitu keluarga Divisi Media Cetak. Sayang Cetaakk <3

  1. KENDALA YANG KAMI HADAPI

Banyak sekali kendala-kendala yang telah kita hadapi selama 100 hari ke belakang. Namun,  menjadi bagian dari divisi cetak dan berkembang bersama sudah menjadi suatu kebahagiaan tersendiri bagi kami sehingga kendala-kendala tsb tidak terasa berat. Banyak deadline yang menumpuk, survey percetakan untuk NAWALA 81, mengawasi mading, penyempurnaan konsep nawala, mencari sponsor, dan masih banyak lagi.

Tentu hal itu tidak mudah. Tetapi kami yakin hal itu dapat diatasi selama kami dan anak-anak kami selalu saling membantu dan mendukung satu sama lain. Doakan kami yaa, agar Divisi Media Cetak dapat semakin maju dan semua proker berjalan dengan lancarr! :)

 

-Nablar dan Nadia

Nabila Ariesanti Cahyarani Nadia Putri Azzahra Julianto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *