2016: Ayo Mulai Petualangan Baru !

Tidak terasa ya sekarang udah mau tahun 2016 aja. Kalau dilihat – lihat kebelakang, ternyata cukup banyak hal yang terjadi di tahun 2015 ini. Nah, sekarang gue mau cerita sedikit nih tentang apa aja yang udah terjadi di tahun 2015 dan resolusi gue di tahun 2016 mendatang.

2015

Banyak orang yang bilang 2015 itu tahun terbaik, tersial, atau apalah itu. Tapi menurut gue sih, tiap tahun itu sama aja hehehe. Bahkan gue sendiri nggak bisa ngedeskripsiin 2015 itu kayak gimana (sebenarnya sih lupa).

Di pertengahan tahun 2015 ini gue mengikuti Ujian Nasional (UN) SMP. Seriusan deh gue takuttttt banget sama yang namanya UN. Mana pas try out hasilnya tuh pas – pasan banget. Gimana mau ngelebihin target, nyampe target aja nggak. Akhirnya dateng juga hari yang ditunggu – tunggu. Pas masuk ruangannya, gue gemeteran abis nggak tau kenapa. Nunggu soalnya dibagiin, gue masih gemeteran sampe temen gue bilang “Selo aja Vel”. Yakali gue selo, ini bagaikan hidup dan mati gue woy. Yaudah deh gue berdoa dalam hati minta dipermudahkan mengerjakannya. Dan, tiba saatnya disuruh ngerjain soal. Well, tiba – tiba gue lupa caranya ngebuletin! (ini beneran). Gue tarik nafas dalam – dalam dan baca peraturannya lagi dan ya alhamdulillah akhirnya gue bisa mengerjakan soal sampe akhir.

Selesai UN, digantungin beberapa minggu gitu (lupa) buat liat hasilnya. Waktu itu gue lagi tidur cantik nyenyak banget terus tiba – tiba langsung kebangun inget kalo hari itu adalah hari dimana gue bisa tau nilai gue. Ternyata serem juga ya nungguin gituan. Nah, akhirnya gue ngeliat nilai gue. Nggak tau kenapa, gue cukup puas ngeliat nilai gue ini. Ya walaupun nggak nyampe target gue, tapi gue udah bersyukur banget bisa dapat nilai segitu.

Sekarang waktunya pindah ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, SMA. Banyak orang yang bilang SMA itu masa – masa paling indah. Well, gue berharap sih begitu. Pas pertama kali masuk, gue seneng banget udah jadi anak sma nggak tau kenapa hehehe. Nah, waktu itu inget banget pas 81Expo atau demo ekskulnya 81 kita keruangan buat ngeliat masing – masing ekskul. Inget banget waktu itu bingung banget mau masuk ekskul apa. Eh pas liat ruangannya PIDAS kok langsung tertarik ya? Jangan – jangan PIDAS punya tuyul lagi? (ampun kak jangan depak aku plisss) Coba deh daftar dulu. Ternyata karena banyakkkk banget yang mau jadi anggota PIDAS, kita sebagai calon anggota PIDAS (cielah) diseleksi dulu. Gue waktu itu wawancara untuk Divisi Multimedia dan Divisi Media Cetak. Sebenarnya, pengen banget masuk Multi karena keliatannya tuh asique banget jalan – jalan terussss. Beberapa hari kemudian, gue lihat pengumuman di web PIDAS dan nama gue tercantum disitu. Seneng banget keterima di PIDAS!!!

Banyak hal baru yang PIDAS kasih ke gue. Mulai dari nulis artikel sampai liputan ketemu orang – orang terkenal loh. Artikel pertama gue waktu itu tentang Tomorrowland. Jujur gue nggak pernah nulis artikel, jadi ya maklum ajalah kalo artikel gue standar semua hehe. Nah, bagian terfavorit gue di PIDAS ini adalah liputan. Gue udah dua kali ikut liputan yaitu: Kounosei no Matsuri sama Commin Act 2015. Seneng banget ya waktu Kounosei no Matsuri gue kan jadi hostnya, nah muka gue masuk YouTube!!! (norak).

Enaknya bisa liputan, kemana – mana itu gratis. Kendaraan gratis, makan dibayarin, sampai ketemu artis pun bisa. Waktu liputan Commin Act 2015 gue ketemu, ngobrol bareng, foto bareng sama Marco Ivanos dan Indovidgram (ceritanya pamer). Saat itu juga gue jadi penanggung jawabnya liputan Commin Act 2015. Awalnya serem juga ya ngedit video buat PIDAS tapi gue kan anak multi, masa ngedit video aja nggak bisa? Ternyata, ngedit video itu nggak susah. Asalkan dibawa senang dan santai aja.

Selama semester 1 sebagai anak kelas 10 di SMAN 81 ini banyak banget hal yang gue alami. Mulai dari temen sekelas yang narsis banget sampe yang ambis banget pun ada. Gue tuh bukan tipe orang yang rajin belajar kalo nggak ada apa – apa. Nggak ada apa – apa ini maksudnya nggak ada ulangan atau pr gitu ya. Tapi, berhubung gurunya ngasih pr tiap hari ya mau nggak mau gue harus ngerjain tiap hari kan? Pelajaran SMA ternyata susah ya. Sampai nangis – nangis gue mencoba mengertinya (oke ini lebay) apalagi kimia yaampun.

2016

Resolusi untuk satu tahun kedepan pasti ada tapi, kadang kita lupa apa aja sih yang mau kita capai atau kita harapkan. Nah, biar nggak lupa, sekarang gue mau nulis tentang apa aja sih harapan gue di tahun 2016 nanti?

-Rajin belajar
-Nggak boros
-Nilai meningkat
-Nggak mageran lagi
-Sering baca buku
-Bisa ngebahagiain ortu
-PIDAS makin ++
-Rados lancar
-Makin sering liputan (ambis)

Sekian untuk post terakhir gue di tahun 2015, sampai bertemu di tahun 2016 yaaa!
Velyta Naturaliza

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *