2016? Saatnya Buka Lembaran Baru!

Halo semuaa!! Kurang dari 6 jam lagi kita akan memulai lembaran baru di tahun yang baru. Yap! Tahun 2016. Pasti semuanya mengharapkan kalau tahun 2016 akan berjalan lebih baik dari tahun 2015. Begitu juga dengan gue. Banyak sih pengalaman di 2015 yang seru-seru dan gak mungkin gue lupakan. Nah, dengan modal pengalaman di tahun-tahun sebelumnya, gue berharap bisa membuat tahun 2016 ini menjadi tahun yang lebih baik! :)

Inilah sekilas pengalaman gue di 2015

 

2015

Pertama-tama, tahun 2015 ini diawali dengan ketegangan karena sebentar lagi gue akan menghadapi UN. Dari bulan Januari sampai bulan April 2015 itu benar-benar bulan terpadat selama 2015 karena adanya Penambahan Materi atau PM di sekolah, bimbel, privat sana-sini, dan gue mulai ikut berbagai macam TO sana sini. Mulai dari TO sekolah, TO bimbel sampai TO luar sekolah. Setelah melewati bulan Januari, Februari, Maret dan April, akhirnya bulan yang ditunggu-tunggu tiba. Yaitu bulan Mei. UN! Yang akan menentukan berhasil atau enggaknya perjuangan gue 3 tahun di SMP. Dan  akhirnya akan ditentukan di bulan Me. Gue berharap bisa dapet NEM yang sempurna 40,00 hehe tapi keinginan itu belum tercapai. Mungkin dapet NEM sempurna bisa gue jadikan target buat tahun 2018 nanti. Tapi, Alhamdulillah gue bisa mendapatkan NEM yang cukup memuaskan.

Setelah berakhirnya UN, kesibukan pun berubah menjadi kesibukan mencari sekolah. Salah satu target gue di 2015 ini adalah bisa masuk SMA 81. Sempet gak yakin sih bisa masuk SMA 81, karena, saingan untuk masuk ke SMA 81 gak gampang. Dan akhirnya setelah mengikuti tahap demi tahap PPDB SMA, gue berhasil menjadi siswa SMA 81. Alhamdulillah ini adalah salah satu pencapaian terbesar di tahun 2015 ini.

Selain menjadi tahun yang menegangkan dan membahagiakan, 2015 juga menjadi tahun yang penuh dengan pengalaman baru. Di tahun ini gue mulai menjadi murid SMA yang ‘katanya’ masa-masa paling bahagia. Awalnya gue bingung kenapa banyak yang bilang SMA tuh masa yang paling bahagia karena menurut gue SMA rasanya juga biasa-biasa aja. Tetapi, lama kelamaan gue mulai enjoy di bangku SMA ini. Gue punya banyak temen-temen baru yang gak kalah asik dari temen-temen yang dulu. Walaupun tugasnya ngalir terus tiap hari, tapi gue berusaha menikmatinya dan gue mulai memahami sedikit demi sedikit kenapa banyak orang bilang masa-masa adalah SMA masa yang paling bahagia. Hehehe

Dari pengalaman di tahun 2015, gue memahami beberapa pelajaran berharga untuk tahun 2016 nanti.

2016

Di tahun 2016 ini, gue memiliki beberapa harapan yang semoga bisa diwujudkan di tahun 2016.

  1. Ingin menjadi pribadi yang lebih baik. Ya, gue masih merasa kalau pribadi gue ini masih belum terlalu baik. Gue berharap di tahun ini bisa mengurangi sikap-sikap dan juga kebiasaan-kebiasaan yang kurang baik
  2. Meningkatkan nilai. Nilai gue di semester 1 ini sangat hancur. Gue ingin memperbaiki nilai gue jadi lebih baik
  3. Ingin membanggakan kedua orang tua. Bagaimana caranya? Gue ingin menunjukkan kalau gue bisa meraih prestasi yang lebih baik dan menjadi anak yang berbakti kepada orang tua, guru dan bangsa.
  4. Menanam lebih banyak kebaikan dari tahun sebelumnya :)
  5. Lebih banyak bersyukur dalam berbagai hal

Sebenernya masih banyak sih keinginan dan harapan gue yang semoga bisa terwujud di tahun 2016. Tapi, gak bisa ditulisin satu-satu disini soalnya nanti gak muat hehe.

 

Semoga apapun impian, harapan dan cita-cita kita semua bisa tercapai di tahun 2016 ini. Aamiin..

Inspirational-Happy-new-year-quotes-book

 

 

Emiliana Ardiyanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *