hari gizi nasional

HARI GIZI DAN MAKANAN 2020

HARI GIZI DAN MAKANAN 2020   Halo, P-assangers! Kembali lagi nih bersama PIDAS81, pasti penasaran kan topik apa lagi yang akan kita bawa? Nah, sesuai dengan judulnya nih, P-assangers. Yaitu, Hari Gizi dan Makanan. Hah, Hari Gizi dan Makanan? Baru dengar tuh? Tenang, PIDAS81 akan menjelaskan asal-usulnya kok. Simak lebih lanjut ya, P-assangers! Jadi, setiap[…]

df

Hari Pers Nasional

Hello P-assangers! Kembali lagi bersama PIDAS. Di artikel hari ini aku mau ngebahas tentang hari pers nasional.  Hari pers nasional itu pada tanggal 9 februari. Dengan adanya hari ini, kita dapat memberi apresiasi terhadap apa yang telah dilakukannya dalam menyebarkan segala macam informasi. Awalnya aku mau jelasin dulu nih per situ apa. Pers adalah lembaga[…]

GRAFORTIN

GRAFORTIN oleh: Tiara Haliza Alfarani Hai, P-assangers! Kembali lagi nih dengan PIDAS81. Kali ini, PIDAS akan meliput tentang acara Grafortin di SMA Negeri 81 Jakarta. Wah, seru kan, pasti? Ayo, simak liputan PIDAS berikut ini!   Sebelumnya, Grafortin itu apa, sih? Nah, Grafortin adalah acara khusus bagi siswa/I kelas sepuluh angkatan 2022 di SMA Negeri[…]

eqe

Hari Kanker Sedunia: “We Can, I Can”

Halo, P-assengers! Kembali lagi nih sama PIDAS81. Kali ini PIDAS akan mengulas topik Hari Kanker Sedunia. Disimak baik-baik, ya P-assengers, karena di dalam artikel ini banyak informasi penting dan sekaligus bisa menambah wawasan kalian. Apa sih Hari Kanker Sedunia itu? Hari Kanker Sedunia adalah perayaan yang diperingati setiap tanggal 4 Februari dalam rangka meningkatkan kesadaran[…]

valentines-day-crafts-1578523223

Arti Dibalik Hari Kasih Sayang

Pasti semua orang tau mengenai hari kasih sayang atau Valentines Day. Hari dimana semua supermarket menjual paket-paket coklat berwarna pink dan putih untuk memikat para pembeli. Dan hari dimana sesama teman bertukar coklat secara masal. Tetapi, tanggal 14 Februari memiliki sejarah yang dalam dan menarik jika kita telaah. Karena kasih saying jauh lebih kompleks dari[…]

a

IGNITION 2019 : Eighty One Competition

Halo, P-assangers! Kembali lagi nih dengan PIDAS81 di acara SMAN 81 yang nggak kalah seru dengan acara-acara sebelumnya, yaitu Ignition. Apa sih, Ignition itu? Simak terus artikel kami sampai habis ya! Ignition atau Eighty One Competition adalah kegiatan perlombaan (atau yang biasa kita sebut sebagai classmeeting) antar kelas yang diikuti oleh peserta didik SMA Negeri[…]

m

Hak dan Bela Negara Kewajibanku

Halo, P-assangers! Kembali lagi bersama PIDAS81, di artikel kali ini PIDAS81 akan menyajikan topik seputar Peringatan Hari Bela Negara, nih. Pada penasaran, kan? Kalau begitu, langsung aja yuk disimak artikelnya! HBN atau yang kerap dikenal dengan Hari Bela Negara merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia yang selalu diperingati setiap tanggal 19 Desember. Ditetapkannya perayaan ini[…]

k

Hari AIDS Sedunia

Hi P-assangers! Apa kabar nih, kita bertemu lagi dalam artikel terbaru dari PIDAS81! Nah, kali ini kita akan memperingati Hari AIDS sedunia! Kira-kira pada tau ngga sih, apa itu AIDS? Tenang aja ya P-assangers, akan PIDAS81 jelaskan! AIDS merupakan singkatan dari Acquired Immune Deficiency Syndrome dimana sekumpulan sindrom yang timbul karena rusaknya sistem kekebalan tubuh[…]