30 Hari Mencari Jati Diri

Hai P-assangers! Setelah sekian lama gak nulis di web Pidas81 ini, akhirnya aku dapat kesempatan untuk nulis lagi nih.. Seneng banget deh! Tapi, sebelum aku menuju ke topik intinya, aku pengen nanya nih.. P-assangers semua tau gak kalo tanggal 2 Mei kemarin itu Hari Pendidikan Nasional?? tau kan pastinyaaa. Nah, berhubungan dengan hari spesial di dunia pendidikan itu, kali ini aku mau membahas tentang sebuah buku yang sangat menarik yang baru aku baca beberapa hari yang lalu. KENAPA BUKU? Well.. Seperti yang kita tau, buku adalah jendela dunia, gudang ilmu, dan sumber pengetahuan. Dan di dunia pendidikan emang gak pernah lepas dari kata “buku” bukan? Jadi, gak ada salahnya untuk nge bahas tentang buku.

Buku yang ingin aku bahas kali ini adalah buku karya Aris Ahmad Jaya, seorang penulis, therapist, trainer, dan motivator yang hebat dan cukup terkenal. 30 Hari Mencari Jati Diri.
https://goo.gl/images/jZSmNK
^ itu ya covernya bisa di liat, hehe.

“ih, males banget baca gituan pasti gak seru” kalo kalian mikir seperti itu, salah besar. Ya, jujur aja sih aku awalnya berfikir seperti itu.. Tapi inget gak “don’t judge a book by its cover”? Nah, quotes super terkenal itu pas banget buat buku ini. Karena, buku ini gak se-ngebosenin yang P-assangers fikir. Di buku ini, gak cuman dikasih tau cara kalian mencari jati diri kalian yang sebenarnya seperti apa. Tapi, juga ada cerita-cerita pendek yang disisipkan di setiap babnya. Dari mulai dari cerita dongeng sampai cerita nyata. Cerita-cerita tersebut tentu mempunyai pesan moral dan nilai yang dapat kita ambil dan kita butuhkan untuk hidup ini. Wah, sangat bermanfaat ya.. Bahasa yang disampaikan oleh penulis juga sangat mudah dicerna kok! Jadi, tenang aja, P-assangers gak bakal pusing-pusing bacanya.

Fun fact, ini buku motivasi pertama yang pernah aku baca loh! Dan aku sangat merasa termotivasi untuk terus menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan selalu positive thinking. Kalo menurut webnya si penulis nih ya, ada banyak alasan kenapa kita harus membaca buku ini nih:
1. Karena Anda Layak menjadi pribadi sukses, bahagia, dan mulia dengan percepatan waktu, dan buku ini sebagai panduannya.
2. Karena Anda adalah inspirator kehidupan bagi diri ANDA SENDIRI MAUPUN di lingkingan sekitar Anda.
3. Karena Anda adalah Pribadi Penggugah dan Pengubah. dan buku ini akan memotivasi Anda dan orang disekitar Anda.
4. Karena Anda adalah pribadi yang layak memiliki sejarah dalam kehidupan Anda
5. Buku ini layak Anda hadiahkan kepada orang yang Anda Sayangi dan Cintai.

Menarik bukan?
Berhubung sebentar lagi mau UAS, aku mau belajar dulu deh ya, segini dulu aja tulisanku di web pidas ini. Maaf ya, kalo ada salah kata. Dan buat P-assangers yang lagi mau UAS dan SBMPTN semangat ya!! Jangan lupa belajar, berdoa, dan kerjakan dengan jujur! Btw, buat P-assangers yang udah keterima di jalur SNMPTN selamat yaaa! Semoga semua berjalan dengan lancar, aminn..

Sukses terus P-asssangers! Do your best!

Ajeng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *