365 hari bersama PIDAS

Kurang lebih 365 hari yang lalu gue mendaftar sebagai salah satu anggota PIDAS. Yak, tujuan gue masuk PIDAS gue pengen belajar bersosialisasi dengan orang banyak, gue pengen belajar ngeliput, dll. Banyak yang pengen gue pelajarin di PIDAS ini. Setelah daftar, gue pun masuk ke tahap wawancara. PIDAS adalah salah satu eskul yang peminatnya banyak banget, jadi harus ada yang namanya wawancara. Dan , Alhamdulillah gue bersyukur gue lolos dari ratusan murid yang mendaftar di eskul PIDAS ini.

Nah, sebelum gue officially jadi anggota PIDAS, ada yang namanya “Inagurasi PIDAS” Jadi, itu kayak pertemuan dengan semua anggota maupun pengurus PIDAS. Semacam pengangkatan anggota baru gitu. Inagurasi dilaksanain di sebuah restoran, dan sekalian bukaย puasa bersama karena saat itu pas sedang bulan puasa.

FullSizeRender

Ini foto bersama anggota Daring dan Kepala Departemen media Daring tahun 2015/2016. ( Banyak yang berhalangan datang, jadi itu ngga lengkap:( )

 

Singkat cerita, gue pun memulai mengerjakan tugas-tugas gue di PIDAS. Karena gue masuk ke Departemen Media Daring, jadi tugas gue ngebalesin PIDAS CURHAT, ngepost di line@, dan ngeliput suatu acara menggunakan hp untuk menyebarluaskan acara itu lewat media-media sosial seperti Twitter, Instagram, Periscope, dan beberapa medsos lainnya. Gue seneng banget , menurut gue itu semua seru, dan gue bisa dapat teman-teman baru disini. Walaupun kadang, gue cape pas ngeliput, karena harus lari-lari demi mendapat foto atau karena DARING adalah Departemen yang kapan aja dan dimana aja harus bertugas, gue harus berkorban buat ngeliat hp terus untuk balesin PIDAS CURHAT saat gue lagi jalan diluar, dll. Tapi, gue seneng. Rasanya, gue seneng aja balesin orang-orang yang curhat di PIDAS. Gue seneng baca cerita mereka. Dan kadang, gue juga terhibur , walaupun mereka semua ngga tau kalau saat itu mereka sedang ngobrol sama gue. Gue juga seneng saat ngeliput, gue bisa ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. Gue cerita sedikit salah satu pengalaman gue pas ngeliput ya, hehehe.

Jadi, waktu itu di sekolah gue yaitu SMA Negeri 81 sedang kedatangan tamu murid-murid dari Jepang. Mereka datang ke Indonesia yaitu sekolah gue untuk ngeliat suasana sekolah di Indonesia. Dan, gue ditunjuk sebagai salah satu perwakilan PIDAS Daring untuk melakukan liputan . Gue seneng banget, seharian gue bisa ngeliput kegiatan-kegiatan yang mereka lakukan di sekolah gue. Gue, juga bisa berkenalan dengan salah satu dari mereka, gue bisa ikutan foto sama mereka, gue bisa ngobrol sama mereka, dll. Tapi, gue juga ngga lepas kewajiban gue kok buat ngelaksanain amanat yaitu ngeliput mereka.

FullSizeRender (1)

Foto duluu! hehe

Oiya, ngga cuman mendapat pengalaman loh, di PIDAS ini, gue bisa kenal sama kakak-kakak kelas, maupun kakak pembina gue yaitu Kak Fauzan, yang baikk banget. Yang mau ngajarin gue gimana cara ngerjain tugas-tugas di PIDAS. Mereka siap sedia menjawab semua pertanyaan gue kalau gue ngga ngerti. Mereka juga asik, ramah dan gaul-gaul banget, ngga sombong pula. Jadi, gue ngerasa nyaman banget di PIDAS . Berasa dapet keluarga baru hehe

“Ngeliput” bukan berarti harus selalu disekolah yaa. PIDAS juga punya beberapa media partner yang suka ngundang PIDAS buat ngadain liputan di acara mereka. Contohnya, liputan di Universitas Indonesia, liputan di SMA lain, atau liputan di tempat-tempat lain. PIDAS juga kadang ngadain buka puasa bersama, dan jalan-jalan loh. Jadi, ngga cuman kerja, tapi kita juga jalan-jalan hehe. Seru kan! Makanya, gue betah di PIDAS dan memutuskan kelas 11 ini untuk tetap di PIDAS hehe.

Processed with VSCO with c1 preset

Gue berharap, PIDAS akan semakin baik kedepannya, dan dapat menjadi kebanggaan sekolah! Amiin. Mungkin itu aja yaa cerita dan pengalaman gue di PIDAS selama ini. Semoga, ditahun ini, gue bisa menjadi anggota PIDAS yang lebih baik lagii, Amiin hehe. Sayang PIDAS ! <3

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *