39,15% SUCCEED

Haii kamu yang secara sengaja atau tidak sengaja membuka artikel ini!

Ini adalah keempat kalinya gue menulis artikel di web pidas dan kedua kalinya gue membahas tentang Resolusi Tahun Baru! Yay! Jadii mari kita mulai review tahun 2015 ini..

*bingung mau bahas apa*

*typing*

*backspace*

Yak jadi tahun lalu (2014) gue juga udah pernah membahas resolusi buat tahun 2015. Ini linknya! >> RESOLUSI 2015  dan sekarang gue mau membahas pencapaian gue berdasarkan resolusi yang (rencananya) mau gue lakukan di tahun 2015!

RESOLUSI 2015

RESOLUSI 2015

  1. Nilai di semester 2 harus minimal A- semua. B+ juga boleh.

PENCAPAIAN : 40%

Hiks. Membahas rapor adalah hal paling miris dan tabu bagi gue HAHA. Nilai semester 2 gue pas kelas 10 itu….bener bener jaw-dropping. Parah. Gue sampe nangis gara gara banyak B- dan sejauh mata memandang, gak ada nilai kepala 9. Jauh banget sama nilai gue semester 1.

 Jadi gue cerita-cerita aja yaa, di semester 2 gue bener-bener kerasukan roh Ambis. Bukan ambis akademis! Ambis aktif! Gue mulai ikut kegiatan sana-sini dan gak bisa membagi waktu saatnya belajar dan saatnya gue bisa ngurusin hal lain. Mulai dari kegiatan sekolah, kegiatan Rohkris, acara Gereja sampe kegiatan bareng temen-temen gue. Akibatnya, jadilah gue kalo di kelas kerjaannya ngobrol, main hp, dan bahkan tidur. BOOM.

Jadi guys, jangan kayak gue pas semester 2 ya, inget kalo akademis itu penting dan kita harus pinter pinter bagi waktu!

  1. Ngurangin ketergantungan sama socmed dan lebih banyak baca buku.

PENCAPAIAN : 50 %

Oke, disini ada 2 poin :

1. Ngurangin ketergantungan sama socmed

2. Lebih banyak baca buku

Artinya, gue harus mengalihkan kebiasaan gue dari socmed ke membaca buku. Hmm… resolusi gue yang satu ini menurut gue SETENGAH SUKSES. Poin 1 sih berhasil, gue udah mulai ngurangin kebiasaan update socmed, mulai dari Snapchat, Path dan Twitter. Di tahun 2015 ini, gue sadar bahwa socmed cuma akan menghabiskan waktu, tenaga, dan juga….kuota.

But unfortunately, gue mengalihkannya ke streaming film. WKWK. Eh tapi sebenernya gak salah-salah banget kook, kan film itu ibaratnya buku yang divisualisasikan. Iya gak? #ngeles

  1. Lebih bisa ngatur uang, nabung dan hemat.

`              PENCAPAIAN : 66,6%

Ini adalah resolusi yang angka pencapaiannya jelek banget ya :(  Iya, soalnya Cuma 2/3 aja yang berhasil gue capai HE HE. Gue bisa ngatur uang gue, dari yang biasanya gue jajan 30.000/hari gue kurangin jadi 20.000/hari, kadang bawa bekal dan kadang nyomotin bekal temen gue, dan akhirnya bisa nabung deh, tapi hasil tabungannya itu malah selalu abis buat gue beli ini itu. Ya mau gimana lagi, namanya juga wanita..

 

  1. Memutihkan kulit yang agak gelap akibat TO.

            PENCAPAIAN : 0%

Bukannya makin putih, yang ada makin legam!  TO (baca : Trip Observasi) telah merubah hidup gue haha gadeng, TO telah merubah kulit gue. Padahal berbagai cara sudah kulakukan, mulai dari pake sabun sampe pake abu gosok. Tapi apa daya, takdir berkata lain :(

Jadii dari 4 resolusi utama yang gue paparkan diatas, rata-ratanya ((40 + 50 + 66,6 + 0)/4) adalaah 39,15%. Angka yang cukup tidak memuaskan mengingat harapan gue bahwa resolusi-resolusi itu bisa tercapai 100%. Huhuu :( Tapi it’s okayy, itu berarti gue harus kerja keras lagi di tahun 2016 nanti!

Pokoknya, di tahun 2016, gue harap nilai gue bisa mencapai kepala 9 semuaa (Amin), bisa membagi waktu antara Akademis dan Aktivitas lain, semakin bisa mengontrol emosi, bisa mengatur diri sendiri dan paling utama adalah semakin dekat dengan Tuhan Yesus! Aminnn.

See You 2016!

Anastasya Diannovita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *