8760 Hours Lately

“The time goes by faster than you imagine”

– John Cooper

Tak terasa, hanya beberapa jam lagi kita akan menyambut tahun baru. Tanpa disadari, satu tahun lainnya telah kita lalui. Pastinya banyak hal yang terjadi selama setahun belakangan ini. Kejadian menggembirakan, kejadian menyedihkan, suka, duka, mewarnai perjalanan tahun 2015. Secara pribadi, berbagai hal telah saya lewati sepanjang tahun ini, diantaranya:

1. Pengumuman Hasil Ujian Nasional SMP

Yap, hal ini merupakan sesuatu yang ditunggu-tunggu oleh murid-murid kelas 9. Bagaimana tidak, hasil UN tersebut akan menentukan SMA yang dapat dituju. Hasil UN pun diumumkan dan  saya merasa sedikit kecewa, karena NEM yang saya dapatkan tidak sesuai dengan target. Tetapi saya masih bersyukur, karena NEM yang saya peroleh pun dapat dikatakan cukup baik.

2. Kelulusan SMP

Walaupun NEM yang saya raih bukanlah yang terbaik, tetapi saya mendapatkan peringkat satu berdasarkan nilai raport. Hal tersebut merupakan suatu kebanggaan bagi saya pribadi, karena bukan hanya mendapatkan peringkat satu, saya mendapatkan peringkat satu di kelas unggulan. Selain itu, saya juga berkesempatan untuk membacakan “Ikrar Alumni” di SMPN 255 Jakarta. Hal tersebut merupakan kehormatan, karena dari beratus-ratus murid SMPN 255 Jakarta, sayalah yang terpilih untuk membacakan ikrar tersebut.

3. Diterima di SMAN 81 Jakarta

Berbekal NEM yang saya miliki, saya pun diterima di SMAN 81 Jakarta. Saya merasa senang, karena SMAN 81 Jakarta merupakan salah satu SMA yang cukup bergengsi di Jakarta.

4. Berkenalan dengan PIDAS

Ekskul jurnalistik yang satu ini menarik perhatian saya saat “81 Expo”. Ruangan yang sewaktu itu digunakan oleh PIDAS, ditata sangat baik. Tidak hanya ruangan, poster dan lembaran mengenai PIDAS telah tersebar di seluruh sekolah. Mulai hari itu, saya berencana untuk menjadi bagian dari ekskul yang dibagi menjadi tiga divisi tersebut.

5. Ulang Tahun ke 15

Baru kali ini, hanya sedikit sekali orang yang mengucapkan selamat ulang tahun kepada saya. Hal ini dikarenakan teman-teman baru yang mungkin belum mengetahui hari ulang tahun saya. Hanya 4 dari 36 anak di kelas saya yang mengucapkan selamat ulang tahun. Sedih, bukan?

6. Resmi menjadi anggota PIDAS

Pendaftaran dan wawancara telah dilakukan. Hanya doa lah yang dapat saya lakukan selagi menunggu pengumuman anggota baru PIDAS. Dan betapa bahagianya, ketika melihat nama saya tertera di Divisi Multimedia.

pidas

7. Menjadi Project Officer SHARE 2016

Inilah yang akhir-akhir ini menjadi kesibukan saya. Setelah beberapa minggu menyiapkan presentasi dan proposal bersama kedua teman saya, Martha dan Marlis, kami pun berhasil memenangkan tender terbuka, yang baru pertama kali diadakan dalam sejarah PIDAS SMAN 81 Jakarta. Dengan dukungan dan doa teman-teman sesama anggota PIDAS, kami akan menjalankan acara tersebut pada bulan Januari 2016.1451553484674[1]

8. Pembagian Raport Semester Ganjil

Setelah satu semester menjalani pembelajaran di SMAN 81 Jakarta, saya pun menerima raport semester ganjil. Awalnya saya ragu, karena nilai yang saya dapatkan di awal pembelajaran tidaklah terlalu baik. Tetapi puji Tuhan, di akhir semester ganjil, nilai saya pun dapat meningkat. Akhirnya, nilai yang tertera di raport yang saya dapatkan pun cukup baik.

9. Hari Natal

Hari tersebut merupakan hari yang spesial bagi umat Kristiani seperti saya, dimana kami merayakan hari kelahiran Yesus Kristus. Selain karena makna dibalik hari penting itu, ada hal lain yang membuat hari natal menjadi hari yang saya tunggu-tunggu. Seperti kue-kue natal, dekorasi natal, pohon natal dengan lampu yang menyala-nyala, dan suasana natal yang dapat menyatukan seluruh keluarga.

Banyak hal yang telah terjadi dan menjadi kenangan dalam satu tahun belakangan. Banyak pula pelajaran yang dapat saya ambil, seperti kerja keras, usaha, kesabaran dan terlebih lagi doa. Semoga pelajaran yang saya dapat sepanjang tahun ini dapat saya realisasikan dalam kehidupan saya kedepannya.

Dan 2016 telah menunggu. Pintu menuju awal yang baru pun terbuka lebar menyambut kedatangan kita semua. Saya memiliki beberapa harapan untuk satu tahun yang akan datang, diantaranya:

1. Tuhan memberikan kesehatan pada saya dan keluarga saya.

2. SHARE with PIDAS 2016 berjalan dengan lancar.

3. Nilai saya secara akademis dapat terus meningkat.

4. Berat badan bertambah 10 kg.

5. Kemampuan seni yang saya miliki dapat berkembang.

6. Rajin menabung.

7. Tidak salah dalam menulis tanggal (e.g. 1 Januari 2015 2016)

Sekian dari saya. Semoga kita semua menjadi manusia yang lebih baik untuk kedepannya. Jadikan pelajaran yang didapat selama 2015 sebagai motivasi, bukan penghalang ambisi. Akhir kata, Selamat Tahun Baru 2016!

“Yesterday is gone. Tomorrow has not yet come. We have only today. Let us begin.”
― Mother Theresa

George Michael Gea

Original Cover on http://maranoias.blogspot.co.id/2012_11_01_archive.html

Edited Cover by George Michael

Leave a Reply

Your email address will not be published.