AFOH 2019

AFOH (Awards For Our Heroes)

Halo P-assangers! Kembali lagi nih bersama PIDAS81! Kali ini mau bahas acara yang tidak kalah menarik nih! Pada tanggal 25 November 2019, di sekolah tercinta kita, yaitu SMA Negeri 81 Jakarta telah diselenggarakan puncak acara yang sangat meriah, yaitu Awards For Our Heroes atau kebih akrab dengan sebutan AFOH. Penasaran dengan kelanjutannya? Yuk, baca sampai habis ya, P-assangers!

Sebelumnya, pada tanggal 22 November 2019 telah diadakan salah satu rangkaian acara AFOH yaitu Clap The Dust.  Peserta didik diminta untuk membersihkan lingkungan sekolah serta membawa botol plastic yang nantinya akan diserahkan ke bank sampah.

pidas6

Puncak acara AFOH berpusat di Lapangan Utama SMA Negeri 81 Jakarta. Acara secara resmi dibuka oleh Kepala SMA Negeri 81 Jakarta, yaitu Dra. Niken Irianti, M.Pd. dengan pemotongan dan penyerahan tumpeng oleh komite SMA Negeri 81 Jakarta. Lalu, diserahkan kepada guru-guru yang akan segera pensiun.

pidas7

Selanjutnya, acara dimeriahkan dengan penampilan serta ucapan terima kasih oleh perwakilan angkatan 2020, 2021, serta 2022. Selain itu juga ada pembacaan puisi untuk mengenang jasa para guru oleh perwakilan angkatan 2022, yaitu Ainun Najma. Acara semakin meriah dengan adanya penampilan dari vocal group SMA Negeri 81 Jakarta. Wah, keren banget ya P-assangers!

pidas8

Selanjutnya, untuk meningkatkan kekeluargaan dari peserta didik serta guru dan karyawan SMA Negeri 81 Jakarta, terdapat berbagai macam perlombaan. Warga sekolah sangat antusias dengan perlombaan yang diadakan, antara lain tarik tambang putra, tarik tambang putri, musical chairs, dan get the ball. Walaupun cuaca sempat mendung, tetapi arena permainan semakin memanas dengan tingkat kompetisi yang tinggi antar peserta. Seru banget ya!

pidas9

Selain itu juga ada penampilan dari Tari Tradisional yang menampilkan Tari Tuan Pribumi dengan sangat indah. Cantik sekali ya, P-assangers!

pidas10

Eits tapi keseruan tidak berakhir disitu loh P-assangers! Dari Lapangan Utama, tercium aroma lezat yang menggugah selera, wah siapa nih yang masak? Ternyata ada lomba masak loh P-assangers! Yuk, kita intip kearah hall dan selasar SMA Negeri 81 Jakarta. Beberapa peserta didik perwakilan kelas yang didampingi oleh wali kelasnya memasak dengan mengkreasikan menu yang telah diberikan pada ketentuan lomba. Bukan hanya aroma makanan yang tercium, tetapi semangat serta kekompakan memenuhi ruang.

pidas11

Sementara, di lapangan terdapat penampilan special dari bapak-bapak guru kita, yaitu band guru. Para peserta didik menikmati alunan musik dan mendukung para guru dengan menjadi penonton.

pidas12

 

Selain itu, di Aula SMA Negeri 81 Jakarta juga terdapat rangkaian acara dari AFOH, yaitu CALATION. Calation atau Medical Examination adalah bagian dari AFOH yang menyediakan sarana bagi bapak ibu guru untuk melakukan pengecekan kesehatan. Pengecekan kesehatan terpusat pada kesehatan mata. Selain itu juga terdapat seminar mengenai pentingnya menjaga kesehatan mata.

pidas13

Puncak acara AFOH ditutup dengan penampilan dari band tranceso serta pemberian doorprize kepada para guru serta karyawan SMA Negeri 81 Jakarta.

pidas14

 

Seru banget kan? Kali ini sampai disini saja ya P-assangers, sampai jumpa di acara lainnya yang tidak akan kalah seru!

Leave a Reply

Your email address will not be published.