Akhirnya HALAL juga Diriku!

/inau·gu·ra·si/ n 1 pengukuhan resmi dalam jabatan atau kedudukan: keputusan itu dirayakan dengan malam –; 2 pembukaan resmi (gedung dan sebagainya); 3 pelantikan resmi (mahasiswa baru),dapat kita simpulkan bahwa,Inaugurasi merupakan sebuah kegiatan atau acara  sebagai wujud syukur atas diterimanya, diresmikannya, disahkannya suatu kedudukan / jabatan / status.

Nah itu dia sepintas penjelasan inaugurasi,tapi … tunggu dulu,yang kita mau bahas sekarang bukan tentang pengertian inaugurasi ya teman-teman…,melainkan INAUGURASI PIDAS V.4.Pada Artikel kali ini nih! aku bakalan berbagi sebuah pengalaman,cerita,dan  perjuanganku saat INAUGURASI PIDAS V.4.Daripada banyak basa basi..,Yuk kita mulai!

Jadi,Di hari-hari sebelumnya,Kami para anggota PIDAS yang baru sudah diberitahukan ,bahwa pada tanggal 18 November 2016,akan diadakan sebuah acara inaugurasi.Yang dimana para anggota PIDAS V.4 akan diresmikan atau disahkan menjadi anggota PIDAS.Nah acara inaugurasi kali ini bertempat di Warung Leko ,Kalimalang yang letaknya cukup dekat dengan SMAN 81 Jakarta.Dress code Inaugurasi kali ini yaitu Putih biru loh,supaya seragam dan serasi gituu.

Acara dimulai sekitar pukul setengah lima, dimulai dengan pembukaan yang dibawakan oleh MC acara yaitu kak Mutiara Syifa dari departemen multimedia dan kak Alula Putri dari bidang humas. Lalu dilanjutkan dengan sambutan dari Pak saiful selaku pembina PIDAS, kak Yasmine Raudya selaku pelatih PIDAS, serta Kak Kania selaku ketua PIDAS.Setelah acara sambutan selesai,lalu dilanjutkan dengan acara Sharing dan evaluasi dari setiap departemen yang dipimpin oleh Kepala Departemennya masing-masing.Setelah itu,diadakan pula pemilihan bendahara PIDAS untuk angkatan Helios,nah bendahara disini bukan bendara inti PIDAS yaa,pemilihan bendara PIDAS untuk angkatan Helios ini,bertujuan untuk memudahkan para anggota PIDAS angkatan Helios untuk membayar uang kas PIDAS,nah soalnya,selama ini kan kalo membayar uang kas harus ke Kak Martha selaku bendara inti PIDAS,nah itu cukup jauh ke kelas nya,dan ditambah lagi harus melewati kakak kelas hehe jadi agak ciut gitu dehh..,hal tersebut membuat anggota PIDAS angkatan Helios MAGER alias Males Gerak hehehe,maklum jauhh.Nah dengan adanya bendahara untuk PIDAS angkatan Helios ini dapat membuat para anggota tidak MAGER lagi deh bayar uang kas nya hehehe. Jadi dari setiap departemen mencalonkan siapa yang akan menjadi bendaharanya. Dari departemen multimedia mencalonkan Fiona Sekarrani, dari departemen cetak mencalonkan Nabilla Tania, dan dari departemen daring mencalonkan Evita Haliansyah sebagai bendahara PIDAS angkatan Helios.Nah,setelah diadakan voting,yang mendapatkan suara terbanyak adalah Fiona dari  Departmen Multimedia yang menandakan bahwa ialah yang terpilih menjadi bendahara PIDAS angkatan Helios.

Ini dia nih..!moment yang paaaling ditunggu-tunggu khususnya para anggota PIDAS yang baru..,yaitu Pembagian Jas PIDAS,Hooraaay,siapasih yang ga excited??!.Nah,jas dibagikan secara merata oleh kakak-kakak kadepnya masing-masing,eitsss,tapi belum boleh dipakee lohh.Perwakilan dari setiap departemen maju ke depan  untuk menjadi perwakilan pemakaian jas secara simbolis.Nah yang terpilih dari departemenku,Multimedia adalah Astri yeayy!! dia terlihat sangat senang bisa terpilih.Lalu setelah itu baru kami semua bersama-sama mengenakan Jas PIDAS yang berwarna merah mencolok itu.Lalu,dijelaskan pula etika dalam memakai Jas tersebut,dan setelah itu kami semua berfoto bersama sembari mengenakan Jas.

1482728670924

Selanjutnya,Para Best Of The Month bulan September dan Oktober dipanggil ke depan.Nah,jujur aku sangat senang sekali karena aku menjadi salah satu Best Staff Of The Month yaitu pada bulan Oktober,sempat kebingungan saat disuruh maju,dan ternyataaa, kami diberikan sebuah pin bintang dan dipasang pada jas kami.Wah keren deh pokoknya,dan memotivasiku supaya lebih giat lagi nihhh! supaya bisa dapet lagi,hehehe.

Lalu acara selanjutnya juga seru nih genggss..,Jadi kita, semua mau ngelakuin sebuah challenge yang lagi booming banget nihh!! yaitu  mannequin challenge,yeayy!!.Jadi,PIDAS rame-rame bikin tuh  mannequin challenge dan yang ngerekam kak Verren,weee makasih kak Verreen!nah,para anggota PIDAS langsung pada ngambil posisi dan diam seolah-olah menjadi patung.Hehehe,seru kan!.Nah setelah melakukan berbagai rangkaian acara,belum lengkap nih kalo nggak makan hehehe..,pastinya semuanya udah pada laperr dongg.Lalu ,kami dibagikan makanan dan minuman yang sebelumnya sudah kami pilih menunya sendiri.Nah aku memilih Nasi goreng Iga,itu enak lohh.. recommend banget pokoknya,ini enak karena laper atau gimana yah hihihihihi…,.Nah setelah semua rangkaian acara selesai dan sudah mulai malam,jadi kami diizinkan untuk kembali ke rumah masing-masing.Nah gimana?? seru kann yeayyy!.Sebenernya masa banyak yang mau aku ceritain,tapi balik lagi ke TEMA yukk!

Seberapa pentingsih inaugurasi di PIDAS?hmm..,kalo menurut aku sih penting banget sih karena dengan adanya inaugurasi ini membuat para anggota PIDAS yang baru khususnya diri saya sendiri menjadi lebih semangat ,termotivasi untuk selalu bekerja keras dan bertanggung jawab atas tugas yang sudah diberikan karena semua ini dapat diibaratkan sebagai amanah yang harus saya jaga dan pegang teguh.

Apa Fungsi Inaugurasi di PIDAS?Fungsi Inaugurasi di PIDAS menurut aku sendiri yaitu :

1.Menumbuhkan Motivasi Para Anggota

Nah,seperti yang udah aku jelasin sebelumnya,dengan adanya acara ini,Semua Anggota PIDAS khususnya yang baru,dapat lebih termotivasi untuk bekerja lebih baik dan menumbuhkan ide kreatif ditambah lagi dengan adanya pemberian Jas Merah Mencolok yang merupakan sebuah kebanggaan dan identitas sebagai bagian dari PIDAS yang semakin membuat motivasi dan semangat yang tinggi.

2.Meningkatkan Kerjasama Antar Para Anggota

Lalu,dengan adanya pemberian jas dapat menimbulkan rasa kesamaan antar sesama anggota PIDAS,nah dengan adanya kesamaan inilah menciptakan kerjasama yang baik antar anggota dan semakin hari semakin meningkat serta menumbuhkan rasa kekeluargaan dan mengakrabkan sesama anggota PIDAS VICTORIOUS.

Ngomong-ngomong soal cita-cita,aku mau bahas dalam jangka pendek dulu nih yaitu cita-cita aku di ekskul PIDAS ini.Nah,cita-cita aku di ekskul PIDAS ini adalah aku ingin mendapat BOTM ,mendapatkan banyak liputan,dan aku juga bercita-cita untuk menjadi Kepala Departemen Multimedia Lohh.Caranya gimana?yang pastinya ga cuma diem aja dong,aku harus lebih giat lagi mengerjakan setiap tugas-tugas yang diberikan PIDAS dan berkomitmen untuk selalu bertanggung jawab dan bekerja keras.Doain ya guyss mudah-mudahan tercapai :)

Kalo dalam jangka panjang,yaitu dalam dunia pendidikan adalah,Aku ingin mendapatkan nilai-nilai yang sangat memuaskan dan berprestasi di sekolah SMAN 81 Jakarta.Aku juga bercita-cita mendapatkan jalur undangan ke Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia,karena SMAN 81 Jakarta merupakan jalanku menuju cita-cita ku yang sudah kudambakan sejak dulu.Yaa,aku bercita-cita sebagai Dokter Spesialis,memang itu semua sangat sulit dan  menempuh waktu yang cukup lama,tetapi aku yakin dengan terus berusaha aku pasti akan meraih dan mendapatkan  cita-cita ku.Sebuah Pepatah mengatakan”Man Jadda Wa Jadda”, (barang siapa yang bersungguh-sungguh, maka pasti akan berhasil .Kalimat itulah yang terus terngiang dikepalaku,yang membuatku termotivasi untuk berusaha bersungguh-sungguh demi mencapai Cita-Cita.

Nah,tak terasa,sudah di penghujung artikelku kali ini..,Sampai jumpa di artikeku yang berikutnya yaa…!!Bhaaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *