Antara Pidas dan Inaugurasi

Halo! Kembali lagi nih sama artikel gue. Semoga pada nggak bosen ya baca artikel yang gue tulis.

Tanggal 18 November lalu, pidas victorious mengadakan agenda wajib pidas, yaitu inaugurasi. Pada tau nggak, sih apa itu inaugurasi? Bagi yang belum tau, yuk intip dulu definisi inaugurasi menurut KBBI;

inaugurasi/inau·gu·ra·si/ n 1 pengukuhan resmi dalam jabatan atau kedudukan: keputusan itu dirayakan dengan malam –; 2 pembukaan resmi (gedung dan sebagainya); 3 pelantikan resmi (mahasiswa baru)

Nah, begitulah definisi inaugurasi menurut KBBI. Setiap tahun pasti pidas ngadain yang namanya inaugurasi. Gue udah 2 kali ngerasain inaugurasi di pidas pas gue kelas 10 dan kelas 11. Menurut gue, inaugurasi di pidas itu penting banget! Apalagi bagi anggota baru, yaitu kelas 10.

Emang kenapa, sih penting banget? Yang paling pertama itu bisa dapet jas merah yang keren banget! Bisa bayangin nggak, sih kalau liputan terus pake jas merah gitu… berasa orang resmi. Gue dulu pas kelas 10 seneng banget dapet jas hehe. Alasan kedua adalah, bisa meningkatkan kekompakan sesama anggota pidas. Bukan hanya sesama departemen aja, tapi sama kakak/adek kelas juga. Gue dulu yang awalnya kurang kenal sama anak-anak pidas, setelah inaugurasi jadi lebih dekat dengan mereka. Alasan ketiga, yaitu bisa nambahin foto di instagram. Pas inaugurasi itu foto-foto hukumnya wajib dan akhirnya bisa di-post di instagram, deh! (yang ini bercanda kok, tapi serius juga.)

C0nU0_nUkAQYRzH

Ini dia salah satu foto yang diambil saat inaugurasi! Keren kan???

Alasan lain kenapa gue bilang inaugurasi penting bagi pidas, adalah karena saat inaugurasi kita semua bisa bertukar ide dan menurut gue bisa memotivasi untuk lebih aktif lagi dalam ekskul pidas.

Inaugurasi kali ini dilaksanakan di Leko, yang tentunya asik banget! Menurut gue, ada beberapa perbedaan antara inaugurasi tahun ini dan tahun lalu.

Yang pertama, ada Kak Yasmine. Siapa, sih Kak Yasmine itu? Yang belum tau, Kak Yasmine adalah pelatih pidas yang baru! Tapi meskipun begitu, Kak Ojan tetep dateng lho!

Nah, yang kedua. Saat inaugurasi kemarin diumumin etika berjas pidas! Tapi, etika-nya nggak ribet-ribet banget kok! Etika berjas tersebut dibentuk justru untuk kebaikan anggota pidas sendiri. Seperti contohnya, jas pidas nggak boleh diletakkan sembarangan dan hanya boleh dipakai saat acara yang berkaitan dengan pidas (contoh: liputan)

Yang ketiga, karena Mannequin Challenge lagi hits banget, pidas nggak mau kalah dong! Pidas victorious tentunya nyempetin waktu buat bikin mannequin challenge dan nggak lupa untuk di-post di Instagram. Jadi, kalau kalian penasaran, bisa dicek di Instagram Pidas yaitu @pidas81! Jangan lupa di-like ya!

Yang keempat, adanya pin best of the month! Jadi, bagi yang mendapatkan title best of the month berhak mendapatkan pin dari gladiators, dengan harapan untuk memotivasi kita semua supaya lebih ambis lagi di pidas. Doain ya semoga gue bisa dapetin pin itu! Hehe.

Yang kelima, apa yaa?

Oh iya! Pada inaugurasi tahun ini, bukan gue yang mendapatkan jas, tapi adek kelas gue. Seneng deh saat ngeliat mereka pada pake jas, jadi inget pas kelas 10 gue juga merasakan hal yang sama.

Sedih juga, sih kalau mikirin tahun ini merupakan tahun terakhir gue bisa berkontribusi di pidas, khususnya departemen daring. Sejak gue join pidas, banyak banget hal yang gue palajari yang pastinya bakal berguna nanti di masa depan.

Oh iya! Ngomongin masa depan, cita-cita kalian apa, sih? Kalau gue sih punya banyak banget cita-cita! Mulai dari yang paling kecil, seperti contohnya dapet nilai 9 pas ulangan fisika (ini nggak termasuk kecil, deh) sampe yang paling besar, yaitu membahagiakan orang tua. Gue berharap, sih sampe gue meninggal nanti, cita-cita duniawi gue semuanya tercapai (Aamiin!) dan gue bisa masuk surga sama orang-orang yang gue sayang.

Di umur gue yang sekarang, yaitu 16 tahun, udah saatnya gue mikirin masa depan gue, fakultas apa yang bakal gue ambil untuk kuliah nanti. Sejak SMP, gue pingin banget jadi psikolog. Entah kenapa, gue tertarik banget untuk ngebantu orang-orang yang memiliki masalah dengan mental mereka. Gue tau kok, psikologi nggak cuma tentang itu aja. Gue udah coba searching-searching di google tentang fakultas psikologi, dan gue udah bener-bener yakin banget kalau gue itu pingin jadi psikolog. Meskipun gue anak ipa, tapi gue yakin gue bisa kok masuk fakultas psikologi. Universitas yang gue incer, sih Unpad. Kakak gue juga dulunya anak ipa dan dia masuk unpad psikologi.

Cita-cita gue yang lain yaitu gue pingin banget jadi penulis. Kayaknya cita-cita gue yang satu ini udah gue pinginin dari SD, deh. Karena dari dulu gue suka banget baca novel. Mulai dari KKPK, pink berry club, teenlit sampe novel bahasa inggris. Hobi gue yang satu ini sangat membantu gue dalam belajar bahasa inggris. Gue pingin banget kayak JK Rowling, yang bisa jadi milyarder dengan mengandalkan imajinasinya yang disalurkan melalui sebuah tulisan.

Kalau ada orang yang bertanya, usaha apa sih yang udah gue lakuin untuk mencapai cita-cita gue? Untuk sekarang, yang bisa gue lakuin sih mencoba untuk menghilangkan sifat malas dan procrastinating gue yang sudah sangat akut dan tentunya belajar dengan rajin! (meskipun susah).

Doain ya semoga gue bisa mencapai cita-cita gue!

Hmm.. kayaknya sampai disini aja untuk artikel gue kali ini. Jangan bosen-bosen ya baca artikel gue. See you in my next article! :)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *