What is Dream?

Hai, perkenalkan, gue Natalia Sugianto, dan ini adalah artikel pertama yang gue tulis buat PIDAS! lho. Jadi disini gue mau bahas tema yang diberikan, “Apa Mimpimu”

Mimpi itu Apa sih?

Kalau menurut pepatah, semua orang pasti punya mimpi. Apa sih mimpi itu? Secara harfiah, mimpi adalah sesuatu yang terlihat dan dialami saat tidur. Kalau kata orang, mimpi itu adalah penghias tidur. Secara umum, mimpi selalu dikaitkan dengan harapan, keinginan, dan sesuatu yang manis. Buat aku, mimpi itu adalah sesuatu yang pantas untuk diperjuangkan demi mendapatkannya. Mimpi itu tertanam dalam pikiran dan tersimpan di dalam hati. Bisa dibilang, mimpi itu menjadi fokus dan tujuan hidup gue.

Tujuan Hidup?

Tujuan hidup gue yang utama tuh simple, untuk menjadi orang yang berguna bagi orang lain, terutama menjadi yang terbaik untuk orang tua. Jujur, gue paling ga kuat kalau ngeliat orang tua gue sedih dan kecewa karena gue. Karena itu, motivasi utama dan terbesar dalam hidup gue adalah mereka. Nah, supaya bisa jadi orang yang berguna, tentunya harus punya cita-cita dong. Cita-cita gue yang terdekat saat ini adalah bisa masuk UI! Masuk ke jurusan Farmasi, terus jadi Apoteker deh, supaya bisa meracik-racik obat hehe.

Sebenernya dulu gue juga sempat bercita-cita jadi dokter, tapi gue takut darah gimana dong :( Gue juga lebih suka pelajaran Biologi daripada Kimia sebenernya, karena memahami alam itu sungguh sangatlah menyenangkan hihihi. Gue milih buat jadi apoteker karena masih berhubungan sama dokter tapi tidak harus kontak langsung dengan darah hehe.

Balik lagi untuk saat ini, gue juga punya tujuan supaya bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin, terutama di usia-usia sekarang tuh lagi seru-serunya untuk mengembangkan dan mencari jati diri, kalau kata orang-orang tuh ibarat bunga “lagi mekar-mekarnya.” Oleh karena itu harus diisi dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat tentunya. Salah satu kegiatan gue yang bermanfaat adalah PIDAS! Karena di PIDAS! gue belajar banyak tentang hal-hal baru dan menyalurkan hobi tentunya. Selain itu gak cuma nilai-nilai keterampilan aja, tapi dari sini gue juga bisa belajar bagaimana caranya bersosialisasi dan mengembangkan pribadi yang lebih baik lagi yang tentunya berguna banget buat kehidupan sehari-hari.

What Is My Passion?

FYI, gue suka dengan sesuatu yang berhubungan dengan art and craft and something like that. Gue suka membuat sesuatu yang berhubungan dengan hias-menghias, suka sama barang-barang yang aesthetic, dan juga suka menulis. Melalui PIDAS!, Gue bisa menyalurkan minat-minat itu dan disini doang tempatnya gue bisa nemuin temen-temen yang punya kesukaan yang sama dengan gue. Sekarang jadi gak ngerasa sendirian lagi deh kalo di rumah sering diomelin karena berantakan bekas guntingan kertas dan lem yang berceceran di meja dan di lantai, hehe.

Gue juga sempat terjun pada dunia menulis. Waktu kecil pernah iseng-iseng nulis cerita terus dikirim ke penerbit. Dan gue ga nyangka banget ternyata naskah gue itu DITERIMA dan DITERBITKAN! Seneng banget waktu itu rasanya baru pertama kali bisa punya buku yang ditulis sendiri, ya walaupun cuma buku cerita anak-anak, tapi itu udah jadi awal yang bagus untuk memotivasi gue ke depannya. Sayangnya, habis itu gue ga aktif menulis lagi karena gue memfokuskan diri di akademis.

76700_f

Selain itu, kembali ke orang tua, jujur sebenernya orang tua gue lebih mendukung gue dalam bidang akademis. Bidang non-akademisnya? Bukan gak disukung sih, tapi kurang diperhatikan. Seiring waktu gue mulai sadar, sayang banget kalau misalnya gue memang punya passion di bidang ini namun tidak dikembangkan. Oleh karena itu sekarang gue selalu berusaha dari diri sendiri buat mengembangkan apa yang gue anggep baik, walaupun itu gak sepenuhnya dalam dukungan orang tua.

So for all of you guys, gue cuma mau bilang, jangan pernah menyia-nyiakan mimpi yang kalian punya. Mimpi itulah yang akan jadi tujuan hidup kalian. Susah untuk digapai? Pasti! Banyak kerikil-kerikil kecil di jalan? Justru itu yang membuat kita makin kuat dan mampu ke depannya. Namun peganglah erat-erat dan jangan pernah lepaskan mimpi itu, karena sesuatu yang berarti itu memang sulit untuk didapat. So, never give up and keep moving guys!

dream-quotes-wish-Favim.com-327994_large_large

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *