ATHENA: Athlima, Techne, Thriskela

Hai, P-assengers! Kembali lagi nih bareng PIDAS81. Nah, di artikel kali ini, aku akan membahas tentang salah satu acara yang diadakan oleh SMAN 81 Jakarta, yaitu ATHENA 2020. Pertama-tama, ATHENA tuh apa, sih? ATHENA adalah program kerja Pengurus OSIS yang ditujukan untuk mengembangkan potensi peserta didik SMAN 81 Jakarta dalam bidang olahraga, kesenian, dan keagamaan sekaligus sebagai sarana hiburan setelah menjalani kegiatan PAS. Secara singkat, ATHENA ini dapat dikatakan sebagai classmeeting milik Eka Paksi yang diisi dengan berbagai macam lomba. 

Kegiatan ini sendiri berlangsung selama empat hari. Dimulai dari hari Senin (14/12) hingga puncaknya pada hari Kamis (17/12). Setiap kelas wajib mengirimkan perwakilannya untuk setiap lomba. Variasi lombanya adalah KAHOOQ, Selawat, Duet Tiktok Challenge, Cerdas Cermat Alkitab (CCA), Kultum, Gartic.io, CO-VID-NESS, PUBGM, dan Mobile Legends. Setiap lomba yang diadakan memiliki peraturan dan ketentuannya masing-masing. Tentunya, seluruh lomba tersebut mengasah kemampuan peserta didik dalam berbagai bidang.

Topik utama yang akan dibahas kali ini ialah Acara Puncak ATHENA. Seperti yang telah disampaikan, Acara Puncak ATHENA dilaksanakan pada hari Kamis, 17 Desember 2020. Peserta didik kelas 10 dan 12 menyaksikan acara ini lewat Youtube SMAN 81 Jakarta. Sedangkan, kelas 11, guru dan karyawan, Pengurus OSIS dan MPK, serta peserta lomba menyaksikannya lewat Zoom Meeting.  

MC

Acara ini dibuka pada jam 13.00 oleh dua orang pembawa acara. Kemudian, dilanjutkan dengan pembacaan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan juga sambutan dari Pimpinan SMAN 81 Jakarta, Dra. Hj. Niken Irianti, M.Pd.

Kak Deo

Bu Niken

Lalu, dilanjutkan dengan sambutan dari ketua pelaksana ATHENA, yaitu Farrel Amadeo dan dilanjutkan dengan pengumuman lomba. Lomba pertama yang diumumkan adalah Lomba Kultum. Pada saat pengumuman itu, ditampilkan beberapa cuplikan video peserta yang kemudian dilanjutkan dengan ditampilkannya video persembahan pemenang lomba.

Selawat

Kultum

Lomba berikutnya adalah Lomba KAHOOQ, dilanjutkan dengan promosi HOODS alias official brand dari penjualan merchandise hasil desain murid SMAN 81 Jakarta. Kemudian, terdapat pemaparan singkat tentang program kerja MPK, yaitu ASTA dan FORMULA. Setelah itu, dilanjutkan dengan penampilan cuplikan dan pengumuman pemenang Lomba Selawat, CCA, dan Gartic.io. Lalu, dilanjutkan dengan video persembahan Clairè, ekskul grup vokal SMAN 81 Jakarta.

ML

PUBGM

Setelah itu, ditampilkan video pengumuman pemenang dari Lomba Duet Tiktok Challenge, CO-VID-NESS, PUBGM, serta Mobile Legends. Pada akhir acara, ditampilkan video persembahan dari salah satu dewan guru, yakni Bapak Masrial. Akhirnya, acara ditutup oleh kedua pembawa acara sekitar pukul 14.00.

Claire

Pak Masrial

Nah, keren banget kan ATHENA ini? Bagi P-assengers yang tidak sempat menyaksikan puncak acaranya, kalian dapat menyaksikannya di Youtube SMAN 81 Jakarta. Sayangnya, sampai di sini dulu perjumpaan kita, ya. Sampai jumpa di lain waktu! Hope you guys have a fantastic day! 

Sumber foto: Dokumentasi Acara Puncak ATHENA 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published.