ATLAS 2 : Brings Up Your Ethnicity With Your Creativity

Hallo P-assengers!

Pada tanggal 20 Juli 2019, PIDAS diberikan kesempatan untuk mengikuti suatu acara yang diselenggarakan oleh SMAN 1 Bekasi. Acara ini diadakan di SMAN 1 Bekasi nya itu sendiri. Acara ini adalah ATLAS 2. Kalian pasti ingin tau kan ngapain aja kita di acara tersebut, yuk baca sampai habis.

Pasti kalian penasaran, apasih ATLAS 2 itu? Singkatannya ATLAS itu sendiri adalah Artistry of Originals Ideas, lomba yang diadakan oleh prisma SMAN 1 Bekasi untuk kedua kalinya. Tema yang diambil untuk acar ini itu dari kebudayaan Indonesia lebih spesifiknya itu budaya Sulawesi. ATLAS 2 memiliki tagline-nya sendiri lho,tagline nya itu “Brings Up The Ethnicity With Your Creativity” keren kan. Tujuan acara ini adalah untuk menyebarkan budaya indonesia lebih utamanya budaya Sulawesi yang belum banyak diketahui oleh orang lain, dengan cara menggunakan passion kita sebagai jurnalis muda.

Acara ini dimlai dengan sambutan oleh ketua pelaksana ATLAS 2 dan kepala sekolah SMAN 1 Bekasi pada pukul 8.35.

170123  170124

Dilanjutkan dengan lomba – lomba yang diselenggarakan yaitu, lomba design cover, photography, mini magazine, wall magazine. Lomba dilaksanakan sampai waktunya istirahat yaitu pukul 11.00.

2IMG_3017-min2IMG_3008-min2IMG_3012-min2IMG_3014-min

 

Di tempat juga terdapat banyak stand yang menjual berbagai macam makanan dan minuman ringan lho.

2IMG_3022-min

Pada pukul 13.45 dilanjut dengan seminar yang dibawa oleh Nadia Soekarno. Di dalam seminar itu, Kak Nadia memberi materi tentang pengalaman dia sebagai jurnalis, dia pun juga menjelaskan apa itu jurnalis dan berbagai pekerjaan yang dapat dilakukan. Di dalam seminar tersebut ada surprising workshop yaitu vlogging workshop, workshop tersebut diselenggarakan oleh Pocari Sweat. Dalam workshop tersebut membahas cara membuat vlog, dan pada workshop ini ada lomba membuat vlog.

S__5652540

Seru banget kan! Yuk, kita tunggu acara ini tahun depan jika ada, yang pasti akan berbeda dengan tahun ini dan akan mempunyai tema baru. Dan jika PIDAS dapat kesempatan untuk pergi ke acara seperti ini lagi, kami akan menceritakannya kepada kalian!

Leave a Reply

Your email address will not be published.