30 Hari Mencari Jati Diri

Hai P-assangers! Setelah sekian lama gak nulis di web Pidas81 ini, akhirnya aku dapat kesempatan untuk nulis lagi nih.. Seneng banget deh! Tapi, sebelum aku menuju ke topik intinya, aku pengen nanya nih.. P-assangers semua tau gak kalo tanggal 2 Mei kemarin itu Hari Pendidikan Nasional?? tau kan pastinyaaa. Nah, berhubungan dengan hari spesial di[…]

IMG_1616

Separuh Waktu yang Berlalu

Hai semuanya!! Udah lama yaa aku ga nulis lagi.. Gak deng. Sebenernya terakhir nulis itu yang pas tentang inaugurasi, which is 2 bulan yang lalu. Hehe. Cuman kerasa kayak udah lamaa banget ya ga nulis lagi:’ Nahhhhhhh, kali ini, aku pengen cerita tentang suka dukanya aku menjadi kadep (Kepala Departemen) Cetak selama 6 bulan ini[…]

IMG_3006

Yang Istimewa Dari Inaugurasi

Hai hai semuanya!! Udah lama nih gak nulis untuk PIDAS lagi. Kali ini, aku bakal nulis tentang Inaugurasi yang biasa PIDAS lakuin setiap tahunnya.   Sebelum itu, apa sih inagurasi itu? Menurut KBBI Inaugurasi adalah inau.gu.ra.si 1. n pengukuhan resmi dalam jabatan atau kedudukan: keputusan itu dirayakan dengan malam — 2. n pembukaan resmi (gedung[…]

P1020706 (1)

Haru 17 ke 71

Hai semua!! Masih suasana 17 Agustus-an nih, Dirgahayu Indonesia yang ke 71! Berhubungan dengan itu, gue mau share pengalaman gue di 17 Agustus tahun ini yang beda banget dari tahun lalu. Jadi, baca sampai abis ya:) Rabu, 17 Agustus 2016 Hari dimana Indonesia merayakan hari kemerdekaannya. Hari dimana akan mulai diadakan lomba-lomba di komplek, sekolah,[…]

2016

Yesterday and Tomorrow

1 januari 2015 (00.00) Gue dirumah eyang gue sama keluarga ngobrol-ngobrol sambil main kembang api di teras. Semuanya diomongin dari gue yang mau un, adek gue kepleset, sampai kenapa kami selalu kumpul setiap malam tahun baru (btw karena dulu alm kakek gue pertama ketauan sakit parah pas malam tahun baru). Melewati beberapa ratus hari akhirnya[…]

kabut asap

Masih Adakah “Langit Biru Awan Putih”?

“Langit biru awan putih terbentang indah lukisan yang kuasa” adalah penggalan dari lirik lagu Balon Udaraku yang dipopulerkan oleh Sherina yang nyatanya sekarang tak bisa ditemukan lagi di sebagian besar daerah di Indonesia.  Kenapa? Karna langit di daerah tersebut ditutupi oleh kabut asap yang saat ini beritanya tak hanya menghiasi halaman berita di media, tapi[…]

TOMORROWLAND? PIDAS

Apa sih hubungan PIDAS sama TOMORROWLAND? pidas ekskul, tomorrowland film apa coba nyambungnya. Oke gini, bahas dulu pidasnya. Pusat Informasi Data Siswa (PIDAS) SMA Negeri 81 Jakarta adalah salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang bergerak dalam bidang media. Kegiatan-kegiatan PIDAS antara lain mengurus berbagai media informasi siswa, baik cetak maupun elektronik, yang semuanya ditujukan untuk kepentingan siswa.[…]