Foto bersama

Jadi, Nanti Mau Jadi Apa?

Inagurasi Apaan tuh? Jujur aja kata ini baru gue denger setahun yang lalu waktu gue masuk PIDAS. Dari sini aja udah keliatan dong seberapa menambah wawasannya masuk PIDAS. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, Inagurasi berarti pengukuhan resmi dalam jabatan atau kedudukan. Jadi secara kasarnya dengan dilaksanakannya acara inagurasi itu, kita jadi sah deh sebagai anggota[…]

14-jas-merah

365 Hari dengan Jas Merah

Lucu ya, kalau dipikir-pikir jumlah hari dengan jumlah tiga digit angka bisa berlalu dengan secepat ini. Yap! Tak berasa setahun sudah kita menempati SMAN 81 ini sebagai rumah kedua kita. Masih inget persis tahun lalu jadi yang nonton-in kakak kelas barikade, eh sekarang gantian jadi yang barikade. Tahun lalu jadi yang di wawancara buat masuk[…]

happy-2016

Bye 2015, Hello 2016

31 Desember Sepertinya di tanggal ini, tengah malam terasa keramat bagi semua orang. Buat gue, di tanggal ini artinya larangan keras untuk ada dirumah. Pokoknya harus pergi keluar rumah, walaupun ujung-ujungnya sih disambut oleh macet yang udah jadi raja di jalanan. Perginya gak perlu jauh-jauh, makan bareng keluarga aja udah cukup buat ngerayain acara tahunan[…]

image1

Indonesia #MelawanAsap

Tahun ini, selama kurang lebih 6 bulan, masyarakat di Pulau Sumatera dan Kalimantan hidup dengan kepungan asap yang menyesakkan. Namun, hal ini bukan hal yang pertama kali terjadi di tanah air kita yang tercinta ini. Bencana asap sudah merupakan agenda tahunan, terutama bagi penduduk di Pulau Kalimantan dan Sumatera. Menurut laporan dari pihak yang berwajib,[…]

image1

Dekatnya PIDAS dengan Tomorrowland

Disebutkan dalam Visi PIDAS yaitu bergerak berinovasi, bekarya dan menginspirasi. Sedangkan untuk Misi dari PIDAS sendiri adalah : Memanfaatkan media dan teknologi semaksimal mungkin dalam menyampaikan informasi;  Mengedepankan nilai-nilai kreativitas dan orisinalitas dalam setiap program kerja organisasi; dan Menanamkan kultur belajar demi menambah wawasan dan mengasah kemampuan anggota PIDAS SMAN 81 Jakarta. Serta Nilai Nilai[…]