Menantikanmu.

“Meskipun kenyataanya aku tidak berhak melakukan apa-apa padamu, tapi hanya untuk sementara waktu ini, izinkan aku melindungimu. Setidaknya, selagi kau berada di sisiku, aku ingin melindungi mu”     Aduh, abis baca kalimat diatas jangan langsung pada galau ya P-assangers! Wkwk. Ohiya, Hai pembaca setia Blog Pidas! Gimana nih kabarnya di bulan Mei ini? Perasaan[…]

IMG_6101

Malam Bersama PIDAS

Pada beberapa minggu yang lalu, Pidas baru saja mengadakan Inagurasi! Ada yang tau gaa Inagurasi itu apaa? Inagurasi adalah  pengukuhan resmi dalam jabatan atau kedudukan semacam pelantikan pengurus baru gitudey! Nah, sebenernya sih gue udah pernah ikut Inagurasi, tapi pas tahun ajaran yang lalum yaitu pas angkatan Marvellous! Setiap ajaran baru, kita harus wajib kudu[…]

IMG_4439

365 hari bersama PIDAS

Kurang lebih 365 hari yang lalu gue mendaftar sebagai salah satu anggota PIDAS. Yak, tujuan gue masuk PIDAS gue pengen belajar bersosialisasi dengan orang banyak, gue pengen belajar ngeliput, dll. Banyak yang pengen gue pelajarin di PIDAS ini. Setelah daftar, gue pun masuk ke tahap wawancara. PIDAS adalah salah satu eskul yang peminatnya banyak banget,[…]

child abuse

Mengapa Ia Disalahkan ?

Kasus ini merupakan kasus yang masih hangat jika kita bicarakan. Kasus Yuyun. Anak perempuan berusia 14 tahun asal Bengkulu yang telah dilakukan semena-mena oleh 14 orang-orang yang tidak tahu diri. Dan ironisnya, 6 diantaranya adalah anak dibawah umur. Malah dilansir bahwa 2 diantaranya adalah anak SMP. Mereka memperkosa Yuyun, setelah itu membunuhnya. Betapa kejinya mereka.[…]

FullSizeRender

Buka lembaran baru, Tutup lembaran lama. Goodbye 2015, Welcome 2016!

Ga kerasa ya, 2015 sebentar lagi bakalan segera berakhir. Pastinya kita bakal sangat merindukan tahun ini, karena di tahun ini pasti udah banyak pengalaman-pengalaman, atau kenangan-kenangan yang terjadi. Di tahun ini, kita juga pasti mendapatkan banyak pembelajaran. Mulai dari Pembelajaran moral, pengetahuan, maupun spiritual. Pembelajaran disekolah, Pembelajaran di dalam sebuah pertemanan/pergaulan, dan masih banyak lagi.[…]

TNI_waterbombing

Tragedi Kabut Asap di Indonesia

Sudah hampir dua bulan terakhir, matahari cerah tak menyapa sebagian anak-anak di negeri ini, khususnya di Sumatera dan Kalimantan. Asap yang disebabkan kebakaran hutan dan lahan , yang berkaitan dengan aktivitas manusia itu telah merebut cahaya matahari dari warga. Menurut informasi, “Tragedi Kabut Asap” ini adalah salah satu tragedi besar asap sejak Indonesia merdeka selain[…]

PIDAS DAN TOMORROWLAND

ANTARA PIDAS DAN “TOMORROWLAND”

VISI PIDAS SMAN 8I Bergerak, Berinovasi, Berkarya, dan Menginspirasi. MISI PIDAS SMAN 81 Memanfaatkan media dan teknologi semaksimal mungkin dalam menyampaikan informasi. Mengedepankan nilai-nilai kreativitas dan orisinalitas dalam setiap program kerja organisasi. Menanamkan kultur belajar demi menambah wawasan dan mengasah kemampuan anggota PIDAS SMAN 81 Jakarta. NILAI-NILAI DALAM PIDAS SMAN 81 1) KREATIF Setiap orang[…]