Teka-Teki Di Balik Selagi Hari Terang

Hai, P-assengers! Kembali lagi, nih sama artikel aku. Kali ini, aku mau ngasih tau kalian pendapat aku tentang buku yang baru-baru ini selesai kubaca. Judulnya Selagi Hari Terang karya Agatha Christie. Jadi, aku ini sebenernya sukaaaa banget baca novel. Namun, sejak masuk SMA dan tugasnya seabrek-abrek aku jadi agak males gitu baca novel. Tapi ternyata,[…]

C0nU0_mUQAARYFK

Antara Pidas dan Inaugurasi

Halo! Kembali lagi nih sama artikel gue. Semoga pada nggak bosen ya baca artikel yang gue tulis. Tanggal 18 November lalu, pidas victorious mengadakan agenda wajib pidas, yaitu inaugurasi. Pada tau nggak, sih apa itu inaugurasi? Bagi yang belum tau, yuk intip dulu definisi inaugurasi menurut KBBI; inaugurasi/inau·gu·ra·si/ n 1 pengukuhan resmi dalam jabatan atau[…]

jj

An Unforgettable Year With PIDAS

“Kak, PIDAS itu apa, sih?” Itu merupakan sepenggal pertanyaan yang aku tanyakan saat MOS tahun lalu. Entah kenapa dari awal mendengar kata PIDAS, aku langsung tertarik karena katanya, PIDAS mirip seperti ekskul jurnalistik dan katanya juga, PIDAS punya jas tersendiri. Dari SMP aku memang tertarik banget sama hal-hal yang berbau jurnalistik. Jadi, tanpa ragu aku[…]

White cubes with 2015-2016 change on a white table represents the new 2016, three-dimensional rendering

2016, Be A Better YOU!

Happy New Year 2016! Telat, ya? Agak nggak nyangka sih kalau udah tahun 2016 aja, karena rasanya kemarin gue baru merayakan tahun baru 2015 bareng keluarga gue. Ngomong-ngomong soal tahun 2015, Kalau gue disuruh milih satu kata untuk tahun 2015, maka gue akan memilih kata “roller coaster“. Eh, itu 2 kata, ya? Yaudah, lah. Intinya,[…]

70Joko

Jokowi-JK: Kebahagiaan atau musibah?

Tidak terasa sudah satu tahun Jokowi dan Jusuf Kalla menjabat menjadi presiden dan wakil presiden negara indonesia, dengan slogan-nya yang terkenal yaitu “Kerja, kerja, kerja.” Pada tanggal 20 Oktober 2014 lalu, tentu para masyarakat Indonesia mampu menyaksikan betapa meriahnya sambutan masyarakat terhadap pasangan Jokowi-JK dalam kemenangannya. Pawai budaya yang diikuti oleh ribuan orang di Jakarta[…]

PIDAS dan Tomorrowland

“Even the tiniest of actions can change the future.” Quotes di atas saya ambil dari film yang pastinya sudah tidak asing lagi bagi teman-teman, yaitu Tomorrowland; Film ini diproduksi oleh Disney yang diperankan oleh George Clooney sebagai Frank Walker, a genius inventor, Britt Robertson sebagai Casey Newton, a teenager with scientific curiosity dan Raffey Cassidy[…]