Serunya Berorganisasi!

Wih akhirnya nulis lagi hihi, artikel pertama gue di februari nih guys. So, sesuai judulnya gue mau ngebahas tentang organisasi. Nah pertama, buat sebagian orang yang cenderung malas berorganisasi pasti sering banget kepikiran “ah ikutan ini cuma bikin capek” atau “yah gabakal dapet apa-apa di organisasi yang ini” atau yang lainnya. Padahal nantinya, capeknya itu[…]

“Anak Muda Tawarkan Masa Depan”

Kurikulum 2013. Bagi siswa ataupun siswi jaman sekarang, pasti sudah tidak asing lagi bahkan sampai bosan mendengar kata-kata tersebut. “Siswa dituntut lebih aktif…”, “Ingat, guru hanya sebagai fasilitator”, “utamakan belajar dahulu sendiri”, dan kata-kata lainnya telah berulang kali kerap didengar oleh murid-murid sd, smp, dan sma. Sebagai seorang pelajar, saya juga merasakan ‘jatuh-bangun’ akibat perubahan[…]

Resolusi Berkelanjutan

2014 has been great. Banyak banget hal-hal yang ya bisa dibilang menakjubkan telah terjadi. Banyak banget hal-hal di luar ekspektasi tiba-tiba muncul, memaksa gue untuk beradaptasi dan mengambilnya sebagai pelajaran. Beberapa hal ada yang sempat menjadi penyesalan tetapi kemudian menjadi sebuah hal yang bisa disyukuri. Eits. Tapi, hal-hal membahagiakan juga nggak kalah banyak! Bertemu banyak[…]

Harapan Baru Anak Bangsa

23 juli 2014! Selamat Hari Kebangkitan Anak Nasional, Indonesia Nah kali ini gue bakal ngebahas sebuah topik yang lagi “hot news” yang akan gue hubungkan dengan anak-anak Indonesia. Oke deh langsung aja ya! Kemarin (22 juli 2014) seperti yang kita ketahui telah resmi diumumkan presiden baru Indonesia. Nah pastinya banyak banget harapan anak-anak Indonesia agar[…]

Ayahku, Pahlawanku

Selamat malam! Kali ini, saya ingin sharing tentang inspirator yang sampai sejauh ini bener bener the best buat saya. Ayah. Terkadang, beberapa orang kurang memberi perhatian khusus dan berterima kasih pada sosok yang satu ini. Bagi saya, ayah adalah sesosok pelindung dan penyayang dalam keluarga. Ayah saya adalah seorang pria sederhana yang lahir di desa.[…]

Banjir Dijadikan Saat-saat Kampanye Colongan?

  Jakarta yang udah mulai dilanda hujan lebat sejak seminggu yang lalu akhirnya tak dapat terhindar dari banjir. Tidak hanya Jakarta, beberapa daerah lainnya seperti Manado, Bandung, atau bahkan negara-negara selain Indonesia pun dilanda bencana alam yang sama. Kadang, hujan deras bisa mulai dari tengah malam  dan baru bener-bener berhenti saat pagi. Banjir yang terjadi[…]

Demo Buruh

Wah persoalan yang satu ini lagi marak banget nih di masyarakat. Yap, soal para buruh yang terus-menerus menuntut kenaikan gaji. Cekidot!   Akhir-akhir ini banyak terjadi unjuk rasa di jalan tol yang dilakukan oleh para buruh pabrik. Untuk masalah ini, bisa dibilang saya setuju dan tidak setuju. Menurut saya, unjuk rasa yang dilakukan oleh buruh[…]

Bahagia Karena Mobil Murah atau Sedih Karena Makin Macet?

Hai semua! Di artikel kali ini, saya bakal membahas tentang salah satu berita dari dunia otomotif; yang saya sendiri juga baru tau nih. Oke deh langsung aja ya!   Mobil adalah sebuah alat transportasi yang udah lazim banget di telinga kita sekarang ini. Dari berbagai jenis merk, warna, ataupun harga. Benda yang pertama kali diciptakan[…]