Lepas_Landas

Lepas Landas

Halo – halo, P-assengers! Akhirnya kembali lagi. ***************************************************************************** Setelah tujuh bulan absen menulis, suatu notifikasi dari Pemimpin Redaksi mengantarkanku untuk kembali singgah di laman blog ini, Dan harus merelakan tulisan ini menjadi tugas terakhir sebagai anggota ekskul ber-jas merah. Mengulik topik tentang apa yang sudah terjadi dalam diri selama berada di PIDAS nggak cukup dibeberkan[…]

PicsArt_11-02-03.38.29

Agen Andalan Bangsa

*************************************** Di penghujung bulan ini, perhatian kita tak luput dari suatu momen penting bagi Indonesia kita. 28 Oktober, yang setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda. Dan, tak terasa 89 tahun telah berlalu sejak hari dimana para pemuda dari seluruh penjuru negeri berikrar atas satu tumpah darah, satu bangsa, dan satu bahasa. ************************************* Halo –[…]

CIta - Cita atau Realita

Cita – cita atau Realita ?

Halo – halo, P-assengers! Balik lagi nih dengan sederet artikel dari PIDAS. Mungkin, kalau kalian udah lihat artikel-artikel lain, bisa tarik kesimpulan kalau kali ini temanya apa. Iya, temanya “mimpi”. Jadi, sekarang, gue juga mau berceloteh ria tentang mimpi-mimpi itu di mata gue. Yuk, dibaca, semoga bermanfaat! Hm, oke, di waktu sekarang, bahasan soal mimpi[…]

Sekelumit Kisah dari Negeri Sakura

AI : Cinta Tak Pernah Lelah Menanti   Halo – halo, P-assengers! Apa kabarnya, nih ? Pasti lagi pada menyiapkan diri untuk UAS ya ? Atau, ada yang sudah hidup dengan aman dan sentosa ? Hehehe, apapun itu, yang penting bahagia, deh. Nah, kembali lagi nih dengan sederet artikel – artikel PIDAS. Sekedar informasi, artikel[…]

PicsArt_12-24-09.47.06

Tentang Jas Merah, Cita, dan Perjalananku

Halo – halo, PIDAS’s Readers! Kali ini, aku mau nulis tentang suatu agenda acara PIDAS sebulan yang lalu, nih. Kira – kira, apa hayo ? Ada yang bisa tebak ? Tapiii, sebelumnya, mau intermezzo sedikit nih. Jadi, terhitung sudah setengah semester nih, PIDAS v4.0 berjalan, khususnya buat aku sendiri, yang bangga banget udah jadi salah[…]

Screenshot_2016-09-27-04-20-32-1-1

LDKS 2016: Marilah berkembang!

Halo – halo PIDAS! Kali ini, aku mau cerita nih, tentang sebuah kegiatan yang baru-baru ini diselenggarakan oleh SMA N 81 JAKARTA. Apa tuh? Ada yang tahu? Yuk, disimak terus ya ceritanya! Jadi, pada tanggal 17 – 18 September 2016, SMA N 81 menyelenggarakan kegiatan LDKO (Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS) bagi anggota MPK dan pengurus[…]

belaka

BELAKA : Berani Mulai Berkarya

Tutup botol bekas minuman. Kira – kira, apa sih yang ada di pikiran kalian saat mendengar itu? Sampah, pasti. Barang tidak terpakai, pasti. Alat untuk menggambar lingkaran, bisa jadi? Pokoknya nggak terlalu banyak kegunaannya deh setelah minuman kita habis. Iya ‘kan ? Ah, tapi masa sih kehidupan si tutup botol berakhir dengan mendekam di tempat[…]