Gadis Cilik di Jendela

Totto-chan namanya. Gadis yang periang, polos namun cerdik ini adalah tokoh yang paling disorot dalam novel “Totto-chan: Gadis Cilik di Jendela”. Saking polosnya, Totto-chan sempat dikeluarkan dari sekolahnya saat menduduki bangku sekolah dasar. Disinilah ceritanya dimulai, yaitu setelah ia pindah ke salah satu sekolah yang unik dan beda dari sekolah-sekolah lainnya, Tomoe Gakuen. “Loh, kok[…]

Processed with VSCO with m5 preset

Perpisahan di Hari Kemenangan

17 Agustus 2016. Hari yang menyenangkan, dan juga menyedihkan. Hari dimana seharusnya gue ikut upacara untuk menyambut kemerdekaan Indonesia, tapi karena gue dapet tugas yang pastinya nggak asing buat anak pidas, ngeliput. Pada hari itu gue harus ngeliput  suasana upacara kemerdekaan Indonesia di SMAN 81 Jakarta. Sebelum upacara dimulai, gue memakai jas merah gue dulu[…]

PicsArt_01-01-10.27.03

366 New Days, 366 New Chances.

2015 memang merupakan tahun yang paling wah banget. Udah gak kerasa, sekarang kita memasuki tahun 2016. Banyak banget cerita-cerita yang ada di tahun 2015, mulai dari keluarga, sekolah, pacar (emang punya?), dan orang-orang di sekitar gue yang pernah mewarnai tahun 2015 dengan gue. Sedikit flashback ke 2015 Awal-awal 2015 merupakan semester 2 di kelas 9. Emang sih[…]

jokowi-20-oktober-2014_EB1A17E2913B4FE0BCE052F5AF85D623

Satu Tahun dengan Jokowi-JK, Memuaskankah?

Kurang lebih satu tahun yang lalu, pemilu presiden ke-7 diselenggarakan di tanah air kita, Indonesia. Melalui voting, akhirnya pasangan dengan nomor urut 2, Joko Widodo dan Jusuf Kalla terpilih sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia. Tentunya banyak sekali pro dan kontra beserta tanggapan-tanggapan lainnya dari masyarakat. Tetapi, apakah kinerja-kinerja Jokowi-JK memuaskan? Banyak hal terjadi selama[…]

tomorrow-land-poster

Hubungan antara Visi Misi PIDAS dan Nilai-nilai PIDAS dengan film Tomorrowland

Visi & Misi PIDAS Visi Bergerak berinovasi, bekarya menginspirasi. Tomorrowland adalah sebuah Sci-fi yang menceritakan tentang suatu tempat yang berisi benda-benda yang merupakan suatu penemuan oleh orang-orang yang jenius dan kreatif. Tomorrowland memiliki karya-karya yang unik dan teknologi yang sangat maju serta berbagai macam inovasi yang baru. Tempat ini menginspirasi orang-orang yang pernah mengunjunginya. PIDAS[…]