S__7004238

(BUKAN) Akhir dari Segalanya

Haii, P-assangers! Akhirnya Aku berkesempatan lagi nih untuk menulis sebuah artikel. Tapi ada yang beda nih dengan artikel kali ini… Yup! Ini adalah artikel tugas terakhir dari kepengurusan Incredible 2017/2018. Sedih gak?? Sedih dong yaa… Tapi enggak apa-apa, P-assangers! Jika kita ingin mengucapkan “Halo” tentu kita juga harus mengatakan “Selamat Tinggal”, bukan? Sebuah pertemuan akan[…]

merah-putih-di-puncak

Selintas Angan untuk Ibu Pertiwi

Halo P-assangers! Apa kabarnya nih? Tak terasa ya kita sudah menuju akhir tahun. Bulan apa sih sekarang? Benar sekali Oktober! Hayoo di bulan Oktober itu ada peringatan hari apa sih? Jawabannya adalah Hari Sumpah Pemuda! Pertama – tama Aku ingin mengulas sedikit tentang sumpah pemuda. Sumpah pemuda adalah salah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan[…]

a867055c4aeccad6e857f6c6b9a4c39b--neon-purple-purple-rain

Apa Salahnya Bermimpi?

Halo P-assangers! Sudah lama banget nih Aku nggak nulis artikel lagi, terakhir kalau gak salah sebelum liburan ya? Gimana nih P-assangers liburan dan kelas barunya? Pasti makin seru dong ya? Dengan naiknya tingkat pendidikan kita, tentunya kita semakin dekat dengan ‘zaman’ terwujudnya cita – cita yang kita impikan sejak kecil. Nah, pas sekali nih! Tema[…]

Sherlock Holmes Terkalahkan?

Hai hai hai P-assangers! Sudah lama yaa aku enggak update artikel… Tema kali ini seru banget nih P-assangers! Berkaitan dengan Hari Pendidikan Nasional yang diperingati pada tanggal 2 Mei lalu, kami seluruh anggota PIDAS saling bertukar buku dan selanjutnya kita review buku yang sudah dibaca tersebut dalam sebuah artikel. Nah, kebetulan sekali aku dapat buku[…]

S__17833987

Jas Merah yang Ku Bawa Pulang

Halooo Sahabat PIDAS!! Kita bertemu lagi.. Kali ini Aku mau berbagi pengalamanku tentang inagurasi yang diadakan pada Hari Jumat, 18 November 2016 lalu! Nah, Kalian tahu gak sih apa itu inagurasi? Inagurasi itu merupakan pengukuhan resmi dalam jabatan. Hayoo baru tahu kan?? Aku pun begitu hehehe… Coba tebak apa yang menandakan kalau Aku sudah resmi menjadi anggota PIDAS? JAS[…]

FullSizeRender

Perbanyak Pengalamanmu dengan LDKS!

    Halo sahabat PIDAS! Kali ini aku mau membagi pengalamanku tentang LDKS. Sebelumnya kalian tau gak sih LDKS itu apa? LDKS adalah Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa.LDKS bertujuan untuk menambah keterampilan dan juga wawasan organisasi. Selain itu, pelatihan ini juga bertujuan untuk melatih keberanian dan juga kepemimpinan kita. Sebelum kita menjadi pemimpin bagi orang lain,[…]

Hujan

Lembaran Pipih Penuh Pitawat

Halo Sahabat PIDAS! Tentu kalian tahu Tere Liye sang penulis novel yang selalu bikin baper para pembacanya, bukan? Awal 2016 lalu, Ia baru saja menerbitkan sebuah novel remaja berjudul “Hujan” dengan tema persahabatan dan juga cinta. Novel yang mengambil konsep distopia di tahun 2050 ini menceritakan perjuangan seorang gadis dalam menjalani hidup setelah ditinggal oleh[…]