Kasus Yuyun?

Emang udah sama sekali nggak asing lagi di telinga soal kasus yang satu ini. Dimana-mana pasti udah banyak tulisan tentang kasus ini. Hampir semua berita utama dipenuhi berita ini. Tapi gue nggak tahan kalau cuma ngeliatin aja dan nggak ikutan bersuara. Kalau kalian belum pernah denger (yang gue yakin harusnya udah), sekarang gue sedikit jelasin[…]

Happy-new-year-tumblr-1_Fotor

Selamat Tahun Baru!

Tahun 2015 itu tahun yang cukup padet buat gue, haha. Dan mungkin gak cuma gue, tapi banyak orang juga. Tahun ini angkatan gue naik kelas sebelas, yang artinya segala ekskul, organisasi, dan lain-lainnya, angkatan gue yang jadi pengurusnya. Gara-gara ini juga, hampir semua pengalaman gue, latar belakangnya sekolah. Hmm, 2015, banyak sih yang terjadi di[…]

100 Hari Meraih Mimpi

    100 hari ya? Asoi. Itu nampaknya respon yang akan Nabyl berikan dengan nada sedikit ceria namun, condong lebih berat untuk mengungkapkannya, karena masih ada beberapa tetek bengek yang masih menghalangi. Selebihnya, kami, Jilly-Nabyl cukup berbahagia dan berterimakasih untuk teman-teman pengurus yang selalu peduli, berkomunikasi, memikirkan, berimajinasi tentang masa depan PIDAS SMAN 81 Jakarta[…]

large-gladi

Program Bela Negara Sama dengan Wajib Militer?

Mungkin kalian sudah dengar mengenai isu Program Bela Negara? Nah, kali ini akan dibahas seputar Program Bela Negara yang beberapa minggu belakangan ini sedang heboh-hebohnya. Apa tuh, Program Bela Negara? Bela negara sendiri adalah sebuah konsep yang disusun oleh perangkat perundangan dan petinggi suatu negara tentang patriotisme seseorang, suatu kelompok atau seluruh komponen dari suatu[…]

Dani-Fadhilah Profile

4 Hal yang Membuat Dani-Fadhilah Berbeda

Hari Selasa kemarin mungkin jadi hari yang melelahkan juga menyenangkan untuk sebagian orang. Dari kelas ke kelas, udah mereka singgahi untuk kampanye. Nah, setelah lo dapet kampanye dari mereka beserta timsesnya. Sekarang saatnya PIDAS ngasih tau info-info tentang Cakapo Cawakapo No. 1 “Dani-Fadhilah” versi PIDAS yang mungkin nggak mereka sampein di kelas-kelas. 1. Jenis Kelamin Mereka[…]

Nobel-Mada Profile

3 Alasan Kenapa Harus NoMad

“Nomad! Nomad! Nomad!” yel-yel ini terdengar disuarakan oleh sebagian orang di pelataran kelas. Nomad, bukan bahasa gaul, bukan bahasa alay atau bahasa sejenisnya. Ini singkatan khusus untuk “Nobel-Mada”. Pastinya lo semua udah tau kan mereka kampanye apa aja? Kalo Selasa kemarin mereka kampanye ke kelas-kelas kampanye tentang visi-misi dan perintilan lainnya. Sekarang PIDAS mau mastiin lagi[…]

IMG_3919

Kenapa Harus Ikut PIDAS?

“DAPET PELAJARAN BANYAK BANGET PARAH! Ngerasain teamwork, deadline, sama kekeluargannya super deh” Molid, Kadiv Cetak Masa Jabat 2013/2014 Ada yang mau gabung di PIDAS tapi kalian tapi masih ragu-ragu nggak ketolongan? Hmmm, setelah liat-liat demo ekskul, ngeliat presentasi dari PIDAS juga, sekarang gue mau ngeyakinin kalian lagi biar gak ada ragu-ragu lagi buat gabung di[…]

88382523

Selamat Datang!

Hai! Salam sejahtera kepada semua anggota baru keluarga besar SMA Negeri 81 Jakarta. Foto kiriman PIDAS SMAN 81 Jakarta (@pidas81) pada Jul 27, 2015 pada 11:25 PDT Selamat bagi kalian yang akhirnya bisa melepaskan nafas yang selama ini kalian tahan, karena kalian sekarang sudah diterima di salah satu SMA Negeri terbaik, bukan hanya di Jakarta[…]

Springme

Spring.me: Orangtuanya Ask.fm

Ada yang pernah main atau menggunakan Spring.me? Atau mungkin pernah mendengarnya? Bagi kalian para pengguna Ask.fm yang sudah mengikutinya sejak awal baru dilaunch, kata Spring.me harusnya sih kedengaran familiar di telinga kalian. Atau malah nama dari situs jejaring sosial ini terdengar asing banget di telinga kalian? Spring.me memang bukan situs yang baru atau yang sedang[…]

Mengenang Keseruan Trip Observasi di RTO

Masih ingat Trip Observasi 44 yang dilaksanakan Desember 2014 lalu? Bagi kalian yang mengikuti Trip Observasi 44, terutama Hector, pasti masih ingat, dong. Banyak kenangan yang susah banget dilupakan dari Trip Observasi. Nah, Jumat, 27 Februari 2015 lalu, SMAN 81 Jakarta kembali mengadakan RTO. Sebenarnya acaranya cukup sederhana. Sesuai namanya, RTO merupakan rangkaian acara yang[…]