image_6483441

Serdadu Generasi Tua

Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 itu yang selalu kita peringati setiap tahun sebuah momentum yang terjadi 89 tahun lalu semangat yang sangat besar yang di miliki oleh para pemuda bangsa ini dalam meraih kemerdekaan yang menggema sampai ke seluruh antero negri ini. Namun, Sumpah Pemuda di jaman sekarang ini sudah tidak lagi sesemangat pada masanya,maka[…]

IMG_0641

“JAS PUTIH” Pengobat Luka

Cita-cita dan mimpi. Dua hal yang akan selalu berinringan dalam hidup manusia. Oops tunggu dulu jangan terburu-buru. Sebelum kita lanjutkan kita tengok dulu yuk persamaan dan perbedaan antara cita-cita dan mimpi. PERSAMAAN DAN PERBEDAAN CITA-CITA DAN MIMPI * PERSAMAAN Persamaan cita-cita dan mimpi adalah, cita-cita adalah mimpi dan mimpi adalah cita-cita. Emp bingung yah !!![…]

Sebuah Lagu untuk TUHAN

    Halo,semuaa,balik lagi nih di artikel icannn.Nah,dalam rangka memperingati  hari Pendidikan kemarin,Tepatnya tanggal 2 mei 2017,PIDAS ngadain acara loh,yaitu Hari PENTAS,jadi Hari pentas itu  singkatan dari Hari Pendidikan Nasional Untuk PIDAS.Acaranya itu sebenernya sih khusus anggota PIDAS aja.Jadi  waktu tanggal 2 mei itu,anggota PIDAS diwajibkan membawa salah satu buku,bisa buku bacaan,kumpulan puisi,kumplan cerpen,dan novel.Pulang[…]

PIDASSS

Akhirnya HALAL juga Diriku!

/inau·gu·ra·si/ n 1 pengukuhan resmi dalam jabatan atau kedudukan: keputusan itu dirayakan dengan malam –; 2 pembukaan resmi (gedung dan sebagainya); 3 pelantikan resmi (mahasiswa baru),dapat kita simpulkan bahwa,Inaugurasi merupakan sebuah kegiatan atau acara  sebagai wujud syukur atas diterimanya, diresmikannya, disahkannya suatu kedudukan / jabatan / status. Nah itu dia sepintas penjelasan inaugurasi,tapi … tunggu[…]

LDKSS 2019

DUA HARI SATU MALAM YANG TAK TERLUPAKAN

HAI SEMUA!Ketemu lagi nih!,kali ini saya ingin menceritakan tentang pengalaman yang sangat seru yaitu LDKS.Apasih LDKS itu?Latihan dasar kepemipinan siswa atau LDKS adalah sebuah bentuk kegiatan yang bertolak ukur kepada peningkatan sumber daya siswa/siswi peserta untuk mendalami dan memahami tentang konsep-konsep atau dasar – dasar sebuah organisasi.Nah,jadi kegiatan LDKS ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkat[…]

The Cold Never Bothered Me Anyway!

Sesudah membaca judul,yang langsung terpikirkan adalah sepenggal lirik terakhir dari Soundtrack sebuah film yang cukup fenomenal di semua kalangan yaitu FROZEN. Siapa sih yang ngga tau Frozen?Pasti semua udah tau dong!.Nih buat yang ngga tau, Frozen adalah sebuah film animasi 3D tahun 2013 produksi Walt Disney Animation Studios dan dirilis ke bioskop oleh Walt Disney Pictures pada tanggal 27 November 2013. Film ini merupakan film[…]

Masa, Gak Boleh Ngucapin?

Untuk tugas kali ini, gue memilih untuk ngambil tema mengenai Pro-Kontra Mengucapkan Selamat Natal bagi Umat Kristen. Jadi, berdasarkan sumber-sumber tertentu dan juga situs Google yang udah gue baca, keributan yang dikarenakan Pro-Kontra nya Mengucapkan Selamat Hari Natal bagi Muslim adalah dikarenakan Gubernur Mayarakat Jakarta (Gubernur Tandingan FPI), Fahrurrozi Ishaq, melarang seluruh umat Islam mengucapkan[…]

Kurikulum 2013: Untung atau Rugi?

Selamat Hari Anak Nasional, semua! Karena hari ini Hari Anak Nasional, boleh dong ngomongin tentang Kurikulum 2013. Kan yang ngerasain Kurikulum 2013 itu anak-anak Indonesia sendiri. Jadi,Apasih Kurikulum 2013 itu? Kurikulum 2013 adalah sebuah kurikulum yang mengutamakan pemahaman, skill, dan pendidikan berkarakter, siswa dituntut untuk paham atas materi, aktif dalam berdiskusi dan presentasi serta memiliki[…]

Buruh dan UMR

Zaman sekarang, segala sesuatu susahA� untuk didapat. Semua yang ingin kita dapatkan harus dengan keluar keringat. Keringat disini bisa dalam bentuk uang, atau juga bisa dalam bentuk jasa. Dikarenakan segala harga di era modern ini tinggi dan terus naik, tentulah manusia harus menyamai juga pendapatannya yang harus menyesuaikan dengan kebutuhan yang semakin meningkat.   Kebutuhan[…]

Pengemis Jutawan

Akhir-akhir ini kita membaca beberapa berita mengenai pengemis. Inti yang bisa diambil adalah, pengemis ini lebih suka menjalani kehidupannya dengan meminta-minta di kaca jendela orang, menampangkan wajah belah kasihan, menggunakan pakaian tidak layak pakai, mengotori muka mereka, berpura-pura sakit demi mendapatkan uang tanpa harus memeras otak; daripada menaikkan status dan martabatnya menjadi pekerja mandiri. Dengan[…]