Prilla and the Butterfly Lies

Hai, P-assengers! Sudah lama sekali ya, gak nulis artikel lagi di blog. Berhubungan dengan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei kemarin, PIDAS menugaskan seluruh anggotanya untuk membaca buku dan mengulasnya! Nah, kali ini, saya akan mengulas singkat tentang suatu buku bacaan dari Disney Faires. Judul buku tersebut adalah “Prilla and the Butterfly Lies” yang[…]

S__21397710

Pilot Pesawat Origami

Pendahuluan Hai hai, Aku seneng banget ngerjain tugas kali ini. Temanya sangat menyenangkan karena bisa curhat sepanjang artikel. Anyway, nggak kerasa udah jadi bagian dari kepengurusan PIDAS selama 6 bulan terakhir. Yaaa, sebenarnya semua perasaan campur aduk jadi satu.   Awal Perjalanan Sejujur-jujurnya, dulu pas aku masih kelas 10 sama sekali nggak ada pikiran untuk nyalonin diri[…]

image

Masih dengan Rasa yang Sama

Hai, Wah, sudah lama juga ya nggak berkutat dengan artikel lagi. Rindu menulis. Jadi, bisa dibilang artikel ini adalah artikel terakhir saya di tahun 2016. Cepet banget ya waktu bergulir, nggak kerasa. Semakin banyak kenangan yang terlukis indah di memori kita. Bisa dibilang, tahun 2016 adalah tahun yang berarti sekali buat saya. Entah, saya merasa bersyukur diberikan banyak[…]

Gabung PIDAS - PENGUMUMAN

Welcome to the Victorious Team

Selamat pagi, Selamat datang anggota baru PIDAS SMAN 81 Jakarta dan selamat bergabung bersama keluarga kami! Saya, Kania Naffarindra, selaku Pemimpin Redaksi mewakili seluruh pengurus PIDAS periode 2016/2017 Victorious, mengucapkan selamat datang kepada 45 anggota baru Pusat Informasi Data Siswa. Jujur, sulit bagi kami para pengurus untuk menentukan siapa yang akhirnya lolos menjadi anggota baru PIDAS.[…]

beranda

Kembali ke Beranda

Awal Perjalananku 22 Agustus 2015, Hari dimana saya super deg-degan, nunggu kepastian tentang kelanjutan nasib saya di PIDAS. Sekitar jam 7 malam, di MPC LINE calon anggota PIDAS v3.0 waktu itu, kami diberi link ke website untuk melihat daftar nama yang diterima di kepengurusan Marvellous. Serius deh, saya takut banget buka link itu. Tapi ternyata, alhamdulillah saya[…]

Screen Shot 2016-07-24 at 8.41.02 PM

8 Alasan Kenapa Harus Masuk PIDAS

Jadi, setelah parade eskul PIDAS kemarin kalian masih ragu? Dengan beberapa pengenalan departemen PIDAS, kalian masih nggak yakin? Tertarik masuk PIDAS, tapi masih bingung daftar apa nggak? Hmmmmm.. “Dalam anganku aku berada disatu Persimpangan jalan yang sulit kupilih” Teruntuk kamu-kamu yang masih bimbang, Yuk, ikut PIDAS! Gue berani jamin, lo nggak akan pernah nyesel jadi bagian[…]

image

Selamat Datang di Putih Abu-Abu

  Assalamualaikum Wr. Wb. Halo, Selamat datang untuk adik-adik tahun pelajaran 2016/2017 di SMAN 81 Jakarta. Selamat bergabung menjadi bagian dari keluarga besar sekolah kita tercinta. Selamat kepada kalian yang telah menjadi orang-orang terpilih. Karena, kalian berhasil memasuki salah satu SMA Negeri favorit di Jakarta. Selamat datang, selamat menikmati sensasi baru kehidupan kalian di SMAN 81[…]

IMG_9607

Menghina Lalu Menjadi Duta

Belakangan ini, konflik tentang Zaskia Gotik yang diangkat menjadi Duta Pancasila sedang mengalir deras-derasnya. Ditambah dengan berita tentang Sonya Depari yang baru-baru ini diangkat menjadi Duta Anti Narkoba makin memperpanas suasana. Masyarakat Indonesia banyak yang tidak setuju dengan pengangkatan mereka sebagai Duta Pancasila dan Duta Anti Narkoba. Dan masyarakat bertanya-tanya, mengapa harus mereka yang dipilih[…]

unknown-2

Meretas April: Creative Dandelion Wall Art Decor

Nah yang ini bukan sembarang dandelion bukan sembarang art nih. Di artikel kali ini, PIDAS mau ngasih tau kreasi yang unik-unik lagi nih dan belum ngehitzz (pake Z) banget yang tentunya bisa kamu lakuin sendiri di rumah!! Emangnya apasih? Penasaran ya? Dandelion Wall Art nam ya. Cocok untuk kamu-kamu yang mau kamarnya adem, otaknya jadi[…]

j

Meretas April: Kreasi Stik Es Krim

Halooo, teman teman! Kali ini kami akan membuat suatu kreasi nih, yang terbuat dari stik es krim. Selain pengaplikasiannya sangat mudah, kreasi ini juga sangat berguna sebagai tempat pensil dan alat tulis di meja belajar kalian. Untuk membuat tempat pensil ini, kalian hanya membutuhkan: Lem uhu Stik es krim Penasaran? Ini dia cara pembuatannya! 1. Langkah[…]