memori 365

Memori dalam Lembaran ke-365

Shhh!! sebelum P-assengers membaca artikel yang berisikan kisah pengalamanku selama di PIDAS ini, siapkan energi kalian! contohnya: memakan makanan yang bersumber karbohidrat dan protein yang tinggi. agar daya tahan membaca P-assengers dapat bertahan lama! karena aku yakin artikel ini akan menjadi artikel terpanjang dan artikel terakhirku di sini.. hehehehe tapi boong ;p   Helloooo, P-assengers!!! Apakah kalian tersadar bahwa waktu[…]

NET fixx copy(1)

Enam Purnama Mengarungi Lautan Permata Kehidupan

Tepat pada hari ini aku sudah melewati hari-hariku yang dipenuhi oleh jadwal postingan alhamdulilah terpilih menjadi Kepala Departemen Daring enam bulan lamanya. Menjadi Kepala Departemen Daring adalah suatu pencapaian aku yang besar dan benar-benar nggak terduga! Bayangin aja yang selama ini kalian tau  semua Media Sosial PIDAS yang udah terkenal banget aku yang menjadi peran[…]

dp-bbm-sumpah-pemuda

Suatu Komponen Terpenting Bangsa

Halo, P-assengers!   Bulan ke delapan pun tiba, berarti ada suatu sejarah yang sangat berarti untuk kita, ya, untuk pemuda-pemudi Indonesia.  Apakah itu? apa lagi kalau bukan Sumpah Pemuda. Sumpah pemuda adalah suatu hasil keputusan Kongres Pemuda kedua yang dirumuskan oleh Pemuda-Pemudi dengan mewujudkan semangat nasionalisme. Walaupun keragaman menyertai para pemuda-pemudi, mereka tidak hanya memikirkan[…]

S__12410949

Find Yourself and be That!

Halo P-assengers! Setelah pergantian kepengurusan Victorious – Incredible, akhinya gue balik lagi mengarang cerita lewat artikel PIDAS, karena temanya itu tentang Mimpi jadi gue mau mengarang cerita tentang mimpi gue yang pastinya ini bukan fiktif belaka. Daripada banyak basa-basi mending langsung aja, yuk! Mimpi Kalo kata KBBI sih, mimpian/mim·pi·an/ n 1 apa yang dialami dalam mimpi; impian 2 ki cita-cita (keinginan)[…]

DUNIA ANNA: Sebuah Langkah Penyelamatan Alam Semesta

Halo, P-Assengers!   Akhirnya kita sampai di bulai Mei ini, di mana pada tanggal 2 Mei telah diperingati. Ada apatuh di tanggal 2 Mei?, Yaps!, Hari Pendidikan Nasional. Buat kalian para Pemuda Terpelajar, apa saja yang sudah kamu perbuat untuk Ibu Pertiwi selama beberapa kurun waktu ini dalam mengenyam pendidikan? Bertkad belajar dengan giat sampai[…]

Ayo, Bakar Semangat Bersama Si Merah!

Halo, Semuaa! Aku disini sedikit cerita-cerita yaa.. Kalo ditanya-tanya pengalaman yang paling berkesan selama saya di lapsat.. ya jawabannya sih, pengalaman dari PIDAS. Sumpah banyak banget! Awal wancara aja ada, saat liputan juga ada, bahkan inaugurasi juga. Inaugurasi, jujur sih, pas denger-denger inaugurasi itu kayak.. “hah itu apa sih?” ,“apa cuma gua doang yak yang[…]

Buah Tangan dari Bhumi Marinir Cilandak

Halo, semuanya! Kali ini saya ingin membagikan pengalaman saya dari mulai diumumkan adanya LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) sampai di sekolah, nih. Penasaran kan? Yuk, langsung aja dibaca! Awal-awal saya dengar akan diadakannya LDKS ini, saya sangaat senang karena sebelumya saya belum pernah merasakan apa itu LDKS dan hanya bisa dengar cerita dari teman-teman, kakak[…]

Try Everything to Make PIDAS Be More Than Good

  Artikel ini adalah tugas pertama saya sebagai anggota PIDAS V 4.0 yang bertema tentang ‘Karya yang Menginspirasi’. Sebenarnya, semua karya pasti memiliki nilai inspirasi dan menginspirasi. Dari karya tulis berupa cerita atau puisi dan lainnya, lukisan, patung, lagu sampai film. Bagi saya, suatu karya yang menginspirasi itu berasal dari cara pandangan kita dan juga[…]