e999520852543ba10bfebde03e15e477

Befriend Yourself

Halo, P-assengers! Balik lagi di artikel PIDAS gue. Kali ini, topik pembahasan kita lumayan berat dan rada panjang. Semoga kalian gak bosen ya bacanya! ^^ Selama enam belas tahun terakhir gue hidup, banyak sekali hal-hal yang udah terjadi. Nggak jarang gue duduk diam termenung memikirkan 6063 hari gue menghembuskan napas di dunia ini, tapi semua[…]

1550078314971

Zona Kampus 2019: Get Your Future Here!

Halo, P-assengers! Pada hari Jumat, 18 Januari 2019 telah dilaksanakan puncak acara ‘Zona Kampus’ oleh kakak-kakak Altair yang lulus dari SMA Negeri 81 Jakarta tahun 2018 silam. Zona Kampus 2019 adalah suatu kegiatan tahunan yang bertujuan untuk memudahkan peserta didik yang masih bersekolah di SMA Negeri 81 Jakarta dalam memilih PTN maupun PTS ketika sudah[…]

220px-Thoout,_Thoth_Deux_fois_Grand,_le_Second_Hermés,_N372.2A

Antara Ruh dan Jantung

Halo, P-assengers! Kembali lagi di artikel kedua yang aku tulis di kepengurusan Radiant. Pada kali ini, aku mendapatkan tema mengenai ‘sejarah dunia’ dan aku memilih untuk membahas mengenai ‘Mesir Kuno’. Ya, tentu saja Mesir Kuno yang seluas itu nggak bakal aku bahas semua, hehe. Bosen juga mungkin bahas sejarah yang udah lewat dan tersisa cerita-cerita[…]

buat pidas

Second Prologue

Halo, P-assengers! Entah ini sudah artikel ke-berapa yang gue tulis. Alhamdulillah, akhirnya bisa nulis artikel pertama di kepengurusan RADIANT! Karena ini adalah artikel pertama di kepengurusan RADIANT, gue mau kenalan lagi, nih sama kalian yang mungkin belum pernah baca artikel-artikel gue sebelumnya. Nama gue Nadya Amirashanti dari kelas XI MIPA 2 dan gue adalah anggota[…]

new chapter

The Best is Yet to Come

Halo semua! Nggak usah pake perkenalan lah ya. Pasti udah tau juga kan? Ada tulisan nama aku di atas kok. Lengkap pula. Ini aku basa-basi aja supaya wordsnya sampe 600, haha. By the way, udah lama rasanya nih nggak nulis artikel buat PIDAS. Biarpun, artikel kali ini ditulis karena dapet tugas, tapi aku bakal berusaha[…]

pchannel thumbnail

#PIDASGema: Get to Know Cakecaine!

Halo P-assengers! Kembali lagi bersama #PidasGema! Kali ini PIDAS bertemu dengan penyanyi cantik yaitu Nadin Amizah! Nadin Amizah lebih dikenal dengan nama Cakecaine, yang karirnya melonjak setelah Ia memproduksi lagu All Good bersama DJ ternama Indonesia, Dipha Barus. Ternyata Nadin sudah suka bernyanyi dan les bernyanyi sejak Ia masih duduk di bangku SD. Lalu Nadin[…]

Salam Hangat dari Era Reformasi

Halo semua! Perkenalkan, nama saya Nadya Amirashanti. Saya berasal dari kelas X MIPA II dan merupakan anggota PIDAS Media Cetak. Jadi, menulis artikel bukanlah hal yang baru lagi untuk saya, bahkan tidak terasa seperti tugas sama sekali. Di sini, di kesempatan kali ini, di artikel saya yang kedua ini, saya benar-benar ingin mengutarakan pendapat saya[…]

semesta

Purnama yang Menanti Fajar

Mimpi. Hal pertama yang terlintas di kepalaku ketika mendengar kata tersebut adalah semesta. Mengapa semesta? Karena semesta itu luas, tak terbatas, dan tak terhingga. Aku ingin mimpi-mimpiku juga seperti itu. Menjulang tanpa kenal dimensi. Serta mengangkasa tanpa tahu kalkulasi. Namun, seberapa indah mimpi jika tetap mimpi? Oleh karena itu, aku akan menyebutnya rencana. Rencana yang[…]