THUMBNAIL

#PIDASPersona: Erlangga Greschinov Seleb ASKfm Penguasa 6 Bahasa

Halo, P-assengers! Sebelumnya, PIDAS mau nanya ke P-assengers, nih. Menurut P-assengers, seberapa penting sih, bahasa asing dalam kehidupan sehari-hari? Kalau menurut PIDAS, penting banget, loh, karena tuntutan zaman sekarang, yaitu zaman globalisasi. Bahasa asing sekarang bukan cuma penting untuk dipelajari, tapi wajib alias musti banget semua orang pelajari biar tetap bisa up-to-date dengan perubahan-perubahan yang[…]

SAYAP-SAYAP PATAH

Buku kuning yang kecil nan tipis ini, entah mengapa menarik perhatian aku. Lebih tepatnya sih, karena tipis—pastinya aku membutuhkan waktu yang lebih sedikit untuk menghabiskannya. Judulnya Sayap-Sayap Patah, sebuah karya dari Kahlil Gibran yang diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia oleh Sapardi Djoko Damono yang tidak lain dan tidak bukan adalah Sastrawan Indonesia yang terkenal akan[…]

Leko Lautan Merah

inaugurasi/inau·gu·ra·si/ n 1 pengukuhan resmi dalam jabatan atau kedudukan: keputusan itu dirayakan dengan malam –;2 pembukaan resmi (gedung dan sebagainya); 3 pelantikan resmi (mahasiswa baru). Hmm, definisi KBBI tentang inagurasi tadi mungkin semacam umpan buat otak gue mulai bekerja buat mengolah kata-kata untuk menjadi sebuah artikel yang bakal diunggah di website PIDAS (–dan ini artkelnya). Mungkin ini awalan yang sangat cheesy (–bahkan[…]

calendar

365 Hari Berjas Merah

Halo, semua! Udah lama ngga berkarya (cie berkarya), hmm, lebih spesifiknya, sih, ngepost sesuatu di Website PIDAS ini Sekarang aku udah kelas 11, which is ini tahun keduaku di PIDAS. Buat menjadi lebih baik di tahun kedua, gimana kalau kita bahas tahun pertama? Perkenalan pertama sama PIDAS. Hmm. Waktu kelas 9 akhir (sekitar waktu Ujian Nasional),[…]

Wajib Militer, Butuhkah Kita?

Seperti yang telah kita ketahui, bela negara adalah kewajiban setiap Waga Negara Indonesia. Hal ini tertulis pada UUD 1945 pasal 27 ayat 1 yaitu “setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara.” dan UUD 1945 pasal 30 ayat 1 yaitu “tiap-tiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam pertahanan dan[…]

Hubungan Visi-Misi dan Nilai-Nilai PIDAS dengan Film ‘Tomorrowland’

VISI PIDAS: Bergerak berinovasi, berkarya menginspirasi Hubungan dengan Film: Frank Walker adalah sesosok orang yang berinovasi dengan Jetpacknya dan ia ingin menginspirasi orang lain dengan jetpacknya tersebut dan mengubah dunia menjadi lebih baik MISI PIDAS: 1. Memanfaatkan media dan teknologi semaksimal mungkin dalam menyampaikan informasi Hubungannya: Casey Newton menggunakan teknologi untuk menerbangkan kamera-helikopternya. Juga, dengan ilmu[…]