quote-test

a letter to myself

Halo P-assengers! Apakabar semuanya? Balik lagi nih sama aku! Kali ini aku bakalan nulis artikel yang lumayan berbeda dari sebelumnya. Di artikel kali ini, aku bakalan menuliskan tentang diriku sendiri! Kalau sebelumnya aku mengangkat suatu topik tertentu, topik yang ini bakal lebih menarik loh! Jadi, aku akan mengawali artikel ini dengan yang ringan-ringan dulu yaa.[…]

Dare to Eat The Ugliest Frog?

Haaai haaai P-assengers! Kembali lagi sama aku, Naura! Waaah udah cukup lama nih aku ga nulis-nulis artikel di web PIDAS! Seneng banget rasanya kembali nulis disini, menyampaikan opini-opiniku untuk tugas pidas atau sekedar bercerita aja. Nah di artikel kali ini, aku akan menulis mengenai skala prioritas! Karena, beberapa minggu yang lalu anggota PIDAS baru aja[…]

Simbol-Atap-Rumah-Adat-Minangkabau-Bagonjong

Rumah Dua Tanduk

Halo, P-assengers! Kembali lagi sama aku, Naura. Di artikel kali ini, aku ngebahas tentang satu topik yang berbeda dari biasanya, nih. Bukan seputar PIDAS, dan menurutku topik ini seru banget buat di bahas! Penasaran kan tentang apa? Di baca terus ya, teman-teman! Seperti yang kalian tau, Indonesia itu kan negara kepulauan ya, dari ujung timur[…]

37F259C0-560B-4B57-B155-65B7A485BB8B

bahagia dan nostalgia

Halo, P-assengers. Apakabar? Semoga bahagia selalu! Untuk artikel kali ini, rasanya aku sudah pernah membuatnya setahun yang lalu. Kalau kalian mau mampir sebentar, bisa dilihat di https://www.pidas81.org/impianku-untuk-bangsa/ ya. Masih berantakan dan belum pernah aku perbaiki lagi hingga sekarang. Isinya? tentang seluruh mimpi aku yang saat itu lagi bangga-bangganya bisa mempublikasikan karya perdanaku di blog kebanggaan ini.[…]

7fc0d5faa015592ac988ca119ead75b5

Happy Days Ahead.

Halo, P-assengers! Kembali lagi bersama aku, Naura! Rasanya udah lama banget ya gak nulis di blog ini? Senang rasanya kembali menulis untuk PIDAS. Jadi, sudah satu tahun rupanya. Satu tahun sudah aku bergabung bersama PIDAS. Dan sudah satu tahun juga aku terus-menerus berkembang beriringan dengan teman-temanku di ekskul yang sudah pantas aku bilang keluarga kedua[…]

Aerocreation Day-3!

Halo P-assengers! Pada tanggal 11 Februari 2018, PIDAS diberikan kesempatan untuk menghadiri salah satu acara yang diselenggarakan di Institut Teknologi Bandung yaitu Aerocreation! Acara berlangsung dengan sangat baik dan informatif. Penasaran dengan pengalaman PIDAS di Aerocreation? Yuk, simak terus! Acara diawali dengan pembukaan oleh dua mahasiswa FTMD selaku pembawa acara di Aula Barat ITB dan[…]

0A012D9F-E2F4-4B68-BAE2-E768FFF3D859

#TokohInspiratif: Sang Pujangga Penggores Tinta

Halo, P-assengers! PIDAS kembali lagi nih dengan program kerja baru yaitu 81Camera. 81Camera ini adalah suatu rubrik yang akan membahas tentang kehidupan siswa-siswi SMAN 81. Ada banyak banget yang bakal dibahas tuntas oleh PIDAS seperti ekstrakurikuler, kegiatan, dan masih banyak lagi. Nah, untuk topik dari 81Camera kali ini, kita mengangkat tema tokoh inspiratif dari lingkungan[…]

Indonesia I Love You (4) (1)

Jayalah Para Pemuda! Bangkitkan Indonesiaku!

Halo P-assangers! Berhubung sekarang masih dalam perayaan hari Sumpah Pemuda, aku bakalan membahas tentang Pendidikan di Indonesia nih! Jadi, sebelum memulai materi, pertama-tama tuh Sumpah Pemuda emangnya untuk apa sih? Nah, awal di buat nya Sumpah Pemuda itu adalah untuk menanamkan kerja sama antar perkumpulan pemuda Indonesia untuk menjadi dasar bagi persatuan Indonesia. Maka dari[…]