School Friends #3: Persaingan di Silver Spires

Hai! Apa kabar semua? Udah kesekian kalinya nih gue nulis artikel di website PIDAS. Kali ini, gue mau ngebahas tentang sebuah buku nih! Eh- tunggu. Kok tiba-tiba banget ya gue mau nulis artikel tentang review buku? Itu karena, kami—seluruh anggota PIDAS mendapatkan tugas yaitu Hari PENTAS (Hari Pendidikan Nasional Untuk PIDAS). Nah, seluruh anggota PIDAS[…]

IMG_7913

1 Semester Bersama Pin Emas

“Anda tidak perlu memiliki jabatan atau posisi tertentu untuk bisa menjadi pemimpin.” Itu yang pertama kali aku pikirkan saat “gagal” menjadi pengurus. Ya, gagal. Aku gagal saat bidding menjadi pengurus bersama Ajeng. Aku merasa tidak enak pada Ajeng, mungkin karena aku, kami gagal menjadi kadep-wakadep Multimedia. Padahal, dari awal masuk PIDAS, kakak-kakak Avengers menginspirasiku, itu[…]

unnamed

INAUGURASI X IMPIAN

Hai semua! Gak kerasa yaaaaa kita udah berada di penghujung tahun 2016. Kayaknya baru kemaren deh mulai tahun 2016 nya hehehehehe. Walaupun gue tau kalian pada bosen sama artikel gue yang gini-gini aja, tapi gue bakalan tetep nulis artikel ini. Maaf ya kalo artikel gue kali ini sangat ngebosenin huhuhuhuhuhu.  Pada kesempatan kali ini, gue[…]

belanegara

Telatkah Indonesia yang Baru Memulai Program Bela Negara?

Bela negara adalah tekad, sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam menjamin kelangsungan hidup bangsa dan negara. Bela negara ini memiliki tujuan untuk mempertahankan kelangsungan hidup bangsa dan negara, menjaga identitas atau integritas negara, dan melestarikan budaya. Bela negara dapat[…]

tomorrow-land-poster-275x300

ADA APA DENGAN PIDAS DAN TOMORROWLAND ?

VISI PIDAS Bergerak berinovasi, berkarya menginspirasi. MISI PIDAS 1. Memanfaatkan media dan teknologi semaksimal mungkin dalam menyampaikan informasi; 2. Mengedepankan nilai – nilai kreativitas dan orisinalitas dalam setiap program kerja organisasi; dan 3. Menanamkan kultur belajar demi menambah wawasan dan mengasah kemampuan anggota PIDAS SMAN 81 Jakarta. NILAI – NILAI PIDAS 1. KREATIF Kami percaya[…]