80F64B36-A07C-424F-9BBC-BA654325D02D

Dear Myself,

Haloo semua, kembali lagi bersama gue dalam artikel kali ini. Yap, artikel kali ini bertemakan kepribadian diri sendiri. Disini gue harus menggali sejauh mana gue mengenali diri sendiri. Sulit sih bagi gue karena kadang kepribadian gue yang gue rasakan dengan yang orang lain katakan beberapa ada yang berbeda. Gue seseorang yang lahir di tanggal terakhir[…]

I Dare You to Eat the Frog

Dalam kehidupan gue sehari-hari sebagai anak SMA, bisa dibilang penuh dengan kesibukan dan pastinya banyak tugas yang selalu menumpuk, entah dari guru di sekolah atau kadang bisa dari kegiatan organisasi yang diikuti. Mempunyai waktu untuk bersantai atau bisa dibilang ‘me time’ mungkin akan sangat jarang dan bahkan sangat sedikit. Oleh karena itu, agar tidak keteteran[…]

Tari-kecak-Bali-2

Kebudayaan Adalah Wajah Indonesia

Halo, P-assengers! Kembali lagi nih, sama aku di artikel PIDAS. Jadi, sekarang aku mau membahas tentang salah satu budaya Indonesia. Yap, budaya bagi aku sendiri bukanlah sesuatu hal yang asing. Kenapa? Ya, aku adalah seorang anak yang sangat suka mencintai budaya. Maklum, sedari kecil aku sudah mulai diperkenalkan tentang budaya-budaya, terutama budaya asal kedua orang tuaku yaitu[…]

quotes hope

First Step in Second Flight

Haloo! Balik lagi sama aku di artikel PIDAS. Mungkin ini bakal jadi artikel pertama di tahun keduaku di PIDAS. Tak terasa waktu berjalan begitu cepat, perasaan baru tahun lalu diterima di PIDAS dan mengerjakan artikel pertama dan sekarang sudah memasuki tahun keduaku. Banyak kenangan yang benar-benar gak bisa dilupain selama setahun kemarin, masih belum rela[…]

DARING

Super Blessed

Haloo, balik lagi sama aku di artikel terakhir kepengurusan Incredible. Gak nyangka sama sekali sih, waktu ternyata berjalan sangat cepat. Perasaan baru setahun lalu bingung mau masuk eskul apa, eh sekarang udah di tahun terakhir kepengurusan Incredible. Pokoknya semua pengalaman dan kejadian-kejadian yang dialami selama satu tahun ini terutama di DARING ini buat aku nggak[…]

Pesan untuk Negeri ini

Haloo semua, jadi aku mau memperkenalkan diri dulu nih. Nama aku Ni Luh Wina Saraswati. Biasa dipanggil Wina. Aku  siswa kelas X MIPA 2 dan anggota PIDAS dari departemen DARING. Kali ini aku mau membahas tentang sumpah pemuda, apa yang akan aku lakukan sebagai pemuda Indonesia, dan harapan aku ke depannya untuk Indonesia. Yuk, langsung[…]

When I’m Counting the Stars

Halo – halo, perkenalan dulu yuk heheheh. Nama aku Ni Luh Wina Saraswati, biasanya dipanggil Wina. Aku salah satu anggota PIDAS departemen daring. Jadi, kali ini aku mau ngomongin mimpiku. Kalau ngomongin tentang mimpi, mimpiku itu banyak banget. Mungkin tak terkira kali ya kalau dihitung. Tapi, aku hanya ingin menceritakan mimpi – mimpi terbesarku. Nah,[…]