Ayahku, Pahlawanku

Selamat malam! Kali ini, saya ingin sharing tentang inspirator yang sampai sejauh ini bener bener the best buat saya.

Ayah. Terkadang, beberapa orang kurang memberi perhatian khusus dan berterima kasih pada sosok yang satu ini. Bagi saya, ayah adalah sesosok pelindung dan penyayang dalam keluarga. Ayah saya adalah seorang pria sederhana yang lahir di desa. Dari kelas 2 sd, beliau sudah menyetrika pakaiannya sendiri dengan arang dan membantu kakek saya bekerja di sawah. Tak pernah sekalipun terpikir olehnya bahwa hidupnya serba kekurangan. Semangat bekerja, pantang menyerah, dan sifat tekun ayahku lah yang membawanya menjadi sarjana S3 dengan beasiswa – sejak beliau smp!

Kadang aku berpikir, apa ayah enggak lelah saat pulang kantor malam hari?

Apa ayah enggak lelah kadang harus bekerja bahkan sampai sabtu-minggu?

Apa ayah enggak lelah harus berkutat dengan berbagai macam orang di kantornya setiap hari?

Di saat aku bener bener ngedown karena stres sekolah atau semacamnya, ayah selalu jadi orang pertama yang memotivasiku buat bangkit lagi. Ngeliat perjuangannya buat keluarga, aku suka merasa jahat terkadang karena belum bisa membalas jasa ayahku.

Sosok ayah adalah sosok laki-laki yang paling ideal buat anak perempuannya. Kadang sosok ayah kita enggak selalu secara terang-terangan nunjukkin kasih sayangnya, tapi kita pasti nge-realise kok betapa banyak hal-hal istimewa yang udah dikasih ayah ke kita.

Oh iya, ketika kita lagi berbeda pendapat sama ibu, ayah biasanya jadi penengah. Pembawaan ayah yang tenang dan logis rasanya bisa nenangin jiwa juga loh menurut saya :)

Menurut saya, hal tersedih adalah ketika suatu saat kita sadar kalau ayah berangkat kerja, kita sibuk siap-siap ke sekolah. Sementara saat ayah pulang kantor, kita sudah tertidur. Satu rumah tapi terasa jauh itu bener-bener sakit hehehe. Makanya mulai sekarang, setiap ayah di rumah, lewatin waktu bareng beliau semaksimal mungkin ya, guys!:) Karena seorang ayah juga pasti bakal selalu kangen sama anaknya.

To sum up, buat saya, ayah adalah seorang pahlawan sepanjang masa, seorang inspirator istimewa, pemimpin keluarga yang setia, dan sesosok lelaki yang akan selalu saya kagumi. Ada quote-nya nih;

“Dear Daddy,

No matter where I go in life, who I get married to, how much time I spend with guys, how much I like my boyfriend, you’ll always be my number one man.

Sincerely,

Your Little Girl”

Terima kasih pahlawanku, pokoknya ayah segalanya! <3

 

Annisa Maulidina (nametag)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *