Before It Started

Hai, P-assangers! Nama saya Violina Maharani, biasa dipanggil Violina, atau Vio. Dapat terpilih sebagai anggota baru PIDAS81 merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya. Mengingat banyaknya peserta didik yang mendaftar di ekskul ini, saya merasa senang bisa berada diantara para anggota, baik anggota lama maupun anggota yang baru bergabung seperti saya.

 

Awalnya, saya sendiri agak enggak percaya bisa diterima di PIDAS81. Saya mendaftar dan mengikuti wawancara PIDAS81 benar-benar dalam keadaan ‘apa adanya’. Berbekal rasa percaya diri dan  beberapa informasi mengenai PIDAS itu sendiri, saya pun melewati wawancara dengan ‘cukup lancar’. Ketika melihat nama saya di pengumuman, saya merasa senang sekaligus lega. Setelah digantungin selama kurang lebih seminggu, pengumuman peserta yang lolos akhirnya keluar dan dapat menemukan nama saya disana.

 

Nah, kali ini saya mau menambahkan sedikit cerita bagaimana saya bisa tertarik dan diterima di PIDAS81. Sejak diterima di SMAN 81, saya sudah kepo mengenai ekskul-ekskul yang ada di SMAN 81, meskipun saya belum masuk sekolah. Seperti yang saya kira kebanyakan ekskul di sekolah jug banyak ditemui di sekolah lain pula. Diantara nama-nama ekskul yang sudah akrab di telinga saya itu, nama PIDAS81 menarik perhatian saya. Langsung saja saya klik logo PIDAS81 dan menemukan banyak informasi mengenai ekskul ini.

 

Rupanya, PIDAS81 adalah ekskul yang bergerak dalam bidang media dan jurnalistik. Kegiatan yang dilakukan PIDAS81 antara lain membuat majalah dinding sekolah, membuat artikel di web resmi PIDAS81, mengurus radio sekolah, meliput berbagai kegiatan yang dilakukan di sekolah dan meng-updatenya di media sosial PIDAS81, mengurus website, menjaga hubungan internal maupun eksternal, dan sebagainya. Wah, banyak juga, ya, kegiatan anak-anak PIDAS81! Hehe … Maka dari itu, PIDAS81 dibagi menjadi beberapa divisi sesuai kegiatan yang dilakukan.

 

Hari masuk pun tiba dan layaknya acara tahunan yang wajib dilaksanakan setiap tahun ajaran baru, demo ekskul dipertunjukkan. Setiap ekskul menampilkan ‘atraksi’-nya masing-masing. Nah, sekarang giliran PIDAS81, nih. Awalnya saya bingung, kira-kira mereka mau menampilkan apa, ya? Ternyata, dengan penampilan  serta pemberian informasi yang menarik, mampu membuat saya terdorong untuk masuk ekskul PIDAS81.

 

Sayang sekali, waktu itu saya tidak bisa mendaftar PIDAS81 karena ada urusan lain dan saya juga masih belum mengerti tentang pendaftaran dan lain-lainnya. Tapi untunglah saya masih diberi kesempatan di kelas 11 ini.

 

Saya mendaftar di hari pertama pendaftar dibuka. Tuh, kurang niat apa coba saya. Hehe … Dan akhirnya, saya bisa diterima di ekskul ini. Oh, ya, saya sendiri diterima di Divisi News Online.

 

Wah, enggak ‘sedikit’ juga, ya, tambahan cerita saya. Enggak apa-apa, ya. Mengenai kenapa saya memilih divisi tersebut, akan saya ceritakan lagi lebih lanjut.

 

Dari dulu saya memiliki kegemaran di bidang tulis-menulis. Enggak hanya nulis cerita, saya juga suka menulis jenis tulisan lain seperti artikel. Nah, makanya saya memilih Divisi News Online dengan harapan saya bisa mengembangkan kemampuan menulis saya, terutama dalam menulis artikel.

 

Harapan saya selanjutnya adalah bisa menambah relasi, baik internal maupun eksternal. Saya juga berharap bisa belajar banyak hal baru. Bukan hanya di bidang menulis ataupun jurnalis tapi juga dalam bidang design dan sebagainya yang sebelumnya belum saya kuasai.

 

Awalnya, sempat terlintas juga di pikiran saya kalau saya bisa diterima menjadi anggota PIDAS81, maka saya bakal sibuk banget. Apalagi di kelas saya ada beberapa anggota PIDAS81 yang sering kelihatan sibuk mengedit ini-itu ataupun dikejar deadline. Itu sempat membuat saya sedikit ragu untuk mendaftar PIDAS81. Kira-kira, saya bakal sesibuk itu, enggak, ya? Tapi setelah saya pikir-pikir, apa salahnya mencoba? Apalagi saya terpilih di divisi yang menaungi bidang yang saya senangi.

 

Nah, segitu dulu, deh, artikel saya. Semoga artikel ini bisa menjadi awal yang bagus untuk saya selanjutnya selama di PIDAS81 nanti. Sampai ketemu lagi! :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *