Bercengkrama tentang Hasil

Halo P-assangers!
Bertemu lagi yaa di tulisan aku hari ini. Tak terasa kita sudah bertemu di awal tahun pelajaran baru, tahun pelajaran 2018/2019. Dan aku sendiri juga telah naik kelas menjadi kelas XI MIPA 1 lho! Oh iya, gimana nih kabar P-assangers semua? Pasti baik-baik semuanya kan?? Semoga jawabannya iya yaa! Nah pada kesempatan kali ini, aku Della Putri Syalom ingin berbagi suatu pengalaman yang luar biasa kepada kalian … Ikutin terus yuk!

Berada dan berkontribusi menjadi bagian dari PIDAS memberi aku banyak pelajaran serta membuat aku bisa melakukan hal-hal tidak aku bisa lakukan sebelumnya. Aku telah bergabung dengan PIDAS terutama di departemen Multimedia selama kurang lebih setahun ini. Banyak hal yang aku dapat rasakan perubahannya, seperti sebelumnya aku sangat pemalu untuk dapat tampil di depan umum dan sekarang aku bisa melatih kemampuan untuk bisa lebih percaya diri saat membawakan suatu liputan dalam bentuk video, aku juga merasa bahwa jiwa kekreatifitasan aku dalam mengkreasikan segala bentuk efek visual juga audio saat mengedit sebuah video liputan lebih terasah, selain itu aku juga dengan memiliki pengalaman berorganisasi, aku bisa membantu aku mengatur waktu antara kewajiban dan hak-hak aku.

Banyak hal yang aku pelajari di PIDAS. Seperti yang sudah aku sebutkan sebelumnya, aku belajar banyak hal tentang berbicara di depan umum, melatih kekreatifitasan aku serta aku lebih bisa mengatur waktu-waktu aku. Karena aku berada di departemen Multimedia, aku juga belajar cara-cara meliput suatu kejadian dengan baik dan benar, bagaimana cara untuk bisa berbicara di depan kamera, bagaimana cara mengedit suatu video dengan kreatif namun juga dengan baik dan benar.

Selain itu aku, juga para anggota Multimedia yang lain diajarkan bagaimana cara mengelola radio sekolah dimulai dari cara yang paling sederhana. Seperti membuat wording untuk dibicarakan nantinya, juga tips-tips dan trick untuk mengelola radio nantinyaa. Tak lupa kami juga diperkenalkan sedikit teknis-teknis yang akan dilalui selama siaran, baik sebelum maupun sesudahnya.

Di PIDAS aku juga belajar untuk bersosialisasi dengan banyak orang, dengan kakak-kakak Incredible dan tak lupa teman-teman Radiant. Aku juga belajar mengenai nilai-nilai sosial selama aku ikut dalam berbagai acara-acara yang diadakan, seperti mencari dana dengan berjualan, lebih mensyukuri hidup saat PIDAS berkunjung ke panti asuhan beberapa waktu yang lalu.

Hal membanggakan yang telah aku lakukan? Menurut aku sih kurang ada yang membanggakan nih sepertinya hehe, kalau hal besar tidak ada sih. Tapi aku selalu akan bangga sama diri aku sendiri yang udah bisa melakukan hal-hal yang tidak aku bisa atau aku ingin lakukan, mungkin lebih ke hal-hal yang jadi tantangan tersendiri buat tetapi aku selalu bisa mengatasi hal-hal itu dengan cara aku sendirii…

Pengalaman yang paling berkesan selama di PIDAS? Hm, kalau untuk aku banyak sekali pengalaman yang berkesan tentunyaa. Mulai dari awal mendaftar PIDAS saja menurut aku sudah cukup berkesan. Tentu saja ketika mendengar bahwa kabar aku telah diterima di salah satu departemen di PIDAS, Multimedia tentunya, senangnya bukan main hehe. Di awal pertemuan dengan kakak-kakak dan teman-teman Multimedia juga tak kalah berkesan bagi aku, karena pada saat itu kami semua diberi tugas untuk belajar mengenai tugas-tugas dari Multimedia, yaitu meliput dan mewawancarai orang asing yang kami tak kenali.

Selain itu pengalaman saat datang di RKAT tak akan aku lupakan, karena bagi aku sangat seru bisa melihat masing-masing bagian dari PIDAS menunjukkan yel-yelnya yang sangat unik dan beragam. Saat mendapat tugas meliput juga cukup berkesan untuk akua. Saat dibuka open tender untuk kepengurusan Radiant aku juga sempat mengajukan diri sebagai salah satu calon pengurusnya, bidding yang aku lalui juga berkesan bagi aku, karena itu adalah pengalaman pertama bagi aku. Saat berjualan di CFD bersama dengan teman-teman Radiant setiap hari minggu adalah hal yang paling berkesan bagi aku, kerena di situ aku bisa bertemu dengan banyak orang dengan berbagai macam kepribadian, merasakan letih dan senangnya berjualan di tempat yang sebesar itu.

Mengenai impian yang pernah aku tulis di artikel pertama kali yang aku buat, walau belum sepenuhnya terwujud tetapi sudah ada beberapa hal yang sudah bisa aku rasakan sampai sekarang. Contohnya, aku bisa bersosialisasi dengan banyak orang, aku juga udah menulis beberapa cerita pendek, nilaiku juga naik dibanding dari semester 1.

Sekian dulu yaa semuanya!!! Semoga dengan aku berbagi cerita yang cukup sedikit ini bisa menginspirasi kalian untuk bisa melanjutkan mimpi kalian! Sampai ketemu di waktu lainnya… bye~

Leave a Reply

Your email address will not be published.