Berjas Bersama PIDAS!

Halo semua pembaca PIDAS!

Akhir tahun telah tiba! ASIKKK

Setelah kurang lebih lima bulan masuk di sekolah baru, lima bulan belajar setiap hari, yang lebih penting lagi, setelah seminggu menjalani UAS untung yang remed dikit, dan setelah lima bulan menjalani ekskul baru, akhirnya PIDAS mengadakan acara pelantikan yang biasa disebut ‘Inaugurasi’!

Apa sih inaugurasi itu?

/inau·gu·ra·si/ n 1 pengukuhan resmi dalam jabatan atau kedudukan: keputusan itu dirayakan dengan malam –; 2 pembukaan resmi (gedung dan sebagainya); 3 pelantikan resmi (mahasiswa baru)

Pokoknya, inagurasi itu pelantikan resmi anggota PIDAS yang baru deh! Yaitu, PIDAS v4.0 yang rata-rata berisi murid angkatan HELIOS dan ALTAIR.

Inaugurasi kali ini dilaksanakan di Warung Lekko Jakarta Timur pada hari Jum’at, 18 November 2016. Awalnya kita ngumpul seharusnya jam 15.15 WIB, tapi saya telat dikit hehe. Akhirnya, acara baru dimulai sekitar pukul 16.30 WIB, walaupun diundur agak lama tapi kita tetep semangat dong mau dilantik! semangat dapet jas merah juga, hehe lupakan.

Hari sebelum inagurasi, kita diberi dresscode gitu biar lucu dong pas di foto. Nah, kali ini dresscode kita putih-biru gituu padahal udah nyiapin outfit yang matching sama jas, tapi gpp deh. Akhirnya, aku muncul deh di Warung Lekko pake baju denim biru gitu sama celana kulot putih, kebetulan berangkatnya bareng Nadisa dan Arya, jadi pas nyampe gak awkward awkward banget karena waktu itu tuh beneran masih sepi. Kita bertiga naik deh ke lantai 3 dan gabung sama yang lainn, kita foto-foto, ngobrol-ngobrol pokoknya asikin aja gitu. Setelah nunggu, akhirnya acara dibuka oleh pembawa acara kita yang cantik-cantik, yaitu Kak Mutiara Syifa dari Departemen Multimedia dan Kak Alula Putri dari Bidang Humas. Ohyaa, sebelum itu kita harus duduk berdasarkan departemen masing-masing, dan tentunya aku duduk bareng anggota Departemen Daring!!!

Setelah acara dibuka, acara dilanjutkan dengan sambutan dari pembina PIDAS yaitu, Pak Syaifur, sambutan dari pelatih PIDAS yaitu, Kak Yasmine dan sambutan dari pemimpin redaksi PIDAS yaitu, Kak Kania Naffarindra.Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan evaluasi dan sharing dari setiap departemen. Tentu saja, karena aku bagian dari Departemen Daring jadi harus dengerin evaluasi yang diberikan Kak Ukas dan Kak Tiara dongg. Evaluasi untuk Daring tentu saja mengingatkan member Departemen Daring untuk lebih aktif di group Daring atau di group PIDAS All Member, lalu evaluasi tentang PIDAS Curhat juga tentunya! Departemen lain seperti, Departemen Multimedia, Departemen Cetak dan Bidang Humas juga mengadakan evaluasinya masing-masing.

Setelah evaluasi dan sharing dari masing-masing departemen, saatnya untuk pemilihan bendahara PIDAS v4.0!!. Jadi malam sebelum inaugurasi, Departemen Daring sudah mengutus asik banget bahasanya mengutus hehe Evita Haliansyah untuk menjadi calon bendahara PIDAS v4.0! Jadi, setiap departemen mengutus salah satu anggotanya untuk menjadi bendahara PIDAS v4.0.Dari Departemen Media Cetak ada Nabilla Tania, dari Departemen Multimedia ada Fiona Sekarrani dan tentunya dari Departemen Media Daring ada Evita Haliansyah.Akhirnya diadakan voting yang diikuti oleh PIDAS v4.0 dan yang menjadi bendahara PIDAS v4.0 adalahhhhhh *drum rollssss* Fiona Sekarrani dari Departemen Multimedia!! Selamat yaa Fiona! Semoga dapat mengerjakan tugasnya dengan baik, jujur dan cekatan.Untung Fiona yang menang, jadi bayar kas PIDAS jadi lebih mudah deh karena kelas kita deketan hehee.

Setelah pemilihan bendahara PIDAS v4.0, dilanjutkan dengan *drum rolls* acara yang ditunggu oleh sebagian besar yang dateng ke inagurasi ini hehe dan sebuah kebanggaan tersendiri dari kita semua. Yapp! Pembagian jas merah menyala kebanggaan kita semua! Jas dibagikan kepada setiap member PIDAS v4.0 dengan cepat, namun sebelum itu ada pemberian jas secara simbolis. Setiap kepala departemen akan memberikan jas merah tersebut ke salah satu anggota departemennya sebagai simbolis bahwa kita sudah resmi menjadi member PIDAS v4.0!!! Pastinya, setelah dapet jas baru enaknya ngapain yaaa. Yapp! Betul sekalii, wajib banget dong kita foto-fotoo. Jadi, setelah pembagian jas diadakan photo session menggunakan jas merah kebanggaan kita ini.

Seusai photo session menggunakan jas, kakak Gladiators punya surprise buat kita semua lohh!! Apa tuhh hadiahnya? Jadi, Best Of The Month selama dua bulan ini dipanggil kedepan untuk mendapat hadiah yang akan diberikan oleh kakak Gladiators, yaitu sebuah pin warna emas yang berbentuk bintang yang nantinya akan disematkan di jas kita tercinta! To be honest, PINNYA LUCU BANGET WOYY PENGENN!!! Asikk banget dehhh, semoga dengan adanya pin apresiasi dari kakak Gladiators, kita semua jadi lebih semangat untuk kerja seoptimal mungkin dan lebih perberan aktif di PIDAS yaa, teman-teman!!!

Nahh, acara yang kita semua tunggu-tunggu juga nih. Yapp! Makan malam bersama PIDAS v4.0. Makan malam satu-satu keluar dari dapur Warung Lekko. Yang awalnya, kami sudah ‘agak’ capek dan lesu otomatis ceria lagi setelah makan. Setelah sesi makan selesai kita semua pulang ke rumah masing-masing dengan jas masing-masing dan juga senyuman yang terpasang indah di muka kita semua!

Semoga dengan diadakan inaugurasi ini, kita bisa saling mengenal satu sama lain, menambah keakraban, dan dapat memicu semangat kita untuk menjadi lebih aktif di PIDAS!

By the wayy, ini agak out of topic tapi mari kita ngomongin cita-cita. Honestly, aku belom tau sih mau jadi apa. Cita-cita dari SD tuh selalu jadi duta besar, berawal dari hobi aku yang suka banget belajar bahasa inggris dan tiba-tiba muncul keinginan untuk jadi duta besar. Tapi, semenjak SMP cita-cita jadi duta besar itu goyahh karena ternyata aku lebih tertarik di IPAA :( yang akhirnya menuntunku masuk ke SMAN 81 Jakarta jurusan MIPA. Jadi, untuk kali ini aku belom tau pasti cita-cita jadi apa. Aku berharap cita-cita jadi duta besar masih bisa direalisasikan, somehow.

Sekian dulu yaa artikel kali ini! Fiuhh..lumayan panjang deh artikelnyaa hehe semoga gak bosen ya! Semoga kita bertemu lagi di artikel selanjutnyaaaa!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *