Between Past and Future

FullSizeRenderHalo!

Udah lama nih nggak nulis artikel lagi, hmmm.

Kali ini, gue bakal ngebahas tentang hal-hal yang terjadi di kehidupan gue pada 2015 dan harapan-harapan gue untuk 2016. Sebenarnya, gue kurang suka bahas masa lalu sih (weits, kok baper), nggak deng. Banyak banget pelajaran yang gue dapet di 2015. Banyak hal unexpected yang terjadi di 2015, dan banyak hal yang gak sesuai plan gue di 2015. Oke, gue akan mulai ngebahas ini. Semoga kalian nggak bosen ya bacanya, hehehe.

Kilas Balik 2015

10 Juni 2015, hasil Ujian Nasional 2015 udah diumumin. Alhamdulillah hasilnya bagus, tapi bagi gue pribadi kurang memuaskan sih karena nggak melampaui target. Waktunya untuk daftar dan milih SMA nih. Gue kurang yakin sebenarnya mau milih SMA mana aja. Bahkan SMAN 81 waktu itu nggak terlintas di otak gue. Detik detik terakhir gue ganti pilihan jadi SMAN 81 yang sebenarnya waktu itu gue cuma mau nyoba dan ternyata….. keterima. Gue langsung gercep searching SMAN 81 kayak gimana, tempatnya di mana, eskulnya apa aja. Pas gue searching, gue ketemu Instagramnya PIDAS 81, dan Youtubenya PIDAS 81. Dan pada saat itu, gue langsung jatuh hati sama PIDAS dan udah berniat untuk masuk eskul ini. Dan pada akhirnya gue daftar ulang di SMAN 81 Jakarta. SMA yang jaraknya 23 km dari rumah gue. Dan setiap hari sekolah gue harus berangkat jam 04.50 untuk menimba ilmu dan mengejar cita-cita. Setidaknya, butuh 45 menit untuk sampai di sekolah. Tapi, kalau Senin biasanya 1 jam perjalanan. Gue berangkat jam segitu untuk menghindari macet di Cibubur. Iya, Cibubur kalau udah macet parah banget deh. Gakuat. Tapi, rumah jauh menjadikkan gue semangat untuk pergi ke sekolah. Sekolah baru, lingkungan baru, kelas baru, teman baru, tas baru, buku baru, sepatu baru, semangat baru, serba baru.

31 Juli 2015, saatnya melihat penampilan tiap eskul. Oh iya, waktu demo eskul jujur gue excited banget pas masuk ke ruangan PIDAS. Dan… mata gue langsung tertuju sama divisi media cetak. Soalnya, bikin mading dan lain-lain. Pokoknya, gue banget gitulah. Gue suka banget nulis nulis tulisan indah, ngehias, ngegambar, ngedesign, dan ngewarnain. Makanya, gue waktu itu tertarik banget buat masuk divisi ini.

Jeng jeng, ternyata PIDAS ada seleksinya! Dan saingan gue banyak. Hmmm, gue terus-terusan mikir bisa gak ya bisa gak ya. Gue pun memasukki ruang wawancara. Gue melakukan 2 kali wawancara, wawancara untuk divisi cetak dan wawancara untuk divisi daring. Deg-degan? Banget. Gue udah pasrah deh mau dimasukkin ke divisi apa waktu itu. Waktu wawancara divisi cetak, gue inget banget disuruh bikin layout mading. Gue tambah takut. Gue takut ternyata bagi kakak-kakaknya layout yang gue bikin itu jelek. Hiks. Dan… wawancara pun selesai. Keterima gak ya? Duh.

22 Agustus 2015, waktunya untuk pengumuman anggota baru PIDAS. Dan… Alhamdulillah gue keterima di divisi media cetak. Seneng banget rasanya. Tugas kita adalah tiap bulan harus bikin mading. Mikirin konsep mading dan layoutnya gimana supaya nggak ngebosenin dilihat itu nggak gampang loh. Apalagi ngerjainnya, hehehe. Tapi bagi gue, bikin mading itu sangat menyenangkan. Lo bisa eksplor kreativitas lo lebih dalam lagi dan lo tuangin di mading tersebut. Lo bisa gunting-gunting kertas origami yang lucu-lucu sesuka hati lo (tapi harus sesuai tema ya). Bisa nulis-nulis indah mirip font-font di komputer gitu pake spidol warna-warni. Ngehias madingnya supaya cantik. Pokoknya.. asik banget deh. Oh iya, cetak juga dapet banyak tugas artikel. Terkadang numpuk, tapi cetak bisa nyelesain tugas itu dengan baik kok. Dan tentunya, tepat waktu.

27 November 2015, ada acara inagurasi PIDAS. Semacam peresmian anggota baru PIDAS dan juga review kinerja PIDAS secara keseluruhan dan perdivisi selama satu semester ini. Dan, anggota baru PIDAS dikasih jas merah yey! Akhirnya punya jas. Kekeluargaanya PIDAS terasa di sini. Senang bisa jadi bagian dari PIDAS. Pada malam itu, kami semua menuliskan harapan-harapan untuk PIDAS kedepannya di sebuah kertas. Semoga semuanya dapat tercapai ya, aamiin.

Resolusi 2016

Harapan untuk diri sendiri:

Yang pertama, gue pengen orang tua gue selalu diberi nikmat sehat dan perlindungan Allah SWT. Yang kedua, gue pengen bisa lebih rajin lagi dan nggak jenuh ngerjain tugas sekolah. Yang ketiga, gue pengen nilai gue naik dan sesuai target tiap semesternya. Yang keempat, gue pengen berat badan gue naik 5 kg. Yang kelima, gue pengen bisa bermanfaat untuk orang lain. Yang keenam, gue pengen menjadi anak yang membanggakan bagi kedua orang tua gue. Yang ketujuh, gue pengen segala urusan gue di 2016 berjalan dengan lancar. Aamiin.

Harapan untuk PIDAS:

Semoga anggota PIDAS semakin kompak kedepannya, dan dapat mengenal lebih dekat satu sama lain. Semoga lebih banyak lagi yang mengenal PIDAS, semoga relasi PIDAS semakin luas lagi, dan semoga PIDAS lebih sering lagi jadi media partner. Semoga acara PIDAS di 2016 dapat berlangsung dengan baik. Aamiin.

94_8

“Dan hanya kepada Tuhanmulah kamu berharap” [QS. Al-Insyirah : 8]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *