(BUKAN) Akhir dari Segalanya

S__7004245

Haii, P-assangers! Akhirnya Aku berkesempatan lagi nih untuk menulis sebuah artikel. Tapi ada yang beda nih dengan artikel kali ini… Yup! Ini adalah artikel tugas terakhir dari kepengurusan Incredible 2017/2018. Sedih gak?? Sedih dong yaa… Tapi enggak apa-apa, P-assangers! Jika kita ingin mengucapkan “Halo” tentu kita juga harus mengatakan “Selamat Tinggal”, bukan? Sebuah pertemuan akan tercipta jika sebelumnya terdapat sebuah perpisahan. Duh.. Jadi bijak gini nih hehehe… 

Pasti pada penasaran kan selama satu tahun kepengurusan ini Aku ngapain aja? Pelajaran apa aja yang Aku dapat? Pengalaman paling berkesan selama satu tahun kepengurusan? Wah.. intinya di artikel kali ini Aku akan bercerita tentang pengalaman Aku selama kepengerusan Incredible tahun 2017/2018. Let’s goo! Baca sampai kelar yaah semua dijamin seru dan menarik deh… 

Selama dua tahun Aku bergabung dengan ekskul PIDAS ini, Aku jadi semakin bisa me-manage waktu Aku, kapan Aku harus belajar, istirahat, main sama teman – teman ataupun menghabiskan waktu sama keluarga. Awalnya Aku sempat pusing banget.. bingung.. rasa –rasanya 24 jam sehari itu kurang deh.. Tapi semakin lama Aku beradaptasi dan Alhamdulillah belajar sedikit demi sedikit dan lama – lama terbiasa deh… Ini berguna banget menurut Aku karena nanti kuliah pasti kegiatannya akan lebih padat.

Selain itu, tanggung jawab ku semakin terlatih apalagi Aku dipercaya untuk menjabat menjadi Bendahara Umum. Berat? Yoi pastinya sih itu.. Aku harus berhati –hati dan teliti dalam mengelola keuangan dan tanggung jawab kalau ada yang hilang dan sebagainya. Karena Aku bergabung di PIDAS juga Aku jadi memiliki banyak sekali teman baru.. Aku ini tipe orang yang malas berkenalan dengan orang jika tidak ada urusan yang penting. Jadi, Alhamdulillah beruntung Aku bisa masuk PIDAS dan bertemu orang baru tentunya membuat Aku lebih terbuka.

Banyak pula hal yang membanggakan bagiku yang telah Aku lakukan selama satu tahun kepengurusan ini. Selain Aku bisa merubah diriku menjadi Fiona yang lebih baik dan tentunya akan terus berusaha untuk menjadi yang lebih baik lagi kedepannya. Gara – gara Aku bergabung di PIDAS, Aku jadi lebih mengerti dalam menggunakan berbagai macam aplikasi, dari mulai Microsoft Excel sampai Adobe Photoshop Aku perlahan – lahan mulai mengerti untuk mengoperasikannya walaupun enggak jago – jago sekali sih.

Aku pun bangga sekali bisa membantu dan memandu adik-adik kelas dalam ekskul ini, walau tidak secara langsung memimpin mereka tetapi selama di PIDAS ini, jiwa kepemimpinanku sudah mulai bertumbuh hahahaha… Oiya! Karena PIDAS juga mungkin kalian bisa lebih kenal dan tahu guru-guru serta karyawan sekolah tak lupa teman – teman ataupun adik kelas… Pokoknya bergabung di PIDAS membuat hari – hari di SMA berwarna deh.. seru, pusing, asik, sedih, ada semua.

Ada satu pengalaman yang amat paling berkesan bagi Aku selama kepengurusan ini, yaitu berkunjung ke salah satu kantor stasiun TV yang terkenal dan hits nih P-assangers! Ada yang bisa tebak? TV anak muda sekali nih… Yes! Stasiun NET TV MEDIATAMA! Keren, bukan? Jadi, kita diundang ke kantornya yang terletak di daerah Mega Kuningan. Kita diberi tahu informasi tentang program – program yang ada di NET dan tentunya tips – tips dalam hal – hal yang berbau multimedia serta edit mengedit. Kita juga diajak berkeliling di dalam kantor tersebut. Bagus, rapi, dan sangat modern kantornya. Aku pun merasa sangat takjub. Di kantor NET, terdapat garden café nya juga loh, P-assangers! Asik sekali, bukan? Itu merupakan salah satu pengalaman yang sangat berkesan bagiku.

S__7004244

2 tahun berlalu, waktu terasa sangat cepat, ya? Kepengurusanku pun sudah diujung waktu. Sudah banyak harapan dan impian yang tercapai sejauh ini, kecil, hanya seonggok harapan kecil. Bahagia pastinya, sedih juga tentunya. Harapan ku saat ini hanyalah agar angkatan 2019 bisa belajar dan melalui kelas 12 ini hingga mendapatkan univesitas yang diinginkan masing – masing. Aku juga berharap agar PIDAS semakin berkembang dan berinovasi setiap tahunnya. Sangat bangga pernah dan akan selalu menjadi bagian dari keluarga PIDAS.

Perpisahan pun tiba juga yah, sepertinya waktu perpisahan merupakan waktu yang paling tidak diinginkan bagi sebagian besar manusia, ya? Tapi kita harus melalui nya agar bisa menemukan sebuah pertemuan yang lebih indah, P-assangers! Kalian harus janji ya agar tetap setia menjadi sahabat PIDAS a.k.a menjadi P-assangers sejati. Dijamin wawasan kalian bertambah banyak dengan cara yang menyenangkan deh! Sudah kepanjangan nih… Sampai berjumpa di lain waktu P-assangers! Jangan sedih ya ini tugas terakhir ku hehehe.. Tetap semangat mengejar impian kalian! Sekecil apapun itu! Salam PIDAS!

S__7004243

Leave a Reply

Your email address will not be published.