Bye 2015, Hello 2016

31 Desember

Sepertinya di tanggal ini, tengah malam terasa keramat bagi semua orang. Buat gue, di tanggal ini artinya larangan keras untuk ada dirumah. Pokoknya harus pergi keluar rumah, walaupun ujung-ujungnya sih disambut oleh macet yang udah jadi raja di jalanan. Perginya gak perlu jauh-jauh, makan bareng keluarga aja udah cukup buat ngerayain acara tahunan ini. Lalu di pukul nol-nol, kita bareng bareng ngeliat langit dihujanin sama kembang api.

Yap! Selamat Tahun Baru semuanya!

Tahun baru means awalan yang baru buat kita semua untuk memulai semuanya dari awal lagi, untuk bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi.  Tapi, untuk bisa jadi seseorang yang lebih baik, kita harus nengok dulu ke belakang, apa aja sih yang udah kita dapat di tahun 2015 itu?

Buat gue, di tahun 2015 itu gue udah ngedapetin banyak banget pelajaran berharga. Di tahun 2015 itu saat saat terakhir gue gitu di SMP (asik), perasaannya tuh gimana ya, sedih tapi seneng juga gimana gitu. Anehnya, justru di 6 bulan terakhir di SMP itu gue baru ngerasain rasanya solid bareng temen seangkatan, selama 6 bulan terakhir itu gue belajar buat bantuin temen-temen gue biar semuanya bisa lulus bareng-bareng, dan alhamdulillah, angkatan gue lulus 100%.

Dimana ada pertemuan disitu pasti ada perpisahan, klise banget tapi emang bener sih. The point is, gak ada perpisahan yang gampang, di saat gue udah bener-bener nyaman banget dengan semua temen-temen gue di SMP, justru kita semua harus pisah karena masuk SMA yang beda beda, dan jujur aja itu sedih banget, apalagi gue bener bener ngejalanin masa-masa pahit di SMP bareng mereka, jadi ya pisah sama mereka itu susah banget lah.

Tapi ya, mau sesusah apapun harus tetap dijalanin. Life must go on, lah bahasa asiknya. Masuk sekolah baru, temen-temen baru, lingkungan baru.  Harus adaptasi ulang buat fit in ke komunitas sekolah. Awalnya gak gampang since gak banyak anak anak dari sekolah gue yang masuk di 81 tapi ternyata teman teman baru ini tidak seserem yang gue bayangkan (jangan tanya ya gue bayangin apa) dan mereka bener-bener helpful banget sama gue, gak sombong, mau di ajak temenan oleh gue yang gak banget ini, dan gue bersyukur banget bisa punya temen-temen kayak mereka :)

Kesan semester pertama di SMA 81 ini gue bilang seru parah! Walaupun kelas gue itu berisik banget, dan suka kena hmmasalah gitu :( tapi tetep aja gue merasa beruntung sekali lagi karena gue bisa dapet temen sekelas yang asik asik banget dan solid luar biasa, saling support apa lagi sebelum UAS bener bener saling bantu, bukan contek-contekan tapi saling ngajarin satu sama lain gitu deh ceritanya.

Momen paling berkesan banget buat gue di tahun ini ya waktu LDKS di Halim, itu bener bener seru banget, walaupun agak agak serem creepy gimana gitu bener bener asik banget, bisa lebih deket sama semua orang, bisa lebih mandiri, dan lebih solid sama temen temen lah pokoknya.

Selain itu, gue juga dapet momen yang gak terlupakan banget buat gue, yaitu waktu bidding SHARE PIDAS, jujur emang kelompok gue sama sekali belum ada persiapan, tapi karena dukungan semua kakak-kakak yang ada (makasih banget ya kakak-kakak) akhirnya tim gue bisa nyelesein presentasinya dalam waktu gasampe seharian, hasilnya emang gak maksimal tapi seenggaknya gue dan tim gue udah berusaha ganyerah. Tapi lucunya, PO tim gue, Diffa gabisa hadir karena dia sakit, sedangkan biddingnya harus dilakuin full team, alhasil tim gue tetep ngelakuin bidding dan Diffa hadirnya via video call. Menurut kakak-kakaknya, katanya sih tim gue yang biddingnya paling konyol, ya gak apa-apa lah gak yang terbaik, tapi ninggalin impressionnya besar :)

So far, di 2015 ini gue dapet pelajaran untuk bisa ngehargain orang lain, selalu baik sama semua orang, terus jadi orang menyenangkan buat orang lain, bisa menerima masukan dengan baik, bisa menyelesaikan masalah dengan kepala dingin, dan yang paling penting gue dapet pelajaran bahwa gak selamanya yang kita mau itu selalu kejadian dan satu satunya yang bisa kita lakuin adalah belajar buat nerima dan ngejalanin hidup sebaik mungkin. (oke ini serius banget loh)

Jadi, untuk 2016 ini, resolusi gue adalah untuk jadi lebih baik dari sebelumnya, menjadi orang yang lebih menyenangkan, lebih baik, tidak membenci, lebih berhasil, lebih fokus, pokoknya gue pengen banget ngelakuin banyak perubahan di 2016, buat diri gue dan kalau bisa orang orang di sekitar gue. Karena sekecil apapun hal yang kita lakuin, pasti akan ada dampaknya kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *