Bye, Bye 2015!

Wah, tidak terasa ya 2015 sudah pergi meninggalkan kita. Ia pergi meninggalkan sejuta kenangan manis dihatiku. Apa ia pergi hanya meninggalkan kenangan manis saja? Tentu tidak.

 

2015 telah mengajarkan aku bagaimana caranya untuk bangkit didalam kesedihan. Ia juga menggajarkanku bahwa tidak selamanya apa yang aku inginkan selalu dikabulkan oleh Allah SWT. Ternyata bila kita syukuri dan nikmati, ternyata hanya pilihan-Nya lah yang terbaik untuk kita. Dan percayalah jalan yang diberikan Allah SWT untuk kita tidak akan pernah salah.

 

2015 juga mengajarkanku bagaimana cara untuk berlapang dada. Mungkin, aku sempat sedih. Aku sempat merasa kecawa disaat namaku tidak berada di sekolah yang aku impikan. Namun, kini aku sangat menikmati hari-hariku di SMAN 81 Jakarta. Dan aku sangat menikmati menjadi salah satu anggota PIDAS SMAN 81 Jakarta yang so far udah banyak ngasih aku pengalaman. Dan Alhamdulillah, di bulan pertama menjadi anggota PIDAS SMAN 81 Jakarta aku mendapatkan “Best Staff Of The Month” yuhuuuuu multim

 

2015 juga mengajarkanku untuk menghargai waktu. Aku sempat berfikir sejenak. Aku membayangkan, jika dikasih kesempatan 1 hari lagi bisa satu sekolah lagi dengan teman-teman smpku. Mungkin itu sebuah kesempatan yang amat menyenangkan. Bodohnya, aku dulu tidak menghargai 1 tahun terakhir aku di SMP. Namun, 1 tahun terakhir aku di SMP penuh terisi dengan kebahagian setiap harinya. Dan kini, aku merindukan teman-teman se-angkatanku. Banyak sekali kenangan yang mereka berikan untukku. Dan mengapa setiap pertemuan selalu diiringi dengan adanya perpisahan?. Memang aku sangat benci dengan yang namanya perpisahan.

 

Nah, kalau ada yang penasaran moment yang terjadi di 2015 apa aja sih yang bakalan selalu aku inget ? Hmm, aku kasih tau deh. Mungkin yang pertama itu, aku bakalan selalu inget kejadian tanggal 3 Januari. Jeng jeng. Terus pas foto BT kelasku hehehe. Dibulan Februari-nya hmm semuanya menyenangkan! Entah kenapa dibulan februari aku bahagia terus!! Apalagi pas hari ulang tahunku:)masa-masa bolak-balik BTA demi mengejar cita-cita, cabut PM, pindah cluster PM, pas mau tes MHT, pas kejadian mati lampu disekolah, menang lomba kebersihan kelas, ujian praktek PTD dan apapun yang terjadi saat pelajaran PTD, Ujian Praktek, Ujian Sekolah, UCUN, Ujian Nasional, PERPISAHAN! Ah ini bagian yang paling bikin ngangenin, gamau pisah! :( terus pas PPDB hahaha setiap hari penuh rasa takut, tegang, sedih dan kecewa. Lalu pas masa-masa MOPDB yang akhirnya aku memutuskan untuk mengikuti seleksi MPK. Masa-masa pas jadi pracista, pulang malem, bikin nametag, latihan yel-yel, sampe akhirnya kita tampil yel-yel dilapangan, dilantik, jalan bebek, lari juang waah menyenangkan! :) dan hal yang gapernah akan aku lupa ketika aku menghabiskan waktuku bersama keluarga, sahabat, dan ……….. *fill the blank* AHAHAHAHA kepo ya?

 

Di bulan terakhir ini, aku selalu membandingkan. Ternyata Desember tahun ini dengan Desember tahun kemarin rasanya sangat berbeda. Dan mengapa setiap orang dapat berubah secepat itu? Maksudku, ternyata 1 tahun yang telah kita lewati dengan orang yang sama namun tanpa kita sadari orang itu dapat berubah seiring waktu. Maksudnya, bukan berubah seperti layaknya superman, hulk, dan sebagainya. Tapi, sifat dan kepribadian mereka yang berubah. Coba deh kalian pikir dan coba bandingkan. Pasti beda kan? Kalau aku sih lebih milih akhir tahun 2014 deh he.. he.. he.. he.. biar bisa seneng-seneng lagi sebelum mendekati Ujian Nasional *Now Playing: Back To December”

 

Stop bahas masa lalu, sekarang waktunya kita membahas resolusi tahun 2016. Hahaha. Ditahun 2016 nanti, aku mau;

  1. Lebih giat lagi belajarnya. Aku ingin merajut masa depan yang cerah biar bisa banggain papa dan mamaku. Aku gamau buat mereka kecewa karena buruknya prestasi aku disekolah.
  2. Aku mau aku lebih kuat lagi. Maksudnya, aku gamau di tahun 2016 nanti, aku malah sedih-sedihan terus. Aku mau bahagia terus yeaay! (PS: padahal pas nulis ini pun aku lagi tidak merasa bahagia)
  3. Aku ingin membuat orang disekelilingku bahagia. Maaf sebelumnya kalau terkadang aku membuat kalian sedih, membuat kalian marah dan membuat kalian merasa kecewa. Khususnya mama dan papaku, maafin aku ya mah… pah..
  4. Aku mau memperbaiki dan ingin meningkatkan nilai-nilaiku.
  5. Aku ingin menjadi diriku yang lebih baik lagi. Makin rajin ibadah, agamanya kuat, prestasi ok, kepribadian menjadi lebih baik lagi, dan apapun yang bikin aku menjadi muslimah lebih baik lagi. Doakan aku ya, kawan!

Mungkin hanya 5 saja yang bisa aku tulis disini. Sejujurnya, masih lebih banyak lagi resolusiku buat 2016 mendatang tapi hanya ini saja yang bisa aku sampaikan ke kalian yang lainnya masih dirahasiakan hehehehe

 

Mungkin di post ini aku terlihat seperti drama dan terlihat seperti anak alim ya? Haha aku gatau harus cerita apa dan nulis apa aku hanya mengularkan apa yang ada di pikiranku saat ini.

 

Semoga kita semua bisa mengambil pelajaran yang 2015 berikan kepada kita dan kita dapat menjadi diri kita yang lebih baik lagi di tahun 2016 mendatang.

 

Yeyyy! Experience is the best teacher. Good luck buat angkatan 2016 yang tinggal menghitung hari lagi Ujian Nasional selalu berikan hasil yang terbaik yaa. Agar nantinya tidak ada kekecewaan!

 

Do your best and let God do the rest!

Love xx, Syifa

Mutiara Syifa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *