Prilla and the Butterfly Lies

Hai, P-assengers! Sudah lama sekali ya, gak nulis artikel lagi di blog. Berhubungan dengan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei kemarin, PIDAS menugaskan seluruh anggotanya untuk membaca buku dan mengulasnya! Nah, kali ini, saya akan mengulas singkat tentang suatu buku bacaan dari Disney Faires. Judul buku tersebut adalah “Prilla and the Butterfly Lies” yang[…]

IMG_8014

Lautan Merah dan Si Penggapai Bintang

Halo! H-2 menuju 2017 dan inilah artikel terakhir gue di tahun ini setelah terakhir nulis di bulan… Agustus? Yaa kurang lebih 4-5 bulan. Jadi kalau ini artikel sangat amat tidak jelas mohon dimaklumi aja sih:). Inaugurasi. Itu apa ya? Kedengeran asing gitu engga sih? Jujur aja, gue pribadi pun tidak pernah mendengar kata tersebut sampai[…]

benang

Merajut Badai

Setelah dilaksanakannya inagurasi PIDAS tanggal 18 November 2016, anggota PIDAS mendapatkan hadiah berupa tugas untuk membuat artikel tentang inagurasi PIDAS dan juga tentang cita-cita. Menurut KBBI inagurasi adalah pengukuhan resmi dalam jabatan atau kedudukan. Inagurasi PIDAS itu sendiri dilakukan sebagai formalitas penerimaan anggota PIDAS baru secara resmi yang dilambangkan dengan pemberian jas. Selain itu, inagurasi[…]

image

Masih dengan Rasa yang Sama

Hai, Wah, sudah lama juga ya nggak berkutat dengan artikel lagi. Rindu menulis. Jadi, bisa dibilang artikel ini adalah artikel terakhir saya di tahun 2016. Cepet banget ya waktu bergulir, nggak kerasa. Semakin banyak kenangan yang terlukis indah di memori kita. Bisa dibilang, tahun 2016 adalah tahun yang berarti sekali buat saya. Entah, saya merasa bersyukur diberikan banyak[…]

Merah Menyala

haii semua!! Jumat, 18 November 2016 lalu PIDAS telah melaksanakan inagurasi. Pada kesempatan kali ini, aku mau bahas tentang inagurasi. Apasih inagurasi itu? Mungkin kalian belum pernah mendengarnya atau udah pernah denger tapi gatau makna nya apa. Aku sendiri sih baru tau hehehe. Jadi, menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) inaugurasi / inau · gu[…]

1C198C25-0E5E-4CFE-9187-182C7DC0F07F

Isaruguani SADIP V4.0

Halo semuaa! Vibe liburannya udah kerasa nihh, lagi pada sibuk jalan jalan yaa. Gapapa, liburan penting banget bagi aku buat ngelepas penat abis liat rapot yang kaya akan vitamin C kalo kata falah hehe.. Oiya, kali ini aku mau ngebahas tentang kegiatan yang udah dilaksanakan sama PIDAS pada saat bulan November lalu,yaituu….. INAUGURASI V4.0! Oke[…]

image

inagur-US-i 2.0

Hai teman-teman PIDAS! . Akhirnya setelah sekian lama gue nulis lagi—di web pidas. Jadiii, kali ini gue mau bahas inagurasi ke dua gue sebagai anggota PIDAS. Sebelum itu gue mau #majorthrowback dulu ke inagurasi pertama gue sebagai anggota pidas, saat gue kelas 10 lalu. . Inagurasi pertama di pidas (saat kepengurusan marvellous) seru banget. Tempatnya[…]

IMG_1505

Jas Merah Jilid II

inaugurasi /inau·gu·ra·si/ kata benda 1 pengukuhan resmi dalam jabatan atau kedudukan: keputusan itu dirayakan dengan malam –; 2 pembukaan resmi (gedung dan sebagainya); 3 pelantikan resmi (mahasiswa baru) Dikutip dari kbbi.web.id ••• Inaugurasi, apa? Jika disimpulkan dari 3 pengertian di atas (CMIIW?), inaugurasi—yang sering disalaheja menjadi inagurasi—berarti kegiatan (biasanya berupa perayaan) yang biasa dilakukan saat[…]

1482763705162

The Red Squad

Halo halo pembaca setia blog PIDAS! Akhirnya tiba juga di penghujung tahun 2016 yang beneran gak kerasa sama sekali udah berlalu gitu aja. Biasanya kalau udah di ujung tahun kaya gini, dapet hadiah tugas artikel. Terakhir nulis artikel mungkin sekitar 3 atau 4 bulan yang lalu, ya? Dan kalau dipikir-pikir, pada tahun 2016 ini banyak[…]

'V' for Victorious

The Red Squad

Halo halo pembaca setia blog PIDAS! Akhirnya tiba juga di penghujung tahun 2016 yang beneran gak kerasa sama sekali udah berlalu gitu aja. Biasanya kalau udah di ujung tahun kaya gini, dapet hadiah tugas artikel. Terakhir nulis artikel mungkin sekitar 3 atau 4 bulan yang lalu, ya? Dan kalau dipikir-pikir, pada tahun 2016 ini banyak[…]