Nasional Book Day

Nasional Book Day Hi P-assangers! Apa kabar nih selama quarantine di rumah? Semoga kalian semua baik-baik saja ya di rumah! Kali ini, PIDAS akan membawakan satu hari yang diperingati dalam bulan Mei lho! Nah hari itu adalah Hari Buku Nasional! Sepertinya belum banyak yang tahu tentang hari ini, nah oleh karena itu ikutin terus ya[…]

SUMPAH PEMUDA

  Primodialisme vs Toleransi Pada 28 Oktober 1928, pemuda sudah bertekad melebur kebanggaan  primodialisme dan fanatisme kelompok dan kesukuan. Mereka tidak lagi memandang ras, agama, maupun keyakinan. Pemuda hanya bertekad untuk meningkatkan rasa nasionalisme dengan cara menyatukan semua perbedaan itu dan mendorong pergerakan kemerdekaan Sumpah pemuda tak luput dihasilkan oleh jerih payah pemuda pemuda yang[…]

as

A Worth Way to Face Quarantine

Lama tak berjumpa ya, P-assangers! Kali ini kita akan membahas hal yang sangat menarik. Sebelumnya, kita kenalan dulu yuk, apa sih Covid-19 itu? Covid-19 adalah virus yang sudah merajalela di berbagai negara, tak terkecuali di Indonesia. Virus ini bermula dari kota Hubei, China. Dari kota tersebutlah, penyebaran virus ini semakin pesat. Mengapa begitu? karena dengan[…]

1583041180

The Fight for Women’s Rights

Halo, P-assengers! Kembali lagi nih dengan PIDAS. Kali ini, PIDAS akan membawakan topik yang nggak kalah menarik nih dengan topik-topik sebelumnya! Topik kali ini terkait dengan perjuangan hak-hak wanita. Wah, menarik kan P-assengers? Ikuti dan baca terus, ya! 8 Maret merupakan hari dimana perempuan di seluruh dunia maju untuk menyuarakan haknya. Seperti yang kita semua[…]

Vaksin Corona?

Vaksin Corona? by Tiara Haliza Alfarani & Camelia Ramadhani Atina Hai, P-assangers! Gimana kabarnya di tengah-tengah Social Distancing kali ini? Bosen, gak? Biar gak bosen, ayo baca artikel PIDAS kali ini! Kalian pasti tahu kan kalau wabah COVID-19 ini dimulai di negara mana? Yap, benar sekali! Di Cina, P-assangers! Semakin lama, wabah tersebut semakin menyebar[…]

kartini

PassTheBrushChallenge Ala Kartini

PassTheBrushChallenge Ala Kartini Halo, P-assengers! Kembali lagi bersama PIDAS81. Pada artikel kali ini kita akan sama-sama membahas perayaan Hari Kartini disela-sela pandemi COVID-19, nih. Penasaran kan gimana perayaannya? Yuk, simak baik-baik artikelnya! Hari Kartini diperingati pada tanggal 21 April setiap tahunnya. Tanggal tersebut juga merupakan hari lahir perempuan asal Jepara, Jawa Timur yang kita kenal sebagai[…]

hari gizi nasional

HARI GIZI DAN MAKANAN 2020

HARI GIZI DAN MAKANAN 2020   Halo, P-assangers! Kembali lagi nih bersama PIDAS81, pasti penasaran kan topik apa lagi yang akan kita bawa? Nah, sesuai dengan judulnya nih, P-assangers. Yaitu, Hari Gizi dan Makanan. Hah, Hari Gizi dan Makanan? Baru dengar tuh? Tenang, PIDAS81 akan menjelaskan asal-usulnya kok. Simak lebih lanjut ya, P-assangers! Jadi, setiap[…]

df

Hari Pers Nasional

Hello P-assangers! Kembali lagi bersama PIDAS. Di artikel hari ini aku mau ngebahas tentang hari pers nasional.  Hari pers nasional itu pada tanggal 9 februari. Dengan adanya hari ini, kita dapat memberi apresiasi terhadap apa yang telah dilakukannya dalam menyebarkan segala macam informasi. Awalnya aku mau jelasin dulu nih per situ apa. Pers adalah lembaga[…]

eqe

Hari Kanker Sedunia: “We Can, I Can”

Halo, P-assengers! Kembali lagi nih sama PIDAS81. Kali ini PIDAS akan mengulas topik Hari Kanker Sedunia. Disimak baik-baik, ya P-assengers, karena di dalam artikel ini banyak informasi penting dan sekaligus bisa menambah wawasan kalian. Apa sih Hari Kanker Sedunia itu? Hari Kanker Sedunia adalah perayaan yang diperingati setiap tanggal 4 Februari dalam rangka meningkatkan kesadaran[…]

valentines-day-crafts-1578523223

Arti Dibalik Hari Kasih Sayang

Pasti semua orang tau mengenai hari kasih sayang atau Valentines Day. Hari dimana semua supermarket menjual paket-paket coklat berwarna pink dan putih untuk memikat para pembeli. Dan hari dimana sesama teman bertukar coklat secara masal. Tetapi, tanggal 14 Februari memiliki sejarah yang dalam dan menarik jika kita telaah. Karena kasih saying jauh lebih kompleks dari[…]