heyhey

Hello, Digital Era

Halo-halo, P-assengers! Aku Naura atau biasa dipanggil Noy. Akhirnya nih ada kesempatan buat bikin artikel lagi, hehe. Udah lama banget yaaa nggak upload artikel ke blog PIDAS. Special thanks untuk Kak Mine yang udah kasih tugas artikel dengan tema yang seru banget! Yup, tema yang aku ambil kali ini adalah mengenai era digital. Pertama-tama, apa sih[…]

LITERASI DIGITAL UNTUK PELAJAR

Haloo P-assengers! apa kabar semuaa? kayaknya udah lama banget nihh terakhir kali aku bikin artikel. pada kesempatan kali ini aku mau cerita tentang LITERASI DIGITAL, apa itu literasi digital? Literasi digital adalah pengetahuan dan kecakapan untuk menggunakan media digital, alat-alat komunikasi, atau jaringan dalam menemukan, mengevaluasi, menggunakan, membuat informasi, dan memanfaatkannya secara sehat, bijak, cerdas, cermat, tepat, dan[…]

Onions Have Layers; I Have Layers

Haloo, P-assengers! Kalian pasti pernah kan denger quote terkenal dari film Shrek: “Layers. Onions have layers. Ogres have layers…” Nah, jadi dalam artikel kali ini, aku mau membuka lapisan dari ‘onionku’ dan mencoba menjawab pertanyaan, siapakah diriku? Kenalan dulu ya P-assengers! Nama aku Ajeng Nasywa P. born and raised di Jakarta. Kalau ada orang yang[…]

Jati Diriku!

Haloo,P-assengers! Balik lagi nih sama aku,Ayda,dari departemen News Cetak.Jadii, artikel keempat ini,aku bakal membahas tentang diri kita sendiri,yang setiap dari kita punya personality yang berbeda-beda.Beda banget kan artikel kali ini dari artikel-artikel sebelumnya?? Penasaran,baca sampai habis yaa,P-assangers!! Ngomong-ngomong berbicara tentang diriku sendiri,ada berberapa pertanyaan yang terlintas di kepalaku,”Siapasih diri aku yang sebenarnya atau jati diri[…]

Sukarno_reading_the_proclamation,_Bung_Karno_Penjambung_Lidah_Rakjat_233

Dibalik Proklamasi kemerdekaan Indonesia

Halo, P-assengers! Kembali lagi dengan aku Dzakwan Poetra Dewanto. Kali ini aku mau memberitahu P-assenger tentang beberapa hal-hal menarik menjelang terjadinya proklamasi Indonesia yang mungkin belum kalian belum tahu. Penasaran? Yuk simak tulisan aku berikut ini, 1.Mikrofon Milik Indonesia Yup, betul sekali hal menarik yang pertama yaitu mikrofon yang dipakai saat pembacaan proklamasi. Ada apa[…]

91C47CFA-F92C-4674-B99D-85E4A2460B1E

Harapan Sebelum Terbang

Apa keinginan saya selama menjadi anggota PIDAS81? Mengembangkan sifat yang lebih aktif dan percaya diri dalam karya. → Aku merasa bahwa PIDAS memiliki anggota yang menjunjung tinggi rasa kekeluargaan, sehingga dapat membantu anggotanya merasa lebih percaya diri dalam menyampaikan pendapat. Secara pribadi aku kurang percaya diri dalam menyampaikan pendapat aku dimuka umum atau menunjukkan hasil[…]

S__31367220

Welcome to Radiant Team!

Selamat malam, P-assengers! Selamat datang untuk para anggota baru PIDAS 81 v6.0 kepengurusan RADIANT. Mewakili rekan-rekan pengurus PIDAS angkatan 2018/2019, Saya, Rizky Maulana selaku Pemimpin Redaksi PIDAS: Radiant mengucapkan selamat datang kepada 49 orang anggota baru yang telah lolos seleksi penerimaan calon anggota baru PIDAS! Memilih anggota baru itu tidaklah mudah dikarenakan banyaknya potensi-potensi yang[…]

19817

TUBUH BARU PIDAS81

Selamat malam, P-assengers! Selamat datang di kepengurusan Radiant 2018/2019. Pada kepengurusan yang baru ini, PIDAS81 lahir kembali dengan “tubuh baru” yang lebih segar dan kuat. Hal ini merupakan salah satu upaya dan langkah PIDAS81 untuk mengembangkan dan meningkatkan performa PIDAS81 di kemudian hari, serta menjadi lebih baik lagi terhadap khalayaknya — para kaula muda. “Tubuh[…]

Shanazia Sekar

Berpindah sisi (lagi)

Hai P-assangers! Selama dua tahun ini, PIDAS sudah memenuhi hidupku. Dari yang awalnya hanya iseng-iseng, berubah menjadi rutinitas, berkembang menjadi tanggung jawab, dan menetap sebagai prioritas. Selama dua tahun di sini, aku merasakan berbagai pengalaman dari berbagai sisi. Dulu sebagai pendaftar, kemudian sebagai pewawancara, sekarang dan selanjutnya akan menjadi pendukung. Dulu sebagai pelaksana kegiatan, kemudian sebagai[…]