Sukarno_reading_the_proclamation,_Bung_Karno_Penjambung_Lidah_Rakjat_233

Dibalik Proklamasi kemerdekaan Indonesia

Halo, P-assengers! Kembali lagi dengan aku Dzakwan Poetra Dewanto. Kali ini aku mau memberitahu P-assenger tentang beberapa hal-hal menarik menjelang terjadinya proklamasi Indonesia yang mungkin belum kalian belum tahu. Penasaran? Yuk simak tulisan aku berikut ini, 1.Mikrofon Milik Indonesia Yup, betul sekali hal menarik yang pertama yaitu mikrofon yang dipakai saat pembacaan proklamasi. Ada apa[…]

91C47CFA-F92C-4674-B99D-85E4A2460B1E

Harapan Sebelum Terbang

Apa keinginan saya selama menjadi anggota PIDAS81? Mengembangkan sifat yang lebih aktif dan percaya diri dalam karya. → Aku merasa bahwa PIDAS memiliki anggota yang menjunjung tinggi rasa kekeluargaan, sehingga dapat membantu anggotanya merasa lebih percaya diri dalam menyampaikan pendapat. Secara pribadi aku kurang percaya diri dalam menyampaikan pendapat aku dimuka umum atau menunjukkan hasil[…]

S__31367220

Welcome to Radiant Team!

Selamat malam, P-assengers! Selamat datang untuk para anggota baru PIDAS 81 v6.0 kepengurusan RADIANT. Mewakili rekan-rekan pengurus PIDAS angkatan 2018/2019, Saya, Rizky Maulana selaku Pemimpin Redaksi PIDAS: Radiant mengucapkan selamat datang kepada 49 orang anggota baru yang telah lolos seleksi penerimaan calon anggota baru PIDAS! Memilih anggota baru itu tidaklah mudah dikarenakan banyaknya potensi-potensi yang[…]

19817

TUBUH BARU PIDAS81

Selamat malam, P-assengers! Selamat datang di kepengurusan Radiant 2018/2019. Pada kepengurusan yang baru ini, PIDAS81 lahir kembali dengan “tubuh baru” yang lebih segar dan kuat. Hal ini merupakan salah satu upaya dan langkah PIDAS81 untuk mengembangkan dan meningkatkan performa PIDAS81 di kemudian hari, serta menjadi lebih baik lagi terhadap khalayaknya — para kaula muda. “Tubuh[…]

Shanazia Sekar

Berpindah sisi (lagi)

Hai P-assangers! Selama dua tahun ini, PIDAS sudah memenuhi hidupku. Dari yang awalnya hanya iseng-iseng, berubah menjadi rutinitas, berkembang menjadi tanggung jawab, dan menetap sebagai prioritas. Selama dua tahun di sini, aku merasakan berbagai pengalaman dari berbagai sisi. Dulu sebagai pendaftar, kemudian sebagai pewawancara, sekarang dan selanjutnya akan menjadi pendukung. Dulu sebagai pelaksana kegiatan, kemudian sebagai[…]

248474

#PIDASGema: Seniority in the Eye of Psychologist

Halo P-assengers! Wah, ketemu lagi sama aku di artikel yang terbaru ini. Dalam rangka acara P-Channel, aku bersama kelompok mendapatkan tema #PIDASGEMA. Yeayy! Ada yang tau gak sih maksud dari #PIDASGEMA itu apa? Jadi di acara P-Channel ini, kami akan terus upload video-video beserta artikel-artikel yang menarik. Nah, #PIDASGEMA ini salah satu dari temanya, dimana[…]

1511914687521

6 Purnama, Bersama 13 burung

‘mau ngasih tau aja tanggal 22 Feb itu kita udh 6 bulan jd pengurus, seperti tahun lalu buat artikel ya’ – Kamilia selena, 16 tahun, Wapemred. Seminggu yang lalu kamsel ingetin seluruh pengurus kalo hari ini itu pengurus udah 6 bulan menjabat di kepengurusan #INCREDI13LE ini. Sebenernya cukup gak nyangka juga, waktu berjalan secepat ini.[…]

E8BF4CC6-C3ED-4E2A-A3AF-B44413CA3E35

6 Bulan Istimewa!

Hai semua! Balik lagi sama aku nih Nadisa. Sebelumnya perkenalkan yaa aku Nadisa Ardikha sebagai Wakil Kepala Bidang Humas PIDAS Incredible. Hmm omong-omong sekarang sudah tanggal 22 Februari nih. Dan hari ini bertepatan dengan 6 bulan sudah kami di serah terimakan jabatan sebagai pengurus PIDAS oleh PIDAS Victorious. 6 bulan udah cukup lama tapi gak[…]

6 Purnama

Terbang Bersama Kalian

Halo P-assangers! Buat kalian semua yang belum tau, namaku Nabilla, tapi kebanyakan orang termasuk anak-anak PIDAS panggil aku Bea dan selama 6 bulan terakhir ini, aku menjabat sebagai Pemimpin Redaksi PIDAS dan ini adalah cerita bagaimana beberapa keputusan spontan bisa bawa aku ke posisi aku sekarang. Akhir tahun 2016, tepat di hari dimana SHARE with PIDAS[…]