Generasi Muda Penentu Masa Depan

Halo teman-teman lama tak berjumpa, pada tanggal 28 Oktober kemarin kita baru saja memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke 89, kalian tau ga sih maksud dari Sumpah Pemuda sendiri itu apa ? Nih ya Sumpah Pemuda adalah keputusan Kongres Pemuda Kedua yang diselenggarakan dua hari, 27-28 Oktober 1928 di Batavia (Jakarta). Keputusan ini menegaskan cita-cita akan[…]

Majunya Indonesia Bergantung Pada Kita

Hai P-assengers! Balik lagi nih sama aku Nadisa. Wah, gak kerasa ya sekarang sudah memasuki bulan-bulan penghujung tahun, yaitu bulan Oktober. Hmm, kira-kira bulan Oktober tuh ada peringatan apa sih? Nah, 28 Oktober diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda. Apa sih Sumpah Pemuda itu? Sumpah Pemuda adalah keputusan dari Kongres Pemuda Kedua yang diselenggarakan dua hari,[…]

Hargai Selagi Ttidak Memperjuangkan

Hargai Selagi Tidak Memperjuangkan dipilih saya untuk menjadi judul artikel saya kali ini, karena tema artikel kali ini adalah tentang Sumpah Pemuda yang kita peringati setiap tanggal 28 Oktober. Sudah 89 tahun Bangsa Indonesia merayakan Hari Sumpah pemuda dan berbagai macam pula cara-cara orang untuk merayakan hari Sumpah Pemuda tersebut. Saya memilih judul tersebut karena[…]

PicsArt_11-02-03.38.29

Agen Andalan Bangsa

*************************************** Di penghujung bulan ini, perhatian kita tak luput dari suatu momen penting bagi Indonesia kita. 28 Oktober, yang setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda. Dan, tak terasa 89 tahun telah berlalu sejak hari dimana para pemuda dari seluruh penjuru negeri berikrar atas satu tumpah darah, satu bangsa, dan satu bahasa. ************************************* Halo –[…]

merah-putih-di-puncak

Selintas Angan untuk Ibu Pertiwi

Halo P-assangers! Apa kabarnya nih? Tak terasa ya kita sudah menuju akhir tahun. Bulan apa sih sekarang? Benar sekali Oktober! Hayoo di bulan Oktober itu ada peringatan hari apa sih? Jawabannya adalah Hari Sumpah Pemuda! Pertama – tama Aku ingin mengulas sedikit tentang sumpah pemuda. Sumpah pemuda adalah salah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan[…]

Lanjutkan sumpahnya!

Halo passengers! Aku kembali lagi nih dengan artikel baru. Artikel ini bertema tentang pemuda dan pemudi Indonesia untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober yang lalu. Setiap tanggal 28 oktober, pemuda dan pemudi Indonesia merayakan Hari Sumpah Pemuda. Pada tahun 1928 di hari itu, pemuda dan pemudi Indonesia dari berbagai penjuru berkumpul antara[…]

Tentang Indonesia

Indonesia adalah negara yang hebat, aahh… siapa lagi yang bisa memugkiri hal itu. Negara yang besar dengan 16.056 pulau dan lebih dari 1.304 suku dan etnik budaya di dalamnya. Bisakah kalian membayangkan berapa macam ragam budaya yang ada di Indonesia? Lima agama, ribuan suku dan ribuan budaya  semua diikat menjadi satu dengan untaian pita yang[…]

sssss

Pe(MUDA)

Pemuda, kemana langkahmu menuju Apa yang membuat engkau ragu Tujuan sejati menunggumu sudah Tetaplah pada pendirian semula Dimana artinya berjuang Tanpa sesuatu pengorbanan Kemana arti rasa satu itu Bersatulah semua seperti dahulu Lihatlah kemuka Keinginan luhur kan terjangkau semua Pemuda, mengapa wajahmu tersirat Dengan pena yang bertinta belang Cerminan tindakan akan perpecahan Bersihkanlah nodamu semua[…]

sejarah-indonesia

IPA? Ngapain Belajar Sejarah?

Hola!  Ketemu lagi nih sama saya, Nadira dari Departemen Multimedia.  28 Oktober 2017 lalu, kita sudah merayakan hari Sumpah Pemuda.  Sumpah Pemuda?  Apa sih?  Anak muda bersumpah?  Pasal apa?  Habis bersumpah ngapain?  Oke, saya coba jawab satu per satu ya:   1.  Sumpah Pemuda, Apa Sih? Sumpah Pemuda merupakan suatu pengakuan dari Pemuda-Pemudi Indonesia yang[…]

Tekad-ku untuk Indonesia-ku!

Haihaii P-assengers!! Balik lagi nihh sama gue di tugas artikel PIDAS! Nah kali ini, gue akan menulis artikel lagi niih! By the way, selamat hari Sumpah Pemuda yaa para P-assengers! Gak kerasa yaa udah 89 tahun sajaa! Hehehe. Nah, kembali lagi nih ke tugas artikel. Jadi, kira-kira apa sih yang akan gue lakukan sebagai pemuda[…]