7A95B6E6-B38B-4ABA-B87D-5E1320B56B49

Serba-Serbi Keragaman

Halo P-assengers! Di kesempatan kali ini aku mau ngebahas tentang peringatan di akhir Oktober nih. Eh, jangan sampai ketuker sama Halloween yaa. Yang mau aku bahas adalah… “PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA” Pada tanggal 28 Oktober 1928 (sebelum lanjut kalian sadar gak sih kalo ini bisa dibilang tanggal cantik? Hehe)terjadi sesuatu yang hebat. Mulai dari tanggal[…]

Harapan Untuk Bangsa

Halo P-assangers! Beberapa hari yang lalu tepatnya tanggal 28 Oktober kita baru aja memperingati Hari Sumpah Pemuda. Tentu saja, setiap orang membicarakan tentang Hari Sumpah Pemuda yang dirayakan tiap tahun. Perayaannya bisa berupa upacara bendera, perlombaan, dan lain-lain. Tapi, apakah setiap individu tahu apa makna dari Sumpah Pemuda itu? Atau bahkan mereka tidak tahu sejarah[…]

Generasi micin bikin negeri ini prihatin

Assalamualaikum Wr.Wb. Halo kawan,balik lagi di artikel saya.Setelah dua bulan saya nggak nulis artikel, akhirnya saya mendapat amanat tugas untuk menulis artikel.Kemarin saya sudah memposting tentang hal-hal yang berhubungan dengan sumpah pemuda.Nah kali ini artikel yang saya buat juga bertemakan sumpah pemuda.Inti dari artikel ini yaitu tentang peranan dan permasalahan pemuda sekarang dan harapan terhadap[…]

350A22FD-BA4F-405C-8A81-B9C6E4733EB1

Pemuda, Tumpuan Bangsa

Halo semuanya! Kembali lagi dengan saya, Aurellia Quincy, dari departemen Daring. Pada artikel yang bertemakan Sumpah Pemuda ini, saya akan membahas sedikit tentang Sumpah Pemuda itu sendiri, lalu apa yang dapat saya lakukan sebagai pemuda Indonesia, dan apa harapan saya terhadap tanah air tercinta ini kedepannya. Pemuda adalah salah satu tumpuan dan harapan bangsa ini.[…]

Younger Generation for a better INDONESIA

Holla P-assangers! Ketemu lagi nih sama aku Velycia Debora! Horayyy!! Nah pada kesempatan kali ini aku mau ngebahas tentang apasih yang bisa dilakukan pemuda pemudi untuk Indonesia sekarang ini dan harapan apa saja buat negara tercinta kita, yaitu Indonesia.Kenapa aku harus ngebahas ini? Ada yang tau? Oke,aku akan kasih tau kalian kenapa aku harus nulis[…]

in-one-sia

Ikrar Negeriku!

Halo, P-assengers! Para pemoeda-pemoedi harapan bangsa dan negara, kembali lagi bersama saya Syanetha Nadine Arvianti atau biasa dipanggil Nadine berasal dari Departemen Daring dan kelas X IPS 2. Ini bukanlah kali pertama saya menulis artikel, tetapi ini artikel kedua saya untuk PIDAS. Pada artikel saat ini saya akan membahas tentang “Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89”[…]

Pemuda, penjaga kesatuan bangsa kita

Hai passengers, kembali lagi bersama saya, matthew, untuk kali ini saya akan menulis tentang apa cita citaku bagi Indonesia ini dan juga semangat sumpah pemuda Aku terlahir ditanah Indonesia yang penuh dengan kebudayaan, Tanah Indonesia yang subur dan kaya akan keindahannya, Indonesia adalah tempat dimana aku dilahirkan, tempat aku tinggal, tempat dimana aku menuntut ilmu,[…]

Young Generation for a better Indonesia

Holla P-assangers! Ketemu lagi nih sama aku Velycia Debora! Horayyy!! Nah pada kesempatan kali ini aku mau ngebahas tentang apasih yang bisa dilakukan pemuda pemudi untuk Indonesia sekarang ini dan harapan apa saja buat negara tercinta kita, yaitu Indonesia.Kenapa aku harus ngebahas ini? Ada yang tau? Oke,aku akan kasih tau kalian kenapa aku harus nulis[…]

20160924_100052SP

Ciri-ciri Pemuda tangguh, Apakah Anda Termasuk?

Haloo P-assanggers! Balik lagi nih sama artikel aku nah kali ini aku mau ngebahas tentang Hari Nasional yang baru aja kita rayain beberapa hari yang lalu, pastinya semua udah pada tau dong kalau 28 Oktober kemarin itu Hari Sumpah Pemuda. Kita sebagai generasi muda wajib banget paham tentang apasih itu Sumpah Pemuda? Pemuda-pemuda waktu itu[…]

bendera-indonesia74

Pemuda Sebagai Masa Depan dan Harapan Bangsa

Pernahkah kalian mendengar sebutan “generasi micin” dan “kids zaman now”. Ya, sebutan – sebutan tersebut merupakan sebutan yang digunakan masyarakat untuk menggambarkan perilaku pemuda zaman sekarang. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa image pemuda di mata masyarakat semakin hari semakin jelek. Dengan semakin buruknya perilaku dan sikap pemuda zaman sekarang, bisakah kita bayangkan bagaimana masa depan[…]