All about digital literacy

Haloo kak minee, teman-teman, dan ade – ade semuanyaa… balik lagi nih sama aku, kenalin aku shafira alifah ekasari dari divisi pchannel, kalian kangen gak sih sama artikel aku? Pasti kangenn nihh… nah sebelum masuk ke topiknya nih aku mau cerita sedikit bahwa zaman sekarang ini semua orang sudah malas untuk membaca buku karena menurut[…]

artikel featured image

The Never Ending Question: Who Am I?

Halo P-assengers! Pada bulan Agustus akhir, seorang bayi perempuan lahir disuatu RS di Jakarta. Lahir dari kedua orang tua yang sudah menunggu kehadiran baru untuk keluarga mereka. Anak tersebut diberi nama Gita Marcia Karina, alasan dibalik penamaan tersebut memiliki arti masing-masing bagi pasangan tersebut. Gita karena kedua orang tua berasi Sagitarius, Marcia sebagai lambang dari[…]

Ayahku (Bukan) Pembohong

“Dengan kesederhanaan hidup bukan berati tidak ada kebahagian, kebahagian ada pada seberapa besar keberartian hidup kita untuk hidup orang lain dan sekitar, seberapa besar kita menginspirasi mereka. Kebahagian ada pada hati yang bersih, lapang dan bersyukur dalam setiap penerimaan.” Ini adalah sebuah kisah sederhana tentang seorang anak manusia bernama Dam yang dibesarkan oleh dongeng-dongeng yang[…]

unnamed

INAUGURASI X IMPIAN

Hai semua! Gak kerasa yaaaaa kita udah berada di penghujung tahun 2016. Kayaknya baru kemaren deh mulai tahun 2016 nya hehehehehe. Walaupun gue tau kalian pada bosen sama artikel gue yang gini-gini aja, tapi gue bakalan tetep nulis artikel ini. Maaf ya kalo artikel gue kali ini sangat ngebosenin huhuhuhuhuhu.  Pada kesempatan kali ini, gue[…]

Inagurasi dan Mimpi

Inagurasi dan Mimpi

Akhirnya setelah beberapa bulan menjadi anggota PIDAS, momen yang ditunggu-tunggu khususnya buat anggota baru PIDAS terlaksana juga! Yey, iya betul Inagurasi! Tapi apasih Inagurasi itu? Kalo menurut KBBI sih inaugurasi/inau·gu·ra·si/ n 1 pengukuhan resmi dalam jabatan atau kedudukan: keputusan itu dirayakan dengan malam –; 2 pembukaan resmi (gedung dan sebagainya); 3 pelantikan resmi (mahasiswa baru).[…]

IMG_2708

Makin Merah Makin Panas

Halo sobat! Kali ini PIDAS akan berbagi kebahagiaan dengan teman-teman semua, Yeay!. Karena kali ini PIDAS akan membahas kado yang sangat spesial. Apasih sebenarnya kado spesial tersebut? Yaa, kadonya adalah jeng jeng jeng jeng…. Gue akan membagikan pengalaman yang sangat istimewa kepada teman-teman semua #SemangadKakak. Sekitar sebulan yang lalu PIDAS mengadakan Inaugurasi, yeay!. Ngomong-ngomong ini[…]

IMG_6101

Malam Bersama PIDAS

Pada beberapa minggu yang lalu, Pidas baru saja mengadakan Inagurasi! Ada yang tau gaa Inagurasi itu apaa? Inagurasi adalah  pengukuhan resmi dalam jabatan atau kedudukan semacam pelantikan pengurus baru gitudey! Nah, sebenernya sih gue udah pernah ikut Inagurasi, tapi pas tahun ajaran yang lalum yaitu pas angkatan Marvellous! Setiap ajaran baru, kita harus wajib kudu[…]

Terus Bergerak Tanpa Lelah

Sabtu, 17 September 2016 06.00 Kami semua sudah mulai berbaris di lapangan sekolah dengan rapih menunggu instruksi yang akan disampaikan oleh bapak ibu guru, ketua komite, dan salah satu perwakilan dari pihak marinir. 06.30 “Halo halo lapan satu.. Hari ini hari luar biasa. Halo halo lapan satu.. Suara kami menggema di udara” Kami bernyanyi sambil[…]